Posts

Showing posts from October, 2021

Kantong Belanja Menjadi Gaya Hidup Anak Muda

Image
Siapa bilang anak muda itu identik dengan hidup santai, semaunya sendiri, dan bebas melakukan apapun? Enggak dong. Bahkan di masa kini adalah saatnya #MudaMudiBumi bergerak untuk mitigasi perubahan iklim. Tapi sebelumnya, sudah tahu apa itu mitigasi? Saya kutip dari salah satu sumber ya: “Menurut Pasal 1 ayat 6 Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, mitigasi diartikan sebagai serangkaian upaya yang dilakukan untuk mengurangi risiko bencana, baik lewat pembangunan fisik ataupun penyadaran serta peningkatan kemampuan dalam menghadapi ancaman bencana.” Sumber: google. Secara umum, sebagai anak muda harus tahu bagaimana hal-hal sederhana yang dilakukan, dapat menjadi sebuah aksi dan kontribusi bagi mitigasi perubahan iklim. Enggak perlu jauh-jauh tapi lakukan dari hobimu.

10 Tips Menulis buat Pemula

Image
Kayaknya sudah lama ya aku nggak bikin postingan tentang tips menulis. Habisnya sibuk menulis belanjaan setiap hari nih, hihihi. Oke deh, langsung saja aku kasih tips menulis buat kamu-kamu semua yang nge-blank gimana sih jadi penulis itu: Baca Juga: Tips Menulis Lainnya