Monday, April 15, 2019

7 Ide Me Time di Rumah

Setiap orang itu butuh “me time” alias sendirian. Tapi, buat ibu rumah tangga (IRT) yang agak susah keluar rumah kayak aku gini, ya “me time” di rumah aja. Soalnya setiap mau keluar harus sepaket sama Anak Lanang dengan segala kerempongannya, sementara Anak Lanang masih balita jadi nggak mungkin ditinggal di rumah sendiri. Nanti kalau Anak lanang main lempar-lempar TV, kompor, kulkas, gimana? Modyar! #EiItuAnakLanangAtauSamsonYa? Nah, sekalian mau share ide me time di rumah nih:

Baca juga: 7 Ide Mainan Lego Bersama Balita


Satu, lahap rasa emosi lewat semangkuk mie instan.
Kalau Anak Lanang lagi rewel, rasanya pengen teriak 7 oktaf kayak Mariah Carey ketakutan lihat kecoak, eh. Tapi, kalau otak lagi bener, ingat Ki Parenting dengan tahan emosi. Begitu Anak Lanang tidur, mari luapkan emosi dengan makan mie instan dengan cabe rawit sebakul juga saos sambal sebotol #GayaPadahalPastiAmpunAmpunKepedesan.

Dua, pilih minuman yang tidak sehat
Entah kenapa, ketika rasanya lelah, maka segelas kopi kw alias kopi sachet rasanya bikin kepala adeeem. Kadang juga soft drink, duh, meski minuman yang ini sudah jarang banget aku minum. Padahal kan tergolong kruang sehat, hehehe, ya sesekali boleh lah khilaf, ups.

Tiga, gosip online. 
Receh, ya? Tapi aku kadang masih suka baca gosip di perlambean. Apalagi baca komentarnya itu rasanya melihat tarian hiburan, wkwkwkwk. Jadi, netijen yang katanya julid itu memang sebaiknya ada demi kebahagiaan seorang ibu yang ber-“me time” di rumah, hehehe. Penasaran tuh jempol bisa pedas apa nggak pernah dikaretin, ya?

Empat, belanja online. 
Shopping emang bisa bikin stress pergi. Tapi itu dulu. Setelah punya anak, entah kenapa berbeda. Tapi kadang masih suka aja buka-buka marketplace, lihat status WA teman yang aku tahu emang jualan.
Kadang tanya barang “ready nggak?”
Meski akhirnya nggak jadi beli, huhuhu, maapkan, karena mikir lagi, duitnya buat yang lain aja, deh *dikeplak asosiasi pedagang online.

Lima, drakor. 
Ini sih sudah jarang aku lakuin. Alasannya, takut ketagihan, hahaha. Soalnya emang ceritanya bikin kepo, terus rasanya pengen maraton dan nggak terasa sudah subuh. Iyes, aku pernah melakukan hal itu. Dulu, sih, sebelum ada Anak Lanang. Cuma sekarang, mau lihat drakor, pasti suaranya kalah sama video upin-ipin, jarwo, nguing-nguing mainan mobil polisinya Anak Lanang, hiks.

Enam, goyangkan tubuh.
Ini sudah lama juga nggak aku lakuin, yaitu nyalain you tube, lalu pilih channel senam atau dance. Soalnya takut bikin Anak Lanang yang tidur, mendadak shock lihat ibunya yang bergaya ala si lincah Agnes Monica jadinya kayak mbah-mbah boyok’en, duh, inget umur, ya. 

Tujuh, baca buku non-parenting.
Namanya “me time” ala IRT ya pengen melupakan sejenak posisi sebagai ibu. Asyiknya bisa baca novel romance tanpa diganggu Anak Lanang, lalu inget romantisme pas sama Bapaknya Anak Lanang #hallah! Hahaha.

Oh ya, kamu ada ide apa buat me time di rumah? Boleh deh share di komentar, asal bukan yang eksrim kayak panjat genteng gitu, hehehe.

No comments:

Post a Comment