Solo Travelling Naik Kereta? Pakai Tips Dari Ini Yuk!


Sebenarnya sudah lama ya nggak melakukan solo traveling, karena ada Anak Lanang, hehehe. Tapi, memang dulu suka melakukan solo traveling. Aha! siapa tahu tips di artikel ini bermanfaat. Soalnya, berbeda dengan open trip, ataupun berlibur bersama keluarga, dan teman-teman, solo travelling memang kesannya lebih menantang. Hal ini karena kamu akan menjelajahi sebuah tempat baru sendirian, dengan segala kemungkinan mengejutkan dan menakjubkan dalam perjalanan. Namun walaupun tren solo travelling ini sudah marak dari beberapa tahun terakhir, ternyata masih banyak kok yang masih merasa canggung dan parnoan, untuk jalan-jalan sendirian. Untuk kamu yang mungkin juga masih kagok sama hal-hal terkait solo travelling, ini nih ada beberapa tips ampuh dari Pegipegi, untuk perjalananmu yang lebih asyik!

Ini penjelasan kenapa orang suka solo traveling di artikel ini ya.


Pilih tempat yang ramah wisatawan
Bagi kamu yang masih pemula dalam jalan-jalan sendirian atau solo travelling, langkah pertama yang sangat krusial untuk dilakukan adalah memilih destinasi wisata yang sesuai. Di Indonesia, maupun di negara lainnya, sudah sangat banyak spot-spot wisata yang sangat ramah terhadap wisatawan. Nah, sebaiknya kamu memilih tempat-tempat yang seperti ini. Pengalaman untuk solo travelling pertama kali mungkin akan membuatmu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan bagaimana pola yang enak dan nyaman saat di perjalanan sampai waktu kepulangan Karena itu, dengan mengunjungi daerah wisata yang ramah wisatawan, akan sangat membantu kamu mendapatkan pengalaman liburan yang mengesankan.

Seperti apa sih tempat yang ramah wisatawan ini?
Misalnya seperti infrastrukturnya sudah cukup mumpuni. Lalu kamu bisa mendapatkan akomodasi dan transportasi dengan harga bersahabat. Kemudian masalah keamanannya juga terjaga. Nah, untuk memastikan apakah tempat wisata tersebut sudah ramah wisatawan, kamu bisa cek fitur Asli Lokal dan Akomodasi Favorit dari Pegipegi.

Buat yang pengen jalan-jalan sehari di Semarang di baca blog ini: Itinerary Wisata Semarang dalam 1 Hari
Yang mau ke Bromo bisa baca artikel ini juga: 7 Tempat Wisata Alam di Gunung Bromo.
Kalau yang mau ke Belitung bisa baca: 10 Tempat Wisata di Belitung.

Siapkan barang-barang prioritas
Tahapan persiapan yang kedua adalah packing!
Bagi seorang solo traveller, packing merupakan saat-saat yang gampang-gampang susah. Saat melakukan solo travelling, bagi para pemula, sepertinya akan jadi lebih susah untuk meminimalisir barang bawaan. Dan juga untuk memilih mana yang perlu dibawa, dan mana yang sebaiknya ditinggal di rumah saja. Beberapa catatan penting yang harus kamu ingat saat mengemasi barang untuk liburan adalah membawa peralatan inti yang pasti terpakai, dan juga membawa peralatan yang nyaman dipakai. Misalnya dalam memilih baju atasan, kemudian celana, rok, sepatu, topi, mungkin juga jilbab dan lain-lain. Pilihlah yang bahannya nyaman, menyerap keringat, tidak gerah, agar perjalananmu nyaman seharian. Untuk sepatu, baiknya memilih yang enak digunakan di berbagai medan. Selain untuk keselamatan, ini juga untuk menghindari kakimu menjadi lecet dan juga terkilir.

Hindari membawa peralatan yang belum tentu digunakan. Apalagi jika membawa peralatan hanya karena lucu ataupun imut, padahal tidak memiliki nilai guna yang jelas untuk perjalananmu. Oh Iya, jangan lupa ya untuk membawa peralatan kesehatan pribadi. Seperti obat-obatan dan juga perlengkapan p3k, untuk jaga-jaga dalam segala kondisi.

Persiapkan akomodasi, transportasi dengan Pegipegi
Nah, sekarang saatnya mengurus pemesanan hotel dan tiket keretamu. Bagi kamu yang baru pertama kali melakukan solo travelling, dan juga mungkin baru pertama kali mengunjungi tempat tersebut, jangan takut dan khawatir merasa bingung dalam menentukan akomodasi untuk menginap. Pegipegi sudah menyiapkan akses terbaik yang bisa kamu gunakan, yang berisi mengenai rangkuman tempat-tempat menginap terbaik, di titik-titik daerah destinasi wisata di Indonesia. Di fitur yang dinamai sebagai Akomodasi Favorit ini, Kamu bisa menggunakan rekomendasi dari Pegipegi lho untuk mendapatkan saran hotel ataupun tempat menginap yang sudah terjamin kualitasnya.

Hal lainnya untuk dipersiapkan adalah pastinya tiket perjalanan. Jangan khawatir, di Pegipegi kamu bisa mengurus semua hal terkait dengan kebutuhan booking transportasi. Enaknya berlibur dengan Pegipegi adalah, kamu tetap mendapatkan banyak promo dan potongan harga yang tidak kaleng-kaleng. Bahkan promo ini datang bukan hanya di momen-momen tertentu saja lho, melainkan terus-menerus. Sehingga akan sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin menentukan jadwal keberangkatan di detik-detik terakhir. Kamu cukup masuk ke menu di Pegipegi online ataupun aplikasinya, dan memasukkan jadwal keberangkatan yang kamu inginkan. Setelahnya Pegipegi akan memberikan list kereta dan harga terbaik yang telah termasuk promo.

Bagi penulis, liburan bisa menjadi momen mendapatkan banyak ide menulis. Bisa simak tips mencari die menulis ketika liburan di 7 Cara Mendapatkan Ide Kreatif pas Liburan

Selanjutnya kamu hanya tinggal memilih saja, dan akan mengurus pengisian formulir pembelian. Setelah melakukan pengisian, akan keluar konfirmasi dan waktu pembayaran. Sangat mudah kok dan tidak ribet sama sekali! Bagimana? Sudah siap buat jalan-jalan?


Foto: solo travelling beberapa waktu yang lalu. Belum ada tongsis jadi minta difotoin hihihi, pede ajalah minta tolong, hohoho.

Comments

  1. Kalau pergi2 sendiri emang asik naik Kereta Api yaa Mba, apalagi skrg pelayanan PT KAI udah makin bagus, dan kereta itu selalu ontime

    ReplyDelete
  2. Pingin bgt solo traveling pk PegiPegi..lg byk promo y mb? Enak y semua momen ada promonya

    ReplyDelete
  3. Travelling emang asyik ya mbak, apalagi jika praktis pesan tiket dll di pegi2 jadi hemat waktu..sejak punya bayi paling pergi2nya ke sekitar cibinong, sentul dan bandung garut aja nih bertiga..

    ReplyDelete
  4. pengen sekali sekali ajak anak2 naik kereta ke Solo,Pekalongan...tapi masih maju mundur pas sampai disana mau kemana aja, seberapa jauh jaraknya dan serempong apa bawaannya yang penting. hiks

    ReplyDelete
  5. Ah cocok nih kalo ada promo di detik detik terakhir, aku dan suami suka mendadak jalan-jalannya. Ayo traveling bareng, Wuri. Ngajakin Arkaan ya sekarang

    ReplyDelete
  6. Aku tipe kalau pergi traveling harus ramai-ramai hehehee... Iya loh kalau sendirian parno gitu. Ntar kalau mati gaya gimana cobaaa...

    Boleh juga nih arrange perjalanan naik kereta pake Pegipegi. Jadi mudah yaaa... tinggal klik klik aplikasinya aja udah beres.

    ReplyDelete
  7. Nyenengin sih ya, traveling pake kereta. Aku sendiri juga lebih suka naik kereta dibanding moda transportasi lainnya

    ReplyDelete
  8. Sejak naik kereta beberapa waktu yang lalu, anak-anak sekarang jadi suka naik kereta ke solo. Lebih nyaman daripada naik bis.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun