Contoh Konten Bisnis untuk Jualan Produk Buku Bisnis

Siapa yang jualan produk buku bisnis? Sini merapat dulu. Ada contoh konten untuk jualan yang bisa langsung dicontek, nggak perlu izin saya dulu. Gratis! Nggak bakal dikirimin invoice, hehehe. Meski untuk produk buku bisnis, tetap bisa untuk produk lainnya yang serupa, tinggal diubah dikit aja.

Ide menulis copywriting cukup intip product knowledge.


Kenapa saya menyarankan menulis tips? Karena lebih mudah dan lebih bermanfaat oleh pembaca. Ketika pembaca merasa tulisan Anda bermanfaat, maka dia akan menunggu tips berikutnya dan berikutnya lagi. Padahal di tulisan tersebut ada selipan iklan, yang secara tidak langsung membuat pembaca tahu lalu tergerak untuk menggunakannya.


Contoh mencari ide:

Indscript punya banyak produk, seperti Reparasi Bisnis Workbook, buku 99 Emak Pebisnis, Sekolah Perempuan, dll. Lalu, saya pilih 1 produk saja yaitu Reparasi Bisnis Workbook.

Di data product knowledge Reparasi Bisnis Workbook, ternyata ada beberapa keunggulan, seperti mengajarkan reparasi database, reparasi target baru, membuat sales script, dll. Tapi saya pengen nulis 1 keunggulan produk yaitu: sales script.

Dari 1 keunggulan produk tersebut (sales script), kira-kira solusi apa saja yang bisa diberikan kepada konsumen?

Ah, ternyata, dengan sales script bisa membuat proses prospek lebih mudah. Maka, IDE MENULISnya adalah Tips Melakukan Prospek dengan Mudah.


Contoh copywriting:


Temanku kok kayaknya mudah banget sih prospek?
Sedangkan saya bingung harus ngapain kalo disuruh prospek.
Ah, saya kayaknya nggak bakat deh kalo harus prospek gitu.

Siapa yang sering kayak gitu?
Padahal, siapa saja bisa melakukan prospek, kok. Asal, tau gimana caranya. Makanya, saya mau bagi-bagi tips biar kegiatan prospek jadi asyik.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah tahu siapa target market Anda. Misalnya, target market Anda adalah ibu rumah tangga yang memiliki bisnis. Maka, nantinya hanya fokus memprospek ibu rumah tangga yang punya bisnis saja.

Kedua, buat target setiap hari harus membuat komunikasi dengan berapa orang. Misalnya, Anda punya target wapri 20 orang setiap harinya. Jadi, konsisten setiap hari ngobrol dengan 20 orang, dan besoknya harus dengan 20 orang yang berbeda.

Yang satu ini sangat penting tapi sering tidak diketahui oleh pebisnis, yaitu punya sales script. Sales script memudahkan Anda berkomunikasi dengan prospek. Anda tahu kalimat apa yang tepat untuk kata sapaan, lalu mengobrol tentang apa, dan seterusnya.

Buat yang bingung gimana sih menulis sales script itu, silahkan buka Reparasi Bisnis Workbook halaman 25. Anda cukup mengikuti panduannya dan tinggal action, deh. Selain itu, Anda akan mendapatkan rahasia lain seputar memperbaiki bisnis agar omzet bisa cetar lewat Reparasi Bisnis Workbook. Ibaratnya, Reparasi Bisnis Workbook paket komplit buat yang ingin bisnisnya melesat.


NAH, semoga bermanfaat. Butuh contoh copywriting apalagi?


Comments

  1. Copywriter sekarang banyak dicari, enggak heran kalau orang-orang banyak yang belajar copywriting apalagi penulis. Di dunia digital marketing memang harus punya kemampuan copywriting seperti ini. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment