Mau Punya Powerful Skin? Coba Niacinamide Serum Ini

Buat ibu kayak aku yang males rempong pakai berbagai macam skincare, hahaha, aku biasanya milih pakai sabun muka dan serum. Eh pas scroll Instagram, ternyata Scarlett Whitening punya serum baru. Sebagai serum-lovers, hohoho, aku pun tergerak mencobanya.

Baca juga: Brightly Ever After Serum Scareltt Whitening
Sebelumnya, aku mau share dari pengalaman bagaimana memilih skincare, ya.

Tips Memilih Skincare yang Aman

1. Sudah terdaftar di Bpom

Kenapa penting harus terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Bpom)? Jika sudah terdaftar maka kandungan skincare tersebut aman digunakan karena sudah melalui berbagai tahapan tes. Biasanya nomor Bpom sudah ada di box-nya.

2. Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone

Sudah sering terdengarkan bahaya skincare yang mengandung merkuri dan hydroquinone? Itulah kenapa menjadi salah satu syarat wajib, skincare tersebut terbebas dari dua kandungan berbahaya tadi. Biasanya efek merkuri dan hydroquinone itu jangka panjang. Jadi setelah pakai sekian waktu baru muncul keluhan. Nah, sebelum muncul masalah di wajah sebaiknya hindari 2 kandungan tersebut.

3. Sesuaikan kebutuhan

Kenali dulu apa jenis kulitnya? Lalu cocoknya pakai skincare untuk jenis kulit tersebut. Selain itu, kenali apa masalah kulit yang tengah dihadapi? Lalu mencari skincare yang kandungannya bisa mengatasi masalah tersebut.

Pas banget, kalau sejak 10 hari yang lalu itu aku pakai serum Scarlett Whitening terbaru, yaitu Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract.



Formula Baru di Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

Kalau ditanya, “Pengennya skincare yang seperti apa?”
Tentu aku akan menjawab, “Yang kandungannya bisa membuat wajah glowing maksimal lah, hahaha.”

Soalnya, seiring bertambahnya usia dan seringnya terkena paparan sinar, entah itu dari sinar matahari, polusi, dan gaya hidup, menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan, hiks. Seperti garis-garis halus, kering, wajah terlihat kusam dan mulai muncul flek hitam jadi lebih cepat. Tapi, serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract ini memiliki formula baru yang bisa membuat powerful skin.


Kok bisa membuat powerful skin?

Aku pun cek bahan-bahan yang dipakai, antara lain:

· Niacinamide 5%. Jadi, manfaat niacinamide adalah memperbaiki skin barrier, antiinflamasi, antioksidan, dan mencerahkan kulit, serta menyamarkan hiperpigmentasi.

· Beta Glucan. Ini memiliki kemampuan merevitalisasi kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan, karena bisa mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

· Tego cosmo C100. Ini bisa membantu menenangkan kulit dan melembabkan kulit, serta sebagai anti-aging yang mampu meningkatkan produksi kolagen.

· Allantoin. Ini bisa membantu menghidrasi kulit, dan mempercepat penyembuhan luka.

· Triple Ceramide Complex. Ini membantu mengunci kelembaban kulit, sebagai anti inflamasi, dan memperbaiki skin barrier.

· 7 Phyto Extract. Antara lain:

1. Moringa extract (mempercepat proses regenerasi kulit)

2. Mugwork extract (membantu menenangkan kulit berjerawat)

3. Chamomile extract (menenangkan kulit yang iritasi, menyamarkan bekas luka, dan mengurangi flek hitam)

4. Bifida ferment extract (memperkuat skin barrier dan mencegah kerusakan sel kulit akibat sinar UV)

5. Pomegranate (membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan garis halus pada wajah)

6. Lotus extract (membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas)

7. Centella asitica extract (membantu menenangkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen)



Serumnya cocok dipakai untuk semua jenis kulit, serta aman digunakan di atas usia 13 tahun. Jadi, para remaja juga bisa pakai, setidaknya sebagai usaha menunda datangnya kerutan penuaan dini, ya.



Dari kandungan tersebut, serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract ini bisa mengatasi beberapa masalah kulit, seperti:

· Kulit kusam, karena bisa memperbaiki skin barrier atau kulit lapisan luar.

· Kulit kering, karena bisa melembapkan kulit secara maksimal, plus bonus bisa Mencerahkan

· Kulit dengan noda hitam bekas jerawat (PIH), karena bisa menyamarkan noda hitam dan mengurangi hiperpigmentasi, serta melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas.


Seperti Apa Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract?

Layaknya serum Scarlett Whitening lainnya, yang menggunakan botol mungil sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Isinya juga 15 ml. Biasanya serum 15 ml itu bisa aku pakai sampai sekitar 1,5 bulan meski dipakai setiap pagi hari.

Teksturnya juga seperti serum pada umumnya, yaitu cair. Namun, kalau dibandingkan dengan tekstur Brightly Serum, maka Niacinamide Serum ini lebih sedikit kental, sedikit ya. Sedangkan kalau dibandingkan dengan Glowtening Serum, maka tekstur Niacinamide Serum ini lebih cair. Jadi, tekstur cairannya di tengah-tengah antara Brightly Serum dengan Glowtening Serum. Menurutku, tekstur Niacinamide Serum ini sangat pas!

Baca juga: Review Glowtening Serum.



Cara pakainya juga sangat mudah. Cukup teteskan serum sekitar 2-3 tetes pada telapak tangan, lalu oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah. Kemudian, tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya. Sebenarnya bisa digunakan untuk pagi dan malam hari, tapi aku biasanya pagi hari saja sudah terasa manfaatnya.


Yang Dirasakan Selama Pakai Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

1. Wanginya harum dan menenangkan
Ketika membuka serumnya, aroma wangi menyeruak. Harumnya pas, tidak terlalu menyengat, tapi tetap bisa tercium oleh hidung.

2. Cepat meresap
Ketika diaplikasikan di kulit wajah juga sangat cepat meresap. Biasanya aku sensitif di mata ketika pakai skincare. Tapi serumnya tidak memberikan efek mata pedih sehingga cocok buatku.

3. Seharian pakai tetap nyaman
Aku biasanya setelah pakai ya langsung beraktivitas seperti biasa, rasanya tetap nyaman, rasanya tidak ada yang menempel di wajah. Kan dulu pernah ada skincare yang terasa ada yang menempel di wajah, tapi tidak untuk serum ini.

4. Wajah tidak kusam
Aku merasa wajah seharian tidak kusam. Memang, salah satu masalahku adalah wajah kusam. Untungnya serum ini cocok buatku.

5. Mood booster sebelum beraktivitas
Iya dong, terasa kok kalau wajah segar maka lebih semangat beraktivitas. Apalagi ada aroma wangi yang pas jadi makin senang.


Beli di Mana?

Eit, sekarang ada juga produk sejenis tapi nggak asli, lho, hiks. Untuk cek keaslian produk Scarlett adalah dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang diminta, kemudian masukan kode yang ada di bawah barcode (yang terdapat di produk untuk cek kode seri). Nah, kalau aku sih biasanya beli di sini. Selain terjamin asli, juga fast respon, lho.

Jadi, mau beraktivitas di luar atau dalam ruangan, tetap bisa punya powerful skin dari formula baru si mungil: serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract, Scarlett Whitening.



Comments

  1. Wah produk dari scarlett memang ga diragukan lagi sih, bener-bener mencerahkan kulit. Belum coba yang serum tapi dengar-dengar niacinamide bagus untuk kulit, mantep nih apalagi pas jerawat tumbuh dan wajah makin kusam solusi banget. Terima kasi reviewnya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun