7 Tingkah Laku Balita Lucu dan Bikin Meleleh

Tingkah laku anak itu banyak ya yang lucu dan bikin ketawa, tapi ada juga yang bikin hati meleleh. Setelah aku menulis celoteh Anak Lanang, kali ini mau nulis tentang perilaku Anak Lanang yang bikin aku meleleh. Mungkin, aku aja yang jadi ibu terlalu sensitif jadinya melow deh, hehehe. Mau tahu 7 polah Anak Lanang yang pernah bikin aku meleleh? #please, jawab iya, ya?! #maksa

Baca juga: Celoteh Balita Lucu ala Anak Lanang #2


Satu, tidak sengaja menendang ibu.
Malam hari pas bobok,
Aku pura-pura sudah bobok dengan memejamkan mata. Kalau Anak Lanang, ya seperti biasa, harus guling-guling dulu, akrobat berbagai gaya dulu, baru, deh, memejamkan mata. Terkadang, nyanyi 7 oktaf dulu, pas sudah capek ya bisa langsung molor seketika, wkwkwkwk.

Dari hasil akrobat itu, tanpa sengaja kakinya kena kepalaku.
“Hah!” Anak Lanang kaget seketika.
Aku masih pura-pura tidur.
Akhirnya Anak Lanang langsung mengelus kepalaku, terus dikecup, persis di tempat yang kena kakinya.
Ah, terima kasih, Nak *kecup Anak Lanang yang bau kecut tapi ngangenin itu.
Setuju kan, kalau bau kecut anak itu sungguh bikin ketagihan? Hihihi.

Dua, tiba-tiba minta di rumah saja.
Sejak usia 3 tahun, Anak Lanang sering banget aktivitas di luar rumah *hosh hosh Ibu mengejar Anak Lanang terooos.

Cerita kejadian ini pas Anak Lanang belum sekolah ya, dan setiap sore masih sering mengaji di TPQ masjid komplek rumah. Kelar mengaji, biasanya nggak mau langsung pulang karena mau main sekalian menunggu TPQ selesai dengan doa bersama (jadi menunggu anak-anak lain semuanya selesai mengaji juga).

Tiba-tiba, hari itu tumben minta langsung pulang. Dipanggil temennya cuek aja. Ibu meleleh karena merasa Anak Lanang mulai perngetian jika ibunya lagi lelah, hohoho.
Ternyata sampe rumah ..........
Anak Lanang langsung nyari maenan dokter-dokterannya!
Memang sih, tadi pagi baru beli mainan itu, oalah.

Tiga, lulus halaman 1.
Jadi, Anak Lanang sudah ikut mengaji di TPQ masjid komplek rumah itu sejak usia sekitar 2,5 tahun. Dan, memang nggak pernah memaksa dan tidak buat target kok, biar sesukanya saja dulu. Setelah sekian lama, mungkin sekitar 3 bulanan atau lebih, aku lupa tepatnya, yang sejak diawali dari buku iqro 1 halaman 1, dari yang awalnya malu-malu nggak mau dengar suaranya sama sekali, mulai tahu huruf hijaiyah A dan BA tapi nggak lancar, hingga akhirnya lancar dan lulus dari iqro 1 halaman 1, hahahaha...

Ibu macam apa ini?
Buku iqro 1 kan masih banyak jumlah halamannya?!
Baru lulus halaman 1 aja kok sudah seneng banget.
Ya pokoknya rasanya saat itu bikin hatiku meleleh kok.

Tapi, di pertemuan besoknya Anak Lanang maunya tetep di halaman 1, nggak mau halaman 2, hahaha, piye yoh, Nak!

Empat, ketika Ibu sakit.
Beberapa hari sebelumnya, Anak Lanang sakit batpil dan akhirnya lumayan sembuh, meski masih ada beberapa meler sedikit. Ternyata, virusnya pindah ke aku, huhuhu. Bangun pagi kok badan nggak enak sama sekali. Tiduran anak di atas kasur.

Anak Lanang: (datang) Ibu, maen.
Ibu: Ibu lagi sakit, Nak.
Anak Lanang: (keluar kamar, nggak lama langsung masuk lagi sambil bawa mainan dokter, lalu memeriksa Ibu sambil srot srot, meler, hahaha)
#so sweet deh, Nak.

