Posts

Showing posts from July, 2018

5 Keunggulan Peserta Kursus Programming Jakarta

Image
Hingga kini, jumlah alumni kelas kursus programming Jakarta yang sudah sukses di dunia profesional sudah semakin tak terhitung. Ada yang bekerja di perusahaan ternama dalam negrei, bekerja di luar negeri, menjadi seorang full stack developer, hingga bahkan melanjutkan pendidikan sambil bekerja secara profesional. Meskipun begitu, apakah kamu pernah terfikir tentang kelebihan apa saja yang mereka miliki ketika masih menjadi peserta kursus dulu? Bila Anda penasaran dengan kelebihan yang mereka miliki, simak artikel ini hingga usai yuk!

Manajemen Waktu bagi yang Belajar Menulis

Image
Sebenarnya, aku agak maju-mundur mau nulis soal manajemen waktu biar sempat menulis buat yang belajar menulis. Soalnya, ada yang tanya, “Gimana sempat menulis meski sambil mengurus batita?” Hhhmmm, anakku kan masih 1 jadi mungkin lebih mudah mengatur waktunya. Tapi nggak apa-apa deh, siapa tahu manajemen waktu ala-ku ini bermanfaat dan bisa ditiru. Kalau berhasil meniru, kutunggu lemparan “sesajen” berupa makanan ya? #PerutKarung. Foto: laptop juga sering disabotase Anak Lanang, hehehe. Baca juga: tips menulis lainnya .

Manfaat Aplikasi HRD bagi Perusahaan

Image
Halo, kali ini aku mau share informasi yang semoga bermanfaat buat kamu, ya. Pasalnya, seiring dengan perkembangan zaman telah bermunculan software atau aplikasi HRD yang diciptakan untuk memudahkan pekerjaan HRD di perusahaan dalam mengelola data administrasi. Salah satu aplikasi HRD tersebut adalah LinovHR. Perusahaan dapat menggunakan aplikasi untuk memudahkan pekerjaan HRD.

Belajar Menjadi Reporter 4: Berburu Artis

Image
Aku mau cerita pengalaman dahulu, yaaa, tapi ya nggak dulu-dulu banget kayak zaman Flintstone yang serba dari batu, hehehe. Selama aku menjadi reporter audio-visual, nggak semua artis bisa diajak wawancara dengan mudah. Ada yang janji siang bisa ketemu tapi sampai tengah malam bahkan aku rela bobok cantik di kantor pun, si manajer nggak ngasih kabar tempat ketemuannya di mana. Dipikir reporter kayak Mbah Mijon kali ya, bisa “menerawang” tempat wawancara, huh! Ada juga, yang janjian di Kafe Bunga (nama kafe samaran), jam 12 siang, aku dan kameramen sudah datang on time. Ternyataaa, tuh artis baru bangun tidur dan datang telat. Aku dan kameramen pun menunggu sekian lama tanpa segelas air atau secuil camilan, di antara pengunjung kafe yang menyebarkan aroma laper #MaapTanggalTua, hihihi.