Pandanaran Hotel di Semarang Bintang 3 dan Dekat Simpang Lima

Setuju kan kalau setiap orang itu perlu refreshing? Nah, ternyata refreshing itu nggak hanya berupa jalan-jalan, ke tempat wisata, ato wisata kuliner. Bisa juga, ibaratnya, pindah tempat tidur, alias staycation ato bermalam di hotel dalam kota. Buat ibu penulis yang kerjanya di rumah sambil mengurus anak, seperti aku, bisa banget coba nuansa baru dengan menginap di hotel di Semarang bintang 3 dan dekat Simpang Lima, pilihanku jatuh di Pandanaran Hotel.

Seperti cerita pengalaman pertamaku sebelumnya yang menginap di Pandanaran Hotel,
Baca juga: Perpaduan Modern dan Tradisional di Pandanaran Hotel Semarang  
Bikin aku pengen balik ke sana lagi, hohoho.
Kenapa?


Satu, kamarnya nyaman. 
Menurutku, luas juga jadi Anak Lanang merasa hepi lari sana-lari sini, hehehe. Aku dapat di lantai 9 sehingga pemandangannya tergolong luas. Bisa lihat kendaraan lalu lalang di jalan Pandanaran dan terlihat kecil banget, hehehe, lampu kota di malam hari, hingga gunung Ungaran yang tampak dari kejauhan di pagi hari.


Dua, meja produktif yang panjang dan kursi sofa yang nyaman.
Biasanya, walau aku menginap di hotel, baik itu luar kota atau dalam kota, tetep aja ada kegiatan menulis. Tapi, kali ini aku mau family time banget. Jadi, pakai wifi hanya untuk haha-hihi bareng teman-teman di dunia maya. Nggak ngelirik email, nggak ngintip grup WA kerjaan, pokoknya liburan.

Tiga, minuman di dalam kamar.
Aw, aku suka banget sama tatanan sajian minuman di dalam kamar. Rasanya, jari ini lebih suka melihatnya, daripada ngambil sachet-nya, hehehe. Nah, kegiatan ngopi ganteng atau ngeteh cantik pun wajib aku lakukan. Tentu saja, milih di tempat duduk tadi sambil nyeruput. Duh, enaknya, nggak mikirin PR tulisan, hihihi.


Empat, restoran yang luas.
Kalo sarapan di Pandanaran Hotel, biasanya aku milih bangku yang paling dekat dengan jendela luar. Soalnya, kan kelihatan tuh, lalu lalang kendaraan di jalan Pandanaran. Nah, Anak Lanang bisa sambil liat bis, ngeng-ngeng (baca: mobil), maklum, sukanya alat transportasi.

Lima, ada menu tradisional hingga modern.
Yang aku suka tuh, pasti ada minuman tradisional, seperti beras kencur, kunyit asam, dll. Menu makanannya juga khas setempat. Ada soto, ikan patin, pecel, dll. Yang suka western atau chinesse food juga jangan khawatir. Ada pilihan sereal, nasi goreng, atau mie goreng. Kalo aku, milih ikan patin dan kunyit asam. Seger!


Buat kamu yang punya rencana staycation juga? Lakukan tips ini, ya:

1.Rencanakan liburan kamu. Mau tanggal berapa, terus booking dulu beberapa hari sebelumnya biar tenang saat sampai di hotel.

2.Nggak bawa laptop. Mau liburan atau mau kerja? Sesekali deh, tinggalkan laptop dan nikmati family time.

3.Bawa buku bacaan. Sesekali dong, menikmati buku di tempat yang nuansanya baru.

4.Bawa mainan favorit anak. Biar Anak Lanang ada aktivitas di dalam kamar. Ya bawa mobil-mobilan, bis, trek. Tapi bawa sedikit aja, ya sekitar 3-5 biji aja.

5.Maksimalkan fasilitas hotel, termasuk wifi, hehehe. Kalo aku, pasti ngajak Anak Lanang berenang, dong. Tinggal turun ke lantai 3 aja, kok.

Jadi, liburan itu penting, lho, biar pikiran segar lagi. Toh kalo liburan, nggak perlu jauh-jauh juga bisa asyik.

Comments

  1. Wah asyik ya bintang 3 dah nyaman dan cukup lengkap fasilitasnya. Bisa dicoba kpn2😍

    ReplyDelete
  2. Penting banget memang liburan itu refreshing ya mbak 😊

    ReplyDelete
  3. Wah ada kolam renangnya ya. Boleh nih kapan2 staycation disini

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka banget menu sarapannya. InsyaAlloh bsk sabtu mau staycation di sini. Pilih Pandanaran krn hargabyang ga terlalu mahal, ada kolam renang, dan di pusat kota.

    ReplyDelete
  5. penting banget refreshing seperti ini. bude juga mau loh diajak staycation kapan kapan :))

    ReplyDelete
  6. Ihh aku udah dua kali staycation di Pandanaran Hotel. Tehnya sukaaak, makannanya enak... Pengen lagi nginep, hahaaa

    ReplyDelete
  7. Wifinya langsung dimanfaatkan unduh game haha

    ReplyDelete
  8. Mantap nih kalau nginep di hotel berbintang dan di semarang pula.. pasti ada kesan yang mendalam setelah berkunjung ke situ ya mba

    Kunjungan pertama, salam kenal :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun