Friday, November 16, 2018

7 Ide Mainan Lego bersama Balita

Tahu, kan, kalau selama 2 bulan yang lalu Anak Lanang itu toilet training. Jadi, lebih sering di rumah. Ternyata, aku harus puter otak biar Anak Lanang nggak minta maen di playground dulu #ModusNgiritJuga hehehe. Salah satu aktivitas yang bikin Anak Lanang hepi itu bermain lego. Nah, aku mau share 7 ide bermain lego yang bikin balita makin hepi pas bermain.

Baca: Tips dan Tahapan Toilet Training 


Satu, parkir mobil.
Anak Lanang lagi hobi ngomong kata: pakiuy, yang artinya adalah parkir, haduh pake kamus mana sih Anak Lanang?! Dia juga suka kalo liat mobil berhenti di tempat parkir.
“Ibu, obil pakiuy. Obil pakiuy. Obil pakiuy!” kata Anak Lanang antusias melengking terus bikin kuping Ibu cenat-cenut #sabaaar.
Ting! Di rumah mendadak ide bikin tempat parkir dari lego, dan hasilnya ini dia ...


Dua, jalan.
Masih berkaitan dengan dunia mainan per-mobil-an. Jadi selain membuat parkir, ya bisa buat jalannya mobil. Sekalian mengajari Anak Lanang, mobilnya belok kanan, bikin jalannya belok ke kanan. Terus bilang, mobilnya belok kiri, jadi bikin jalannya juga belok ke kiri. Bikin yang sederhana aja, soalnya ibunya nggak kreatif, hihihi, tapi ternyata berhasil bikin Anak Lanang hepi.


Tiga dan empat, menara dan tutupnya.
Anak Lanang juga lagi seneng sesuatu yang ditutup dan dibuka. Dari pada mainan pintu rumah ditutup terus dibuka #KasihanEngselPintunyaBo! Duh. Jadilah, bikin menara yang ada pintunya. Mobil harus antri di depan pintu, begitu pintunya dibuka baru deh boleh lewat menara satu per satu, kek gini:


Lima, stang motor. 
Dunia permainan Anak Lanang masih nggak jauh dari transportasi. Jadi ya ide bikin seputar itu.
“Bikin oto (motor), Bu,”pinta Anak Lanang.
Baeklah, karena masa kecil ibu maennya lompat tali dan bukan lego, ya bingung deh, dan jadilah lego stang motor aja. Tapi Anak Lanang hepi pegang stang dan seolah menyupir motor. Ini dia lego stang motor ala ibu:


Enam, baling-baling helikopter. 
Selain mobil dan motor, Anak Lanang juga antusias sama helikopter.
Anak Lanang request: Bikin heli, Bu.
Modyar! Gimana nih?! Kan susah?!
Anak Lanang: putaw-putaw (putar-putar)
Aha! Jadilah bikin baling-baling heli aja karena Anak Lanang juga lagi suka melihat sesuatu yang berputar. Jadi, baling-baling heli diputar dengan tangannya sendiri, hehehe:


Tujuh, rumah hewan. 
Aku pun browsing dan tertarik bikin rumah dari lego buat Anak Lanang. Tapi, jumlah legonya kurang, jadilah bikin rumah hewan aja ya yang kecil, hahaha. Ini nih rumah mungil singa: 


Receh ya postinganku hari ini? Iyes, cuma pengen mengabadikan kreativitasku, eh apa yang lagi disukai Anak Lanang di usia 3 taon ini. Ada ide bikin lego apa? Tapi yang mudah-mudah aja ya, hahaha.

6 comments:

  1. Lucu banget dan kratif dalam mengkreasikan legonya :)

    ReplyDelete
  2. Aku tercengang pada tips nomor lima, stang motor. Hahaa

    Tapi seru ya mba, jadi pengen punya anak. Eh nyari suami dulu, masih PR haha

    ReplyDelete
  3. Aku tercengang pada tips nomor lima, stang motor. Hahaa

    Tapi seru ya mba, jadi pengen punya anak. Eh nyari suami dulu, masih PR haha

    ReplyDelete
  4. Hihi ibu jadi makin kreatif yaa gara-gara main dengan Arkan

    ReplyDelete
  5. Jadi ingat dulu waktu kecil punya mainan sejenis ini ... tapi dia bulet2 ceper/pipih gitu dan ada celah-celahnya buat merekatkan satu dan lainnya.

    ReplyDelete
  6. Lego ini ngehits lagi ya mbak, di Surabaya beberapa kali ponakan ikutan lomba Lego gitu ... robokidz.
    Anak lanang emang sukanya dunia otomotif ya rata2.

    Salam kenal mbak ^^

    ReplyDelete