Lima, ketika Ibu kesakitan.
Ini pas mudik dan lagi ngumpul di kamar Nenek. Aku lagi posisi tiduran, dan tiba-tiba ponakan (2 tahun dan seumuran sama Anak Lanang) nggak sengaja lewat dan injak perutku. Reflek lah aku kesakitan dan kaget.

Dan, Anak Lanang langsung peluk aku. Waktu itu juga usia 2 tahunan jadi ngomongnya belum banyak. Ibu mencair, eh, meleleh, ding.

Enam, Ibu sudah marah ternyata... 
Ya, namanya Ibu pasti pernah marahin anak. Atau sering ya? *tunjuk diri sendiri, hehehe. Hari itu, Anak Lanang numpahin gelas plastik dan isinya air bikin basah lantai
Ibu: Ambil pel! Bersihin sendiri!
Anak Lanang: (ambil pel, dengan senang hati bersihin air yang tumpah)

Deg! Padahal tadinya aku marah, tapi jadi meleleh melihat Anak Lanang malah hepi membersihkannya. Hiks, jadi merasa bersalah deh tadi marah, hiks lagi.

Tujuh, Ibu hanya untuk Anak Lanang.
Waktu itu kan aku capek dan minta Bapaknya-Anak-Lanang mijitin aku. Ternyata... Anak Lanang protes! Bapak nggak boleh pegang Ibu! Jadinya, aku dipijet Anak Lanang yang rasanya ... kayak dioles-oles aja, hihihi.


Nah, kalau kamu punya cerita ponakan atau anak yang bikin meleleh juga?

Comments

  1. Adek2ku udah ngga balita lagi nih mbak. Hahaha. Tapi masih punya keponakan yg lucu, suka nanya tante Lulu kapan kesini? Tante Lulu ngga boleh pulang ya, disini aja maen sama aku. Uwuww ikutan meleleh rasanyaa digondelin bocah tuh

    ReplyDelete
  2. Ahhh, anak-anak memang suka bikin meleleh ya, Alde dan Nai sering mendadak peluk atau cium pas lagi sibuk ngetik diriku aihhh merasa dicintaii..

    ReplyDelete
  3. Anak umur segitu emang so sweet banget, ya. Pasti diajari ibunya, nih..

    ReplyDelete
  4. Masih keinget banget..bertahun lalu aku sedang ngaji sambil nangis bbrp hr sblm alm Bapak meninggal..tiba2 ponakanyg saat itu masih tiga tahunan mendekat dan tepuk2 tanganku yg lagi pegang Quran,sambil bilang "ssst..sudah ya..sudah.." persis seperti kami menenangkannya saat dia nangis..

    ReplyDelete
  5. So sweet banget si mas arkaan, lelahnya ibu hilang deh semua

    ReplyDelete
  6. Kak Naufal sering juga bikin hati ibu meleleh. Tapi kejadian paling membekas adalah saat pulang kerja, kak Naufal membawa sesuatu di tangan yang disembunyikannya di belakang tubuh. Owh, ternyata buket bunga yang dibuat dari sobekan kertas buku tulis. Dan saat buket dibuka, ada gambar buket bunga. Gambarnya dari pensil dengan diwarnai pakai pastel. Berasa dapat buket bunga beneran, lelah sepulang kerja pun sirna

    ReplyDelete
  7. Kalo barra dan caca, suka doain mamahnya. Dan kalo anak2 itu berdoa sepenuh keyakinan, ga kayak kita yang dewasa aja masih ragu2 klo mau berdoa. Mereka suka doain smoga mamah punya mobil lagi.. Duhh langsung terharu dan aminin yang kenceng 😊

    ReplyDelete
  8. Ya Allah.... Arkaan lucu banget, so. Sweet 😍
    Iya ya, sama Hasna tuh aku kayak kucing sama tikus, keknya karena kepribadiannya bertolak belakang. Tapi kadang juga bikin meleleh trus nyesel kalo habis marahin dia

    ReplyDelete
  9. Bwahahaha...aku punya anak laki bak punya bodyguard. Kalau tidur, mna boleh abinya di sampingku. Dia harus di tengah, aku dan abinya ada di antara dia. Abi kok deket2 aku, ngamuk dia. Ummiku!

    ReplyDelete
  10. Lucu-lucu nggemesin ya tingkah anak-anak itu. Adaaaa aja yang ajaib, yang kadang kita ga kepikiran dia mau kayak gitu :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun