Weekend di Rumah Saja Tetap Seru Bersama KRAFT Quick Melt

Weekend itu nggak harus piknik. Apalagi di hari kerja kan Anak Lanang sudah sibuk sekolah tatap muka, terus pekerjaan saya dan Bapaknya juga semakin banyak. Jadi, waktu weekend bisa 24 jam full bersama. Asyiknya weekend di rumah saja itu bisa mengobrol banyak hal dan melakukan berbagai kegiatan pula. Beda jika piknik, biasanya menikmati tempat wisata tapi ramai sehingga nggak bisa mengobrol dari hati ke hati.

Sekalian saya mau kasih 5 ide kegiatan di rumah bersama keluarga saja saat weekend:



#1 Bermain dengan keluarga


Contohnya, yang punya anak balita bisa bermain playdough sekaligus melatih kemampuan motorik, atau yang punya anak usia SD bisa bermain balok untuk mengasah imajinasinya, bahkan yang punya anak remaja bisa bermain melukis untuk belajar mengungkapkan pikiran atau perasaan lewat gambar.

#2 Curhat dengan keluarga


Contohnya, berkumpul bersama-sama di satu ruang, lalu masing-masing anggota keluarga bisa membacakan 10 hal yang disukai dan 10 hal yang tidak disukai dari anggota keluarga lainnya, sehingga bisa saling intropeksi.

“Kegiatan Curhat dengan Keluarga yang terlihat receh ternyata bisa mengikat bonding antara sesama anggota keluarga”


#3 Membersihkan rumah


Bisa membagi kegiatan, seperti Kakak bagian menyapu, Adik bagian merapikan taman, dan seterusnya.


#4 Membuat karya


Bisa masing-masing anggota keluarga membuat karya sendiri lalu melakukan presentasi di rumah. Bisa juga, membuat 1 karya keluarga yang besar, seperti membuat meja sederhana dari triplek, dan lainnya.


#5 Memasak


Semua anggota keluarga harus dapat tugas masing-masing. Contohnya, akan membuat risoles isi keju, maka Ibu bisa membuat kulit, Bapak menyiapkan isinya, Adik bagian mengisi risoles, Kakak bagian menggoreng.


Salah satu kegiatan di rumah saja bersama keluarga yang mudah adalah, nomor 5 ini, memasak. Tapi, saya suka nggak pede mengajak keluarga memasak bersama karena baru belajar di dapur itu setelah menikah, dan hasilnya sering gagal, hiks. Nggak percaya? Ini nih beberapa hasil masakanku yang gagal (sedikit yang difoto, lebih banyak yang nggak difoto kok, huhuhu):


Foto: ayam bakar yang sebagian terlalu gosong, kroket yang hancur, sosis selimut mie yang mie-nya berantakan.


Kalau saya perhatikan, sepertinya salah satu penyebab kegagalan memasak adalah, saya harus lebih telaten dan mau lebih lama untuk waktu memasak. Misalnya, harus lebih pelan-pelan membuat bulatan kroket, atau merebus daging lebih lama agar lebih empuk, atau menggunakan rempah-rempah lebih banyak tapi waktu mengulegnya juga harus lebih lama. Kenyataannya, saya merasa nggak sabaran dan ingin cepat selesai masaknya.

Selain itu, sepertinya karena saya tidak mengenal kualitas bahan-bahan yang digunakan. Ternyata, jika menggunakan bahan yang berkualitas maka bisa memperkecil peluang kegagalan dalam memasak. Nah, saya harus lebih jeli mencari bahan yang berkualitas.

“Tampaknya kegagalan memasak saya sering kali disebabkan oleh kurang telaten saat memasak, dan tidak menggunakan bahan yang berkualitas”


Meski begitu, saya punya resep andalan yang sering saya masak ketika masih gadis dulu. Bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapatkan, dan waktu memasaknya juga cepat, hingga rasa yang dijamin enak. Buktinya, Bapak dan Anak Lanang juga suka, alhamdulillah. Mau tahu apa itu?


Telur Selimut Keju


Bahan:

- 2 butir telur ayam

- KRAFT Quick Melt secukupnya (saya pakai bahan KRAFT Quick Melt karena pasti terjamin kualitasnya sehingga anti gagal)

- Margarin secukupnya (boleh diganti minyak goreng, tapi Anak Lanang lebih suka margarin karena biar semakin gurih)

- (Bisa ditambahkan sedikit garam di kocokan telur, tapi saya tidak pernah pakai karena KRAFT Quick Melt sudah cukup membuat rasanya gurih)




Cara memasak:

1. Kocok 2 telur

2. Potong KRAFT Quick Melt sesuai kebutuhan

3. Panaskan margarin di atas kompor

4. Tuang telur hingga bagian bawahnya hampir matang

5. Taruh potongan KRAFT Quick Melt di tengah

6. Tutup telur sehingga berbentuk setengah lingkaran

7. Tunggu sebentar lalu matang




Foto: Bapak bagian memotong keju, Anak Lanang bagian memecah dan mengocok telur dengan pendampingan Ibu, Ibu bagian memasak. Praktis dan dijamin lezat, lho, hohoho.


