4 Best Campervan, Miliki dengan Profit Obligasi Pemerintah


Campervan adalah mobil semi tempat tinggal. Sangat berguna untuk Anda yang hobi traveling, apalagi keliling nusantara. Karena telah dirancang untuk tujuan hunian maka campervan telah dilengkapi oleh perlengkapan tidur dan juga dapur.
Di tanah air sendiri sudah banyak yang memiliki campervan. Tak jarang, banyak dari mereka rela menabung lewat instrumen investasi seperti Obligasi Pemerintah demi mendapatkan campervan idaman mereka.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Menulis di Rumah

Kumpulan Campervan Terbaik di Tahun 2023


Setelah pandemi berlalu, hobi berpetualang menggunakan campervan makin ramai di mana-mana. Beberapa jenis campervan yang paling banyak diminati pada tahun 2023 ini di antaranya adalah sebagai berikut.

● Daihatsu Gran Max


Banyak kalangan memilih Daihatsu Gran Max sebagai campervan karena memiliki kabin super luas. Tak hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi oleh pintu geser praktis dan jok yang bisa dilipat rata serta menempel di lantai. Untuk bisa mendapatkan Daihatsu Gran Max terbaru tahun ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp190-an juta rupiah.

● Daihatsu Luxio


Jika ingin mendapatkan mobil campervan yang lebih mewah, silahkan menjatuhkan pilihan pada Daihatsu Luxio. Selain memiliki fitur pintu geser serta kabin super lapang, Anda juga bisa merasakan sensasi glamor di dalamnya.

Tentu saja, keunggulan yang diberikan berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan yaitu di atas Rp200 juta rupiah.

Jika Anda beli Obligasi Pemerintah mulai dari sekarang serta rutin berinvestasi setiap bulannya maka bukan hal mustahil untuk mendapatkan campervan Daihatsu Luxio di tahun 2023 ini.

● Nissan Evalia


Nissan Evalia juga banyak dipilih sebagai mobil campervan karena menghadirkan kabin yang super luas. Tampilannya yang unik dan trendy, membuat Anda semakin percaya diri untuk membawanya berpetualang keliling nusantara bersama keluarga.

● Hyundai H1


Mobil asal Korea Selatan ini sudah populer dengan kabinnya yang sangat luas. Bahkan banyak yang menganggapnya mirip dengan Toyota Alphard. Untuk urusan mesin tak perlu diragukan lagi, mobil ini dilengkapi dua jenis mesin yaitu bensin dan diesel yang mampu memberikan tenaga maksimal.

Tips Memilih Mobil Campervan dengan Beli Obligasi Pemerintah



Jika Anda telah mengetahui jenis-jenis mobil campervan terbaik di tahun 2023 ini, selanjutnya sangat disarankan untuk mengikuti tips-tips penting berikut sebelum membeli mobil campervan pilihan:

● Menentukan Standar Kebutuhan


Sebelum membeli mobil campervan pilihan Anda, pastikan untuk menentukan standar kebutuhan Anda lebih dulu. Sesuaikan jenis mobil campervan yang akan dipilih dengan jumlah penumpang. Dengan begitu, Anda bisa mendesain kabin sesuai selera dan kebutuhan akomodasi.

● Tetapkan Anggaran


Pada dasarnya, terdapat banyak jenis mobil campervan yang bisa dimodifikasi. Namun, meskipun demikian, Anda juga tetap perlu mempertimbangkan nominal anggaran yang diperlukan. Realistislah terhadap budget yang Anda miliki. Pasalnya, Anda juga harus menyiapkan anggaran untuk keperluan desain dan modifikasi mobil.

Karena mobil campervan memiliki fungsi utama sebagai mobil hunian yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas, maka Anda pun perlu mempertimbangkan anggaran kebutuhan selama melakukan perjalanan di dalam mobil campervan.

● Utamakan Faktor Keamanan dan Kenyamanan


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, mobil campervan pada dasarnya adalah sebuah mobil multifungsi yaitu sebagai transportasi dan juga akomodasi. Oleh sebab itu, berkendara menggunakan campervan haruslah aman dan juga nyaman.

Anda wajib mengecek setiap aspek mobil seperti sistem listrik dan bagian-bagiannya. Jika Anda masih awam untuk persoalan ini, silahkan meminta bantuan dari para ahli profesional yang lebih berpengalaman soal modifikasi hingga reparasi mobil campervan.

● Tentukan Tujuan


Saat membeli sebuah mobil campervan, pastikan untuk menentukan tujuan dan keinginan perjalanan bersama mobil campervan tersebut. Jika Anda gemar melakukan perjalanan jauh maka pilihlah mobil dengan performa maksimal untuk berbagai jenis medan.

Jenis perjalanan jauh akan membutuhkan mobil dengan spesifikasi khusus. Hal ini tentu berbeda dengan jenis perjalanan singkat seperti perjalanan dalam kota atau antar dua kota saja.

● Diskusikan dengan Orang yang Berpengalaman


Jika Anda berencana membeli mobil campervan tapi merasa masih awam dengan seluk-beluk campervan, silahkan berkonsultasi atau berdiskusi dengan orang terdekat Anda yang lebih berpengalaman atau yang telah memiliki mobil campervan. Berdiskusi dengan orang yang tepat dapat menambah insight baru untuk persoalan mobil campervan.

Berinvestasi Lewat Obligasi Pemerintah Bersama DBS Treasures


Harga mobil campervan di tahun 2023 ini memang cukup melejit jauh. Berinvestasi menggunakan Obligasi negara bersama DBS Treasures bisa menjadi strategi terbaik untuk bisa mendapatkan mobil campervan idaman. Berikut keuntungan dan keunggulan investasi Obligasi bersama DBS Treasures:

● Dapatkan Kupon Regular Secara Berkala


Anda juga akan mendapat kupon (bunga) secara berkala hingga jangka waktu Obligasi berakhir.

● Potensi Capital Gain


Tersedia berbagai jenis Obligasi yang bisa dijual kapan pun dan dapatkan potensi keuntungan dari kenaikan harga Obligasi.

● Kupon Kompetitif


Nilai keuntungan yang kompetitif di atas rata-rata bunga yang diberikan Deposito berjangka.

● Tidak Ada Biaya Tambahan


Anda tidak dikenakan biaya apapun karena hanya ada spread, yakni selisih harga jual dan harga beli (bid dan offer).

● Transaksi 24/7


Anda dapat melakukan jual-beli Obligasi dengan mudah selama 24 jam penuh di Aplikasi digibank by DBS.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannva. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portfolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Berinvestasilah lewat Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures agar bisa memiliki campervan dan berkeliling nusantara dengan tenang karena memiliki pendapatan pasif dari investasi ini. Untuk info selengkapnya, Anda dapat cek di https://www.dbs.id/id/treasures-id/investasi/structured-product/investing-in-bonds.

Comments

  1. Sering banget tahu orang yang mobilnya bisa untuk tempat tinggal pas travelling. Memang efektif banget buat liburan ke mana-mana, ternyata namanya Campervan. Baru paham kalau ada profit obligasinya pula, hehe. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment