Liburan Tiket Murah karena Kalender Lengkap

Liburan sudah jadi kebutuhan wajib karena hiburan bisa membuat terus produktif. Entah itu yang bekerja atau yang masih belajar biar terus semangat. Apalagi sekarang banyak alat transportasi sehingga bisa cepat sampai ke tempat wisata. Tapi, banyak yang mengeluh harga mahal. Padahal kalau tahu triknya bisa kok liburan dengan budget terjangkau.

TIPS LIBURAN MURAH


1. Cek tanggal merah sekarang juga
Kamu bisa buka aplikasi untuk cek Kalender Indonesia Lengkap nih. Kamu bisa download sekarang juga cukup dari ponsel. Lalu cek kapan saja ada tanggal merah yang termasuk long weekend. Bahkan kamu bisa tahu tanggal merah sampai setahun ke depan. Lalu tentukan akan memilih tanggal berapa.

2. Tentukan destinasi
Sudah tahu kapan mau liburan? Selanjutnya adalah mau pergi ke mana? Bahkan mau pergi jauh pun bisa karena banyak pilihan pesawat. Ketika menetukan destinasi, tanyakan ingin per ke mana? Jika budget kemungkinan belum tercapai, maka bisa ganti tempat destinasi yang tidak jauh dari kotamu dulu atau yang bisa jalan darat.

3. Cari informasi tempat wisata di tempat tujuan
Sudah dapat tanggal dan mau ke mana? Selanjutnya cari informasi kira-kira ada tempat wisata apa saja di kota atau wilayah tersebut. Kamu bisa cari dengan googling. Misalnya, kamu mau ke kota Semarang, maka bisa mencatat tujuan pusat kotanya itu ada Lawang Sewu, Kota Lama, oleh-oleh lumpia, dan lainnya.

4. Buat jadwal liburan secara detail
Mulailah membuat jadwal liburan agar tidak bingung saat di lokasi. Meski tidak harus 100% ketat kok nanti pelaksanaannya. Misalnya, sampai di Semarang siang hari, lalu check in di hotel dekat stasiun, lalu jalan ke Kota Lama sambil menikmati sore hari, dan seterusnya hingga hari terakhir liburan.

5. Buat budget dengan lengkap
Antara lain, berapa biaya transportasi dari kotamu ke kota tujuan, berapa biaya transportasi di dalam kota tersebut, berapa harga hotelnya, berapa biaya makan, kalau perlu catat berapa maksimal biaya oleh-oleh, dan seterusnya. Dengan begitu, kamu bisa liburan tidak over-budget, kan bahaya kalau nggak bisa pulang ke rumah? Hehehe.

6. Beli tiket jauh hari atau sekarang juga
Sudah punya rencana detail? Selanjutnya jangan ditunda tapi segera pesan tiket. Meski mungkin ebrangkat baru 3 bulan lagi, karena semakin awal pesan tiket ya semakin murah. Apalagi sudah jelas ada tanggal merah sehingga kamu pasti bisa liburan. Asyik nih bisa dapat harga murah.

7. Catat rencanamu di dinding
Jangan sampai lupa dengan rencana liburanmu. Kamu simpan semua informasi, seperti kode booking, jadwal liburan, budget, dan lainnya, di tempat yang tidak akan hilang. Kalau aku suka simpan di google drive, jadi nggak mungkin hilang lah. Jika perlu, kamu catat jadwal liburanmu lalu tempel di dinding.


Sebenarnya, di aplikasi atau website Kalender Lengkap itu nggak hanya bisa tahu tanggal merah buat liburan, tapi sangat lengkap. Kamu juga bisa tahu masa subur sehingga cocok buat pasutri yang merencanakan kehamilan. Kamu juga bisa tahu tanggal di tahun berapa pun, ingin tahu tahun depan hari ultahmu jatuh hari apa karena mau buat pesta ultah berbeda, bisa tahu tanggalan Jawa, pokoknya komplit.

Kalender bukan sekedar angka tanggal dan hari, tapi sangat penting. Misalnya, menentukan liburan, menetukan tanggak lamaran atau pernikahan yang tidak bisa main-main, mencari tanggal acara agar banyak yang bisa hadir, dan masih banyak lagi. Apalagi kalender dari ponsel hanya tanggal saja, dan belum ada infotmasi tanggal merah. Jadi tunggu apalagi? Jadwalkan liburanmu.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun