Posts

Showing posts from October, 2017

Rumah Nyaman Buat Bekerja Alaku

Image
Seperti info di header blogku, aku bekerja di rumah sebagai copywriter dengan mengandalkan koneksi internet. Jadi, rumah harus nyaman buatku, karena bukan sekedar tempat berteduh dan beristirahat, tapi sekaligus tempat bekerja. Kalau di artikel sebelumnya aku cerita soal enaknya jadi penulis lepas, Baca juga: 5 Alasan Jadi Penulis Lepas    Nah, kali ini aku mau cerita rumah impianku yang bisa digunakan untuk berkumpul dengan keluarga sekaligus mencari uang. Ada sih, beberapa hal yang sudah terwujud. Gitu juga sebaliknya. Kali, pembaca postingan ini mau membantu mewujudkannya * siap nerima lantai vinyl, kristal hiasan, meja marmer #PasangWajahPreman.

10 Cara Cari Ide Menulis soal Batik

Image
Masih bulan Oktober, nih. Boleh dong kalo aku pengen membahas soal batik, walau hari batik nasional baru saja lewat, tepatnya tanggal 2 Oktober lalu. Tapi, tetep juga mau bagi-bagi tips menulis. Setelah aku berbagi informasi 5 pekerjaan yang bisa dilakukan dengan menulis, Jadi, baca juga: 5 Pekerjaan dengan Menulis   Kali ini, mau bagi tips mencari ide menulis, khususnya soal batik.

Belajar Sejarah Sambil Liburan, Kunjungi Fort Vredeburg Museum Yogyakarta

Image
source:vredeburg.id Hampir sepanjang tahun, Kota Yogyakarta selalu ramai dipadati oleh para wisatawan. Tak mengherankan memang, kota Istimewa ini selalu punya daya pikat erat yang membuat wisatawan betah lama-lama di Yogyakarta. Banyak tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi, seperti wisata belanja di Maliobro, wisata kuliner dengan menyantap gudegnya, dan yang tidak mau ketinggalan adalah wisata sejarahnya.

5 Contoh Promosi Buku yang bisa Dilakukan Penulis

Image
Sebenarnya aku mau cerita pas baru nerbitin buku solo pertama, judulnya Cenat-Cenut Reporter tahun 2013, lalu. Waktu itu, sebagai penulis pemula, apa aja sih yang harus aku lakukan buat promosi buku seorang diri, jadi bukan program kerja sama dengan marketing penerbit, lho, ya. Ini inisiatif aku sendiri. Sekalian deh mau cerita 5 contoh promosi buku yang pernah aku lakukan, seperti berikut ini: Eit, sudah tahu belum soal buku Cenat-Cenut Reporter? Tenang, isi tulisannya nggak bikin kepala tambah cenut-cenut, kok, hohoho. Nah, nending, Baca dulu: Buku Cenat-Cenut Reporter  Sudah dibaca? Lanjut!

Pandanaran Hotel di Semarang Bintang 3 dan Dekat Simpang Lima

Image
Setuju kan kalau setiap orang itu perlu refreshing? Nah, ternyata refreshing itu nggak hanya berupa jalan-jalan, ke tempat wisata, ato wisata kuliner. Bisa juga, ibaratnya, pindah tempat tidur, alias staycation ato bermalam di hotel dalam kota. Buat ibu penulis yang kerjanya di rumah sambil mengurus anak, seperti aku, bisa banget coba nuansa baru dengan menginap di hotel di Semarang bintang 3 dan dekat Simpang Lima, pilihanku jatuh di Pandanaran Hotel. Seperti cerita pengalaman pertamaku sebelumnya yang menginap di Pandanaran Hotel, Baca juga: Perpaduan Modern dan Tradisional di Pandanaran Hotel Semarang    Bikin aku pengen balik ke sana lagi, hohoho. Kenapa?

Tips Memandikan Bayi Berkulit Sensitif dengan Lactacyd Baby

Image
Suatu hari, seorang ibu muda harus mengantarkan anak pertamanya ke dokter. Ia mengendarai motor sendiri, sembari menggendong bayi berusia hampir setahun dan putera sulungnya yang berusia 5 tahun. Jarak tempuhnya sekitar 10 km di siang yang terik. Eit, di sini aku nggak mau berkomentar soal keputusan ibu tersebut. Pasti itu dilakukan karena terpaksa. Tidak disangka, sepulang dari dokter, bayinya rewel. Setelah mencoba konsultasi ke dokter anak hingga dokter kulit, ada kemungkinan si bayi alergi terhadap panas yang menyengat. Maklum, cuaca sekarang kan panasnya maksimal atau hujan deras. Ekstrim, gitu. Denger curhatan teman, si ibu muda tadi, aku jadi pengen nulis deh. Gimana sih menghadapi bayi yang kulitnya sendiri. Oh ya, ini juga ditambah berdasarkan beberapa pengalaman ibu-ibu yang lain juga. Mungkin, bisa bermanfaat bagi ibu yang galau liat kulit anaknya sensitif. Semangat, ya, Bu! 

7 Cara Menyapih Anak dari Pengalaman Sendiri

Image
Tema Arisan Gandjel Rel yang ke-12 adalah “Tentang yang Pertama” dari Mbak Dini dan Marita . Pas banget, aku mau cerita pengalaman pertama menyapih anak . Alhamdulillah, sekarang, Anak Lanang (2 tahun 2 bulan) sudah disapih. Hore! Bisa pake kaos lagi. Maklum, ibu menyusui kan pake baju berkancing depan mulu, biar kalo anak rewel dikit, sumpel pake asi #kejamnyaaa. Foto: kalo jalan-jalan sudah nggak harus bawa apron, hohoho. Baca juga: tips seputar bayi dan anak