Rekomendasi Mic Kamera Terbaik untuk Content Creator

Di era digital yang semakin berkembang ini, profesi konten kreator semakin populer. Salah satu kunci sukses seorang konten kreator adalah dari kualitas konten yang dihasilkan. Untuk membuat konten yang berkualitas, seorang kreator membutuhkan alat yang mendukung. Mikrofon menjadi salah satu alat yang berperan penting dalam produksi konten.
Dengan mikrofon kualitas terbaik, content creator bisa memproduksi konten-konten yang bagus. Mikrofon berkualitas tinggi akan menghasilkan suara yang lebih jernih, bersih, dan natural. Namun sayangnya keinginan kreator untuk memiliki mikrofon terbaik harus tertunda lantaran harganya yang mahal.

Namun tenang saja, masalah tersebut bisa diatasi dengan apply kartu kredit online. Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk membeli mikrofon impian dengan pengeluaran yang lebih ringan. Pembayaran bisa Anda lakukan dengan cara dicicil atau diangsur. Namun sebelum itu, Anda harus tahu tips memilih mic untuk kamera.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Menulis di Rumah

Tips Memilih Mic Kamera


Mengingat jenis dan spesifikasinya berbeda-beda, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal saat memilih microphone untuk kamera. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih mic kamera.

1. Jenis Microphone


Ada dua jenis mic external yang umum digunakan untuk kamera, yaitu shotgun microphone dan lavalier microphone. Shotgun microphone lebih umum digunakan untuk merekam suara dari jarak jauh, sedangkan lavalier microphone lebih umum digunakan untuk merekam suara dari jarak dekat.

2. Pola Pick-Up


Pola pick-up sendiri adalah cara microphone merekam suara. Ada beberapa pola pick-up yang umum digunakan, di antaranya omnidirectional, cardioid, supercardioid, dan hypercardioid. Pola pick-up yang paling cocok tergantung pada situasi pengambilan gambar dan kebutuhan suara.
















3. Kualitas suara dan Kompatibilitas


Pastikan Anda memilih microphone yang menghasilkan kualitas suara yang baik, terutama jika Anda menggunakannya untuk merekam vokal atau musik. Perhatikan juga tingkat kebisingan yang dihasilkan oleh mik.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan microphone yang Anda pilih kompatibel dengan kamera Anda. Periksa jenis konektor yang digunakan, apakah jack 3.5mm atau XLR, dan pastikan kamera Anda memiliki port yang sesuai.

Itulah beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan, dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda dapat memilih microphone external yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan dapat menghasilkan kualitas suara yang baik.

Rekomendasi Mic Kamera Terbaik


Bagi Anda yang sedang mencari mik kamera, Berikut adalah beberapa rekomendasi mikrofon kamera external yang memiliki kualitas suara bagus dan jernih:

1. Sennheiser MKE 600


Rekomendasi mikrofon yang pertama adalah Sennheiser yang memiliki rentang frekuensi hingga 40-10.000 Hz. Produk ini sangat cocok digunakan saat membuat film dokumenter, baik pemula maupun profesional.

Mampu menghasilkan suara yang sangat jernih dan memainkan suara lemah maupun kuat dengan sangat baik sehingga hasil video menjadi lebih menarik. Mik satu ini juga dilengkapi dengan pendeteksi baterai lemah yang masih bisa Anda gunakan pada phantom power jika baterai mikrofon ini habis.

2. Sennheiser EW 100-FIN G3


Sennheiser EW 100-ENG G3 adalah mikrofon nirkabel yang sangat fleksibel yang memungkinkan Anda bergerak bebas saat menggunakannya. Anda hanya perlu menghubungkan perangkat ke kamera dan pemancar ke penerima, dan mikrofon akan mencari frekuensi secara otomatis. Mikrofon ini patut dipertimbangkan, terutama bagi para jurnalis.

3. Mikrofon mono Audio-Technica AT8024


Memiliki desain yang ringan dan kuat dengan sensitivitas yang dapat disesuaikan -10dB, 0dB dan 10dB. sehingga, suara keras sekalipun dapat direkam dengan baik tanpa distorsi. Dengan mik ini, Anda dapat memilih antara dua mode berbeda untuk merekam video, jadi produk ini pasti patut Anda pertimbangkan. Mode mono berguna untuk hasil suara individual dan mode stereo untuk menciptakan dimensi suara yang menarik dan keren.

4. Star 200 T2


Catefo Star 200 T2 dilengkapi dengan manual atau pegangan khusus. Jika Anda sering membuat konten eksperimental sosial dengan mewawancarai orang. Produk ini salah satu rekomendasi yang cocok untuk menunjang kebutuhan konten Anda.

Menggunakan mikrofon kamera ini lebih fleksibel dengan gagangnya. Selain menempel di baju, Anda juga bisa menggunakannya sebagai mikrofon untuk wawancara. Saat Anda menggunakannya dalam mode portable, Anda tidak perlu khawatir mikrofon itu jatuh atau suaranya tidak optimal.

5. Lark M1 Duo


Mikrofon tipe lavalier biasanya membutuhkan baterai untuk beroperasi. Jika Anda ingin menggunakan mikrofon berdaya tinggi, mik Lark M1 Duo sangat rekomendasi untuk Anda. Baterai Holyland Lark M1 diklaim mampu bertahan hingga 8 jam.

Produk mik ini sudah dilengkapi dengan tempat pengisian daya sehingga Anda dapat mengisi dayanya di luar. Sehingga penggunaannya bisa lebih lama. Keunggulan lain dari mikrofon eksternal ini adalah memiliki jangkauan kerja hingga 200 meter.

Kartu Kredit untuk Membeli Mic Kamera


Bagaimana sudah menentukan pilihan mic yang ingin Anda beli? Mic yang berkualitas memang harganya cukup mahal karena sesuai dengan hasil yang diberikan. Supaya dapat membeli mic terbaik tanpa mengganggu kondisi keuangan, Anda bisa apply kartu kredit online sebagai solusinya.

Mengingat banyaknya jenis kartu kredit, pastikan Anda memilih kartu kredit yang tepat. Salah satu kartu kredit yang mendukung kebutuhan belanja online Anda adalah PermataShoppingCard dari PermataBank. Pengajuan kartu kredit PermataShoppingCard bisa Anda lakukan menggunakan mobile banking PermataMobile X yang bisa diunduh di Play Store dan App Store. Kartu kredit ini menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli mic berkualitas. Ada program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant.

PermataShoppingCard juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya, diantaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, bisa diakses lewat smartphone, memiliki fitur contactless card, dan sebagainya. Informasi lebih lengkap mengenai cara apply kartu kredit online PermataShoppingCard bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card

Comments

  1. Buat konten kreator perkakas seperti ini sangat dibutuhkan apalagi yang menunjang hasil kontennya. Terutama mic penting buat yang melibatkan pembacaraan atau podcast. Terima kasih rekomendasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment