Thursday, July 16, 2020

Celoteh Balita Lucu ala Anak Lanang #3


Lagi bingung nih mau isi blog apaan ya? berhubung #DiRumahAja jadinya ya paling cerita sehari-hari Anak Lanang di rumah aja yang ... makin sering bikin geleng-geleng kepala, makin sering bikin Ibu speechless harus ngomong apa lagi? Makin sering bikin rumah kayak KAPAL PECAAAH!!! *tarik napas, hembuskan plus aroma jengkol #ButuhPijetDiSalonTapiNggakBisa hiks. 

Baca juga ya:

Cerita Satu.
Anak Lanang memang copas Ibu dan Bapaknya ya, baik itu perilaku hingga ucapan, bahkan kebanyakan itu aku nggak sadar sampai Anak Lanang melakukan itu atau ngomong hal itu. Misalnya:

Anak Lanang: Ibu, ini besar, ini sedang, ini kecil ya?
(lagi belajar ukuran besar, sedang, dan kecil)
Ibu: Hem.
(artinya sih iya dan ibu lagi males ngomong, hehehe)

Beberapa waktu kemudian dan ketika selesai bersepeda bersama, kan punya ritual minum air putih begitu sampai rumah,
Ibu: Minum air putih dulu.
Anak Lanang: HEM!

Waduh! Dibalas pakai kata HEM aja, hhhmmm... anake sopo ikiiii???!!!

Pernah juga Anak Lanang protes,
Anak Lanang: Ibu ini mobilnya bla bla bla (sambil nunjukin isi buku)
Ibu: hem. (lagi males ngomong)
Anak Lanang: jangan hem, aku nggak tahu apa itu artinya hem

Hihihi, maap ya, Nak.

Cerita Dua.
Ini kejadian sebelum #DiRumahAja ya. Jadi ada anak tetangga, perempuan, seumuran sama Anak Lanang, lagi main di rumah. Terus, Ibunya jemput, dan anak tetangga pun bersiap pulang. Tapi pas di pintu....

Anak Lanang: Nanti balikin ya?
Teman: (bingung) aku nggak bawa mainan kok
Anak Lanang: Nanti balikin ya?
Teman: (masih bingung dan agak ngotot) aku nggak bawa mainan lho

Aku juga bingung maksudnya Anak Lanang gimana sih?
Untung Bapaknya paham, “Maksudnya nanti balik lagi, main ke rumah sini, mungkin.”

Oalaaaahhh, hihihi.

Cerita Tiga.
Di teras kan ada sepeda dan payung milik Anak Lanang. Suatu hari, tidak hujan juga, tapi cuaca lagi dingin karena habis hujan, Anak Lanang buka payung lalu deketin ke sepedanya.

Ibu: Nggak hujan, ditutup aja payungnya.
Anak Lanang: Lho, nanti sepeda aku dingin

Ha? Dikira payung bisa jadi selimut sepeda kali ya? qiqiqi.

Aku tuh suka nyimpen tingkah laku atau celoteh Anak Lanang yang lucu, kadang ya ada benernya juga, kadang sampai aku nggak kepikiran dengan yang dia pikirkan, pikiran khas bocah lah. Seringnya sih aku save di highlight akun IG, tapi sebagian kecil di sini. Nah, ada celoten lucu dari anak atau ponakan yang paling membekas nggak?



No comments:

Post a Comment