Kenapa harus mencoba resep telur selimut keju?


#1 Banyak yang suka telur


Setuju kan? Telur adalah salah satu makanan favorit semua usia. Telur juga mudah didapatkan. Telur juga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan dan semuanya dijamin tetap enak. Jadi, resep ini pasti disukai oleh anggota keluarga.


#2 Waktu di dapur hanya 10 menit


Saya adalah tim suka resep praktis, cepat, dan enak, hehehe. Untuk menyiapkan bahan dan memasak sampai matang, paling lama hanya butuh 10 menit. Nah, menu ini juga sangat bisa menjadi pilihan sarapan atau bekal anak sekolah, karena sangat praktis dan mudah.

“Menu Telur Selimut Keju juga bisa menjadi pilihan menu sarapan atau bekal anak sekolah”


#3 Bergizi


Siapa yang tidak tahu banyak manfaat dari kandungan telur?

"Telur adalah bahan makanan hewani yang mengandung hampir semua zat gizi makro dan mikro. Putih telur merupakan sumber protein, vitamin B2, B6, B12, dan selenium. Sementara kuning telur mengandung lemak, kalori, kolesterol, dan beberapa jenis mineral."
Sumber: https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-dan-risiko-makan-telur/



Foto: telur selimut keju, dengan keju memeleh yang pas, nggak terlalu cair tapi sedikit agak kental.


Yang nggak kalah penting juga, kegiatan memasak bersama keluarga itu banyak manfaatnya.

“Mulai dari membangun kedekatan sehingga menghasilkan hormon oksitosin dan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan hangat, bagus untuk pengembangan karakter bagi buah hati, meningkatkan rasa percaya diri ibu dan anak, serta daya imajinasi buah hati.”
Vera Itabiliana (psikolog anak)


Saya yakin, kalau Telur Selimut Keju ini sangat terbantu pasti enak karena bahannya berkualitas. Ibu-ibu juga bisa mencoba resep dari saya, atau membuat kreasi resep lain dengan menggunakan KRAFT Quick Melt yang anti-gagal ini.




Menurut saya, KRAFT Quick Melt itu beda karena:


#1 Cepat meleleh dengan tekstur sempurna


Kalau cepat meleleh, maka waktu memasak juga cepat, membutuhkan gas elpiji yang sedikit, atau jika dipanggang tidak menyedot banyak listrik, sehingga lebih irit juga, hihihi. Tekstur keju yang meleleh juga pas, nggak terlalu cair atau sedikit kental.


#2 Rasanya gurih


Sejak kecil, saya terbiasa mengonsumsi keju dari KRAFT (waktu SD, tahun 1990-an, suka bikin roti, dilapisi saos tomat, dan KRAFT singles cheese, gitu saja sudah enak dan bergizi). Soalnya, kejunya memang konsisten gurih dari zaman saya kecil sampai sekarang ini.

“Saya mengonsumsi keju KRAFT sejak SD (tahun 1990-an) dan rasanya konsisten gurih sampai sekarang”



#3 Bisa diaplikasi untuk apa saja


KRAFT Quick Melt ini nggak cuma bisa digunakan menu yang digoreng saja, tapi juga bisa buat menu yang dikukus, dipanggang, hingga masuk oven. Semuanya sama-sama dalam 3 menit pasti akan meleleh dengan sempurna. Misalnya, untuk membuat bolen keju (pakai oven) atau schotel keju kukus, tetap bisa pakai KRAFT Quick Melt.


#4 Bahan camilan hingga makanan utama


KRAFT Quick Melt juga bisa diaplikasikan untuk camilan, seperti membuat roti bakar keju, pizza, lasagna keju kukus, dan lainnya. Begitu juga bisa diaplikasikan untuk menu makanan besar, seperti spagetti keju, tambahan di mie instan, toping western food, dan lainnya. Nah, kalau Telur Selimut Keju bisa keduanya ya. Bisa untuk makanan utama jika disantap bersama nasi dan sayur. Bisa juga camilan jika langsung dimakan sendiri.


#5 Produksi KRAFT yang ada sejak lama


KRAFT adalah produsen keju yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1983, yang konsisten mendukung dan memudahkan kebutuhan ibu-ibu dalam memberikan makanan yang lezat dan tetap bergizi tinggi. Bahkan ibu-ibu bisa mencari berbagai resep dari KRAFT di www.bundakraft.com kapan saja dan di mana saja. Artinya, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.





Hadirnya KRAFT Quick Melt membuat menu sederhana, karena menggunakan telur yang harganya sangat terjangkau, tapi ketika dipadukan dengan keju KRAFT Quick Melt bisa menghasilkan makanan mewah dari keju berkualitas. Terima kasih KRAFT yang sudah menemani hari-hari sejak kecil, sampai sekarang, yang akan saya wariskan kepada anak, dan akan selamanya…

Comments

  1. Sederhana tapi bisa banget dicoba resepnya karena praktis dan cepat masaknya ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun