Tips Nyaman Mudik Pakai Mobil Bekas

Beberapa hari lagi saatnya mudik nih. Asyiiik. Setelah 15 tahun merantau, aku pernah mudik pakai berbagai alat transportasi. Dari mulai kereta api, pesawat, bis, hingga mobil pribadi. Menurutku, paling nyaman ya pakai mobil pribadi karena jam berangkat bisa kapan saja, bisa mampir kalau lewat toko lucu, terus anak bisa bobok di mobil selama perjalanan. Mudik nyaman pakai mobil pribadi juga nggak harus mobil baru kok, bisa juga mobil bekas asal mesinnya masih bagus.












TIPS MEMILIH MOBIL BEKAS YANG NYAMAN UNTUK MUDIK


1. Cari mobil bekas sekarang juga


Iya, jangan ditunda. Sebaiknya sih jangan terlalu mendekati hari lebaran. Tapi jika baru sempat mencari mobil bekas sekarang juga masih bisa karena ada platform jual beli mobil bekas yang terpercaya dan prosesnya cepat.

Tentu keuntungan memilih mobil bekas itu lebih terjangkau. Misalnya, salah satu mobil terlaris ada Mitsubishi bekas Xpander. Jika membeli mobil baru bisa mencapai lebih dari 250 juta. Sedangkan harga mobil Mitsubishi bekas bisa sekitar 180 juta. Lebih irit kan?



2. Pilih mobil bekas sesuai kebutuhan


Jika anggota keluarga banyak, maka butuh kendaraan yang lebih luas lagi. Misalnya, kalau mudik bersama anak-anak, tentu memilih mobil yang bisa membuat anak-anak nyaman tidur selama perjalanan. Namun, jika masih mudik sendiri atau anak masih balita, bisa juga memilih mobil yang tidak terlalu besar.

3. Cek angka kilometer


Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika mencari mobil bekas adalah angka kilometer, atau seberapa jauh mobil tersebut sudah dipakai? Semakin besar angkanya, semakin sering digunakan sehingga kualitas mesin bisa menurun. Sebaiknya memilih mobil dengan angka kilometer rendah. Maka, pilih platform jual beli yang odometernya asli atau tidak diputar.

4. Pilih mobil dengan fitur yang mendukung selama perjalanan


Agar tidak bosan dan mengantuk selama perjalanan, kalau aku sih mencari hiburan di mobil. Misalnya, selalu menyalakan musik, selama tidak kencang volumenya ya. Selain itu, pastikan jika AC menyala dengan sempurna agar tidak kepanasan di jalan mudik. Terlihat sepele tapi bagiku itu penting banget.

5. Siapkan kegiatan di mobil


Ini juga nggak kalah penting. Apalagi buat keluarga yang membawa anak mudik. Kalau saya, selalu membawa mainan stiker buku, sehingga anak tidak bosan karena anak sibuk memindahkan stiker ke buku. Selain itu, gadget selama tidak terlalu lama. Bisa juga bernyanyi bersama-sama sambil mendengarkan musik di mobil.


Dari pada bingung, langsung aja buka Caroline.id sebagai platform jual beli yang terpercaya dan praktis. Tinggal pilih cari mobil bekas merek apa, tahun berapa, budget berapa, pokoknya komplit pilihannya. Beberapa mobil yang best seller ada Toyota Calya, Toyota Agya, Toyota Avanza, Toyota Innova, dan Honda Brio. Kamu bisa milih dari rumah saja, janjian test drive, pembayaran juga mudah. Semudah mobil impianmu bisa langsung dipakai untuk mudik.




Yang bikin hati tenang adalah semua mobil bekasnya berkualitas, karena ada garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun. Ada juga garansi 5 hari uang kembali, unit lulus inspeksi di 150 titik, hingga bebas dari terendam banjir dan kecelakaan besar. Seperti info sebelumnya kalau odometer mobilnya tidak akan diputar. Jadi, dipastikan mobil bekasnya nyaman dipakai mudik.

Dari pada bingung uang THR yang masih ada buat apa, sekalian beli mobil bekas karena bisa dipakai untuk mudik dengan nyaman. Di kampung halaman, kamu bisa bebas jalan-jalan karena membawa mobil pribadi. Nggak perlu bingung berburu tiket mudik lagi kan? Nah, jadikan perjalanan mudikmu berkesan dengan mobil bekas yang pasti nyaman.


Comments

  1. Kendaraan yang paling aman, efektif, dan paling dibutuhkan untuk mudik memanglah mobil. Apalagi bepergian bersama keluarga ke tempat yang jauh, tapi budget buat beli mobil belum cukup dan adanya mobil bekas perlu hati-hati di perjalanan, nih. Terima kasih tipsnya!

    ReplyDelete
  2. yang penting nyaman dan aman ya kak :D

    ReplyDelete

Post a Comment