Tuesday, April 17, 2018

Pengalaman Kerja di Kantor yang Bikin Kangen

Sekarang, memang aku memilih kerja di rumah. Tapi terkadang, suka rindu dengan kerja yang harus berangkat ke kantor dan kerja lapangan. Soalnya, sebelumnya, aku pernah menjadi reporter, artinya kerjanya datang ke kantor, habis gitu pergi ke lapangan buat liputan. Nah, kadang aku rindu masa “kerja di kantor” itu. Kalau di artikel sebelumnya aku nulis soal plus dan minus selama kerja di rumah, maka kali ini surhat soal hal-hal yang bikin kangen dari “kerja di kantor” ya. Selain kangen gaji dari kantor lama juga *mata mendadak ijo, hahaha.

Baca: Sukanya Kerja di Rumah bagi Ibu Rumah Tangga


Satu, maksi bareng.
Ini nih, yang paling aku rindukan dari “kerja di kantor” yaitu bisa ngobrol (baca: gosip, eh) sama teman-teman kantor, sambil makan siang bareng. Momen kek gini bisa jadi mood booster berangkat kerja, lho. Soalnya kalau kerja di rumah, makan siang paling makan sendiri atau maksi sambil digangguin Anak Lanang, duh.

Dua, ketemu orang-orang baru.
Ini lebih spesifik, hal yang aku rindukan ketika bekerja sebagai reporter, ya. Soalnya, hampir tiap hari ketemu orang-orang baru buat wawancara. Dari yang berada di pelosok desa sampai yang di dalam gedung wakil rakyat. Dari cewek tulen sampai cewek jadi-jadian, #KaloIniBiasanyaKameramenYangTakut hohoho. Tapi, momen ini kadang sedikit terobati karena sekarang jadi reporter media online, walau wawancaranya lewat chat ya, nggak tatap langsung.

Tiga, luar kota bareng teman-teman.
Sesekali, kantor lamaku mengadakan shooting di luar kota. Kadang juga, shootingnya harus bawa kru “sekampung” alias banyak banget. Yang bikin kangen itu pas lagi istirahat dan cerita-cerita, yang bikin senyum-senyum geli sampai ngakak kejengkang #gubrak!

Empat, menata meja kerja.
Dulu, aku biasanya menata meja kerja dengan pritilan-pritilan biar semangat. Yang utama itu ada fotoku, biar yang diam-diam pake komputerku jadi mundur gegara serasa dipelototin aku #galaknyaaa. Nggak percaya? Ini nih mantan meja kerja penuh kenangan #MendadakMelow. 


Lima, nulis sambil mendengarkan musik.
Salah satu tugas reporter adalah menulis naskah, dong. Waktu dulu, biasanya nulis sambil mendengarkan musik. Kalo sekarang, nulis dengan backsound suara ceriwis Anak Lanang, wkwkwkwk. Ini sih dukanya kerja di rumah, ya.

Baca: Dukanya Kerja di Rumah bagi Ibu Rumah Tangga

Tapi itu dulu, pas masih gadis #hallah. Kalo sekarang, kayaknya cenderung milih kerja di rumah dulu, deh. Sambil sesekali boleh lah liputan ala-ala blogger. Asal, tetep, acara bloggernya yang “ramah anak” soalnya sepaket qiqiqi. Kecuali pas Bapaknya Anak Lanang free ya, aku bisa sekalian me time.

Jadi, mau kerja offline atau online, di rumah atau di kantor, tetep ada plus minus masing-masing. Tergantung yang menjalankan lebih nyaman yang mana? Ato tergantung siapa yang kasih gaji paling besar? Hahahaha *bola mata ganti ikon dolar, hihihi.

10 comments:

  1. Iyaa akupun suka kangen ngantor, tapi tetep sekarang milih kerja di rumah dulu. Ntah kalo anak2 udah agak gede, kaya pengen siaran lagi. Tapi apa masih ada radio yg mau nerima ya hahaha..

    ReplyDelete
  2. Hahaha, sama-sama ada backsoundnya tapi yang sekarang backsoundnya ricuh ya Mbak. :D

    ReplyDelete
  3. maksi bareng lalu gosip itu nikmat yes mb hahaha...tau2 jam istirahat abis eaaaa

    ReplyDelete
  4. Hiks....aku juga kadang kangen suasana keja dengan hiruk pikuknya di kantor. Sekarang kalo kangen langsung cabut ke working space yang suasananya kayak kantor

    ReplyDelete
  5. Bagian makan siang bareng emang nggak terlupakan ya mbak. Aku juga suka kangen. Tapi kalo sekarang jadi freelancer gini aku tetep bisa makan siang bareng,, janjian duluuu. Bedanya meskipun namanya makan siang tapi kejadiannya bisa jam 11 (kepagian) atau malah jam 3 sore (kesorean). Hahahaha.

    ReplyDelete
  6. Ya setuju, semua ada plus minusnya. Kelamaan di rumah kadang rindu juga ama suasana kantor dan semua hiruk pikuknya. Ntar giliran sibuk banyak kerjaan di kantor merindukan kerjaan di rumah. (Aku banget ini mah)

    ReplyDelete
  7. kalau saya yang dikangen sich teman, waktu masih aktif kerja kantoran dulu hal yang buat serunya ya banyak teman kerja

    ReplyDelete
  8. Huhuu.. rindu serindunya ya mbak.. kopdar aja sama teman-teman kantor mbak hehe..

    Kalau gitu saya nikmatin aja deh selagi kerja di luar rumah, ntar kalau sudah enggak lagi ya sudah, siap menanggung rindu juga.. :).

    Yang saya sukai di kantor tuh, ngrasani bos sambil ngemil apa gituu.. berasa mengunyah bos.. wkwk.. ssttt..

    ReplyDelete
  9. Baca artikel ini jadi tau nantinya kalo aku udah ngga kerja ikut orang,apa aja yang dikangenin di suasana kerja.
    Kelebihannya jadi freelancer jadi lebih mudah mengatur waktu diri sendiri ya,mbak.

    ReplyDelete
  10. Asik ya ternyata pengalaman kerja di kantor gitu..
    saya belum pernah kerja soalnya..hehe

    ReplyDelete