Monday, November 1, 2021

Awalnya Kusam Pakai Glowtening Serum Scarlett, Lanjut atau Berhenti?

Sebelum saya jawab, sebaiknya cerita dari awal dulu, soalnya biar jelas gitu. Mungkin kamu pernah membaca artikelku sebelumnya setelah pakai face care Scarlett Whitening, yang pakai produk facial wash dan serum seri brightly.

Baca juga: Tenang Berjemur karena Rutin Pakai Scarlett Whitening

Terus, aku lihat media sosial Scarlett Whitening kalau ada produk yang baru untuk face care. Aha! Langsung penasaran deh. Akhirnya aku mencoba Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum, tentu saja masih yang seri brightly ya.

Kenapa sih kok milih seri brightly?

Jadi, memang Scarlett Whitening ini punya 2 seri, yaitu brightly (yang warna pink) dan acne (yang warna ungu). Biasanya, yang acne untuk kulit bermasalah, seperti yang sering berjerawat. Kalau kulit wajahku sih tipe kombinasi, normal tapi area T (dahi dan hidung) itu sangat berminyak, terus memang jarang berjerawat asal ruti membersihkan wajah. Jadilah aku pilih seri brightly aja.

# Brightly Essence Toner



Ini pertama kalinya aku pakai toner dan pilihanku jatuh ke toner Scarlett. Ukurannya 100 ml dan botolnya ada tutup sehingga nggak takut tumpah meski dibawa ke dalam tas. Teksturnya air, berwarna merah muda, dan ada bulir putih kecil-kecil. Yang paling aku suka adalah aromanya yang wangi pas. Untuk tonernya memang disarankan bagi yang kulitnya normal, kering, atau kombinasi. Pas deh ya.

Sebelum memutuskan memakai tonernya, aku googling dulu dong apakah sudah aman atau belum. Akhirnya lega karena toner Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM RI, tidak melakukan uji coba ke hewan, sudah terdaftar tidak mengandung merkuri, dan non hydroquinone atau tidak mengandung bahan berbahaya bagi kulit. Jadi, tenang dong.

Aku juga cari info seputar bahan yang digunakan, seperti:
Vitamin C => untuk meningkatkan produksi kolagen
Glutathione => untuk mencerahkan kulit
Witch Hazel Extract => untuk membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
Jeju Propolis Extract => untuk meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal
Allantoin => untuk melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi
Niacinamide => untuk membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
Grape Water => untuk melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

Wow! Kayak paket komplit ya. Bahannya itu nggak hanya aman, bikin kulit sehat, tapi juga ada unsur menyegarkan gitu.

Cara pakainya juga mudah banget. Pastikan tangan dalam kondisi bersih, tuangkan toner ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke kulit wajah. Atau bisa tuangkan toner secukupnya pada kapas, kemudian mulai usapkan kapas yang telah dibasahi toner hingga ke seluruh wajah. Kalau aku sih langsung lebih suka tepuk pakai tangan, praktis.

Aku pakai toner setiap selesai membersihkan wajah di pagi hari dan menjelang tidur. Menurutku, momen mau tidur pakai brighlty essence toner ini adalah paling menyenangkan. Wajah terasa segar dan bikin efek relax sehingga tidur pun semakin nyenyak.


# GLOWTENING SERUM



Packingnya sama dengan serum Scarlett pada umumnya dan sama-sama berukuran 15 ml. Yang bikin surprise adalah teksturnya berbeda dengan serum lainnya. Biasanya kan cair, tapi ini teksturnya lebih kental. Menurutku, kayak perpaduan serum dengan krim gitu. Terus warna serum kan biasanya bening, tapi ini seperti putih susu. Serumnya juga pas buat semua jenis kulit, seperti normal, kering, kombinasi, berminyak, rentan berjerawat, hingga yang sensitif sekalipun.

Sebelum mencoba, pastilah googling seputar bahannya dulu apa. Ternyata mengandung bahan aman, seperti Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan Licorice Extract.

Semua bahan aman tersebut membantu:
Mencerahkan kulit wajah.
Kulit menjadi lebih glowing.
Memudarkan bekas - bekas jerawat.
Kulit menjadi lebih sehat.
Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.
Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Asyik kan?

Caranya juga sangat mudah, yaitu teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Bisa digunakan pada pagi hari dan malam hari, lho.

Jujur saja, waktu pemakaian serum di hari pertama, hasilnya adalah wajahku kusam semuanya. Dari pipi sampai dahi dan hidung yang jenis berminyak, jadi terlihat kayak berminyak atau mengkilap di semua wajah gitu. Tapi aku tetap pakai saja dan baru sekitar 1 jam kemudian, pas aku mengaca dan hasilnya tidak kusam seperti sebelumnya. Mungkin serumnya juga sudah mulai meresap ke kulit tubuh. Jadi, setiap baru meratakan serum itu pasti kusam dahulu semua wajah, itu terjadi selama 3 hari pertama.

Ketika pemakaian hari ke-4, baru deh pas memakai serum itu wajah sudah nggak kusam kayak sebelumnya. Oke deh, akhirnya aku putuskan untuk lanjut menggunakan glowtening serumnya. Nah, sudah aku jawab kan?

Yang bikin hepi lagi karena harganya terjangkau, yaitu sekitar 75 ribu. Biasanya 1 produk Scarlett itu habis sekitar 5 minggu jadi irit juga ya hahaha (berdasarkan pengalaman pakai facial wash dan brightly serum ya). Biasanya sih, aku pesan di https://linktr.ee/scarlett_whitening dan responnya juga cepat.

Jadi, meski masih sering di rumah saja tetap merawat kulit wajah yaaa...

10 comments:

  1. Kusamnya itu karena apa ya? Apakah kulitnya sedang 'berkenalan' dengan serumnya ya? hehe.. Oya, kemasan pump utk tonernya memudahkan sekali ya..

    ReplyDelete
  2. Klo ga dijelasin efek samping di awal pemakaian pasti kebingungan sama perubahan wajah ya mbak…makasih atas infonya mbak.

    ReplyDelete
  3. Jadi pake acara kusam dulu di awal, ya. Untungnya cuma 3 hari, sih

    ReplyDelete
  4. Aku juga cocok pakai semua rangkaian produknya Scarlett mana harganya miring jadi happy ga pusing bagi anggaran belanja lagi

    ReplyDelete
  5. Wah murah ya mbak biasanya serum kan mahal harganya. Ternyqta yg harganya murah blm tentu murahan. Jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  6. Murah banget yah cuma 75K dengan kandungan yang aman dan lengkap.Produknya Scarlett emang Joss deh, besok besok coba pakai glowtening serumnya deh. Thanks review-nya mbak

    ReplyDelete
  7. Aku pake brightly Ever After series lumayan ada perubahan di wajah. Meskipun nggak shining shimmering splendid :D

    ReplyDelete
  8. Harga rangkaian face care per satuannya 75 ribu tapi bisa digunakan untuk 5 minggu? Hemat banget sih ini, tapi ternyata efek awal kusam dulu. Aku kok penasaran karena belum nyoba yang serum ini

    ReplyDelete
  9. Bisa jadi efek pertama di kulit bagi orang lain berbeda ya Wuri. Aku belum nyobain nih yang glowtening. Jadi penasaran deh ntar efeknya gimana ke kulit wajahku.

    ReplyDelete
  10. wah serum kita sama kak :D toss dulu ah

    ReplyDelete