Thursday, April 30, 2020

Ibu Hepi di Hotel Semarang Murah


Semua orang harus hepi lah. Buat seorang ibu, kayaknya sesekali harus keluar rumah biar terus waras. Salah satunya ya menginap di hotel. Kalau aku sih, enaknya setiap bangun tidur itu nggak perlu mikir harus masak apa, hahaha, soalnya apa kata katering hotel aja. Terus, bisa mager tanpa harus beresin rumah dulu, lha rumahnya kan jauh dari hotel, qiqiqi. Nah, biar joss gandos bobok di hotelnya, aku sekalian kasih tips ah:

Satu, ajak teman biar nggak sepi.
Staycation sama keluarga (suami dan anak) sih sudah biasa. Sesekali staycation sama teman biar seru. Kebetulan, awal Maret lalu aku dan 3 MomBlogger + 1 EmbakBlogger ini sudah lama punya rencana bobok bareng di hotel gitu. Akhirnya terwujud pada 6-7 Maret lalu. Awalnya ada yang nggak bisa, tapi “jalan” aja meski nggak bisa komplit berlima. Eh, pas H-1 ternyata semua bisa! Horay!


Dua, plih hotel dengan harga yang terjangkau aja.
Sekarang banyak pilihan hotel yang harganya terjangkau. Salah satu pilihannya itu bisa di RedDoorz Plus Meteseh Semarang tempat kami menginap. Yang bikin cihuy itu di lantai bawahnya ada workshop batik. Ya, bisa cuci mata sekalian.

Tiga, siapin bahan gosip, eh.
Perempuan pada ngumpul itu nggak seru kalau nggak bergosip ya, hahaha. Eit, gosip itu nggak selalu ceritain negatif orang lain kok, bisa ceritain hal memalukan orang lain, hal menyebalkan orang lain #Eit!ItuSamaAjaGosip! hihihi.

Empat, siapin HP atau kamera sekalian review.
Ah, yang namanya blogger itu nggak bisa diam gitu aja. Pasti setiap pergi harus bawa “oleh-oleh” dan bisa berupa foto atau video. Soalnya pasti menarik ditulis di blog atau bikin vlog. Apalagi di tempat kami menginap itu bisa 2 ide tulisan, yaitu review hotel sampai seputar batik semarang.

Lima, siapin camilan dan makanan berat.
Kalau perempuan sudah kumpul, tentu berat untuk pindah tempat. Biar mantap nempel di dalam kamar melulu sambil gosip, harus ada camilan dan makanan berat juga disiapkan. Tentu saja minuman biar nggak kering nih tenggorokan, hehehe. Mau tahu camilan di kamar kami? Dari ciki, martabak, sampai pecel ayam, hohoho.

Enam, siapin mainan anak juga.
Namanya ibu-ibu, susah “lepas” dari anak meski hanya semalam staycation. Jadilah pada bawa anak semua. Aku juga masih sepaket sama Anak Lanang. Biar mereka nggak rewel, bawain mainan favorit, bawa modem dan tablet qiqiqi, habisnya aku mau bebas bergosip dulu ya, Nak #JanganDitiru.

Biasanya kalau bobok sama suami dan anak. Atau sama anak saja pas suami pergi. Atau sama keluarga pas mudik. Setelah aku ingat-ingat, kayaknya terakhir bobok sama ciwi-ciwi itu sebelum merit. Makanya, aku senang banget bisa staycation sama kalian *muach. Meski maap lama ya aku baru sempat nulisnya #SokSibukPadahalSibukPerlambean hahaha.

15 comments:

  1. Haha..sibuk perlambean. Btw tgl2 segitu hotel2 pada sepi dong mak. Bisa sekamar atu atu orang. Sultan mah bebasss 😄

    ReplyDelete
  2. Salah satu keinginan saya yang belum realisasi adalah bobok bareng keluarga di sebuah hotel, atau istilahnya 'staycation' (yang harganya menyesuaikan dompet tentunya, hehe).

    Setelah itu paginya jalan-jalan di sekitar hotel sambil bercandaan. Semoga kasus covid-19 ini segera reda ya Mbak, supaya saya punya kesempatan mewujudkan semua keinginan aamiin :)

    ReplyDelete
  3. hepi banget buuu... btw aku baru tahu kalau workshop batik itu ada penginapannya juga. boleh tuh dicoba kapan-kapan. tapi kapaann?

    ReplyDelete
  4. Wkwkwkw semoga abis pandemi kita bisa staycation lagi ya hihi kangeen, beneran itu yang perlu disiapkan adalah camilaaan

    ReplyDelete
  5. Waah seru banget ya bisa staycation rame-rame gini jadi pengen deh trus itu lucuk lagi penginapannya soalnya ada tempat buat workshop batik pasti menyenangkan

    ReplyDelete
  6. Wah seru ya, deket rumah ini. Ternyata sekarang jadi RedDoorz ya. Bisa nih kapan2 staycation tipis-tipis hehe.

    ReplyDelete
  7. Seru ya bisa kompak bobok bareng gitu. Yakin deh pasti ramee banget pas semua founder GR ini stayvacation. Hebooohhh

    ReplyDelete
  8. kok seru ya jd mupeng, staycation bareng temen itu past seru skli krna bs ngobrol semaleman yg jrang bnget terkdng dilakuin krna kesibukan masing2. dn tentunya dg harga hotel yg murah bkin mak-mak makin happy stayctionnya. mau coba ah

    ReplyDelete
  9. Waahh baca ini jadi inget aku belum nulis juga, duh duuuhh maafkan :)
    Asyik ya ngumpul rumpi gini, kayak lupa sama anak. Laahh anaknya kan dibawa soalnya hehehe..

    ReplyDelete
  10. Asyiknya, makasi tipsnya Mb Anjar, iya semoga pandemi segera berlalu sehingga bisa jalan-jalan lagi ya

    ReplyDelete
  11. aku jadi kepo sama pilihan hotel yang mbk ceritain tadi, apa ya tadi RedDoorz Plus Meteseh Semarang ya? otw dibintangin dicatetan ah. biar gak lupa.

    ReplyDelete
  12. Dimana-mana ibu-ibu kalau dah ngumpul ya mesti kudu ada bahan bergosip..xixixixi

    ReplyDelete
  13. Seru ya pasti kalo staycation bareng ciwi-ciwi apalagi udah ikrib banget. Hahahaa. Nah tunggu kalo Arkaan udah gedean dikit, bisa lah staycation tanpa anak bareng teman akrab. Arkaan biar sama bapaknya, Wur

    ReplyDelete
  14. Salah satu keinginan almarhumah ibuku sebelum meninggal tuh pengen mbak staycation gitu sekeluarga di hotel. Sayang, belum kesampaian. Karena dulu sibuk ngalor ngidul urus periksa ibuk.

    Semoga ntar bisa staycation bareng sama bapak ramai-ramai.

    ReplyDelete
  15. Semoga segera berlalu ya pandemi ini, semoga hasrat berpiknik kita dengan niat mengingkatkan bonding dengan keluarga bisa dilaksanakan. Aamiin.

    ReplyDelete