Sudah Jadi Penulis Artikel Online, Masih Sempat Ngeblog?

Jujur saja, salah satu caraku bisa mendapatkan pekerjaan remote sampai sekarang di Indscript, adalah bermula dari blog. Terus, setelah sehari-hari menulis untuk perusahaan, apakah saya tetap ngeblog? Harus dong. Ada tips alaku biar tetap update blog, meski sehari-hari sudah ngetik pakai tangan habis luluran, hihihi.


Aku juga sudah cerita kok bisa dari blog ditarik jadi penulis di Indscript, di artikel ini ya:
Cara Menjadi Copywriter

Sekalian deh aku mau cerita, kok dulu namanya MomCopywriter tapi sekarang jadi MomWriter sih? #Memang ada yang kepo sama kehidupanku? Enggak kayaknya, huehehehe. Jadi gini, pertama kali direkrut di Indscript memang jadi copywriter, yang juga membuat copywriting untuk media sosial dan tim marketing. Lalu, sejak awal tahun 2022 lalu, aku hanya fokus membuat copywriting untuk blog dan kebutuhan tulisan perusahaan. Jadi, kayaknya lebih pas sebagai writer atau penulis deh ya, karena nggak fokus membuat copywriting saja.

Itulah kenapa di tahun 2022 ini, aku juga menerima pekerjaan sebagai editor, pernah juga memberikan pendampingan menulis buku dari nol (jadi ada yang belajar menulis buku pertama kali, lalu aku memberikan masukan sebaiknya isinya bagaimana), pokoknya mau nulis apa saja insya Allah siap deh. Asal jangan nulis surat cinta, kutak bisa, eaaa…

Eh, ceritanya kok keterusan. Terus, apa dong TIPS KONSISTEN NGEBLOG mau serempong apa pun?

Ada 2 saja kok.

1. Buat rencana mau ngisi apa saja?
Contohnya, aku buat rencana isi blogku itu tentang tips menulis, tips copywriting, profil inspiratif, kegiatan anak, dan sesekali ikut lomba blog. Kalau sudah tahu mau isi apa, maka tinggal pilih saja, mau cerita yang mana? Apakah mau kasih tips menulis? Atau mau cerita kegiatan anak? Atau apa?

2. Buat target
Contohnya, 3 artikel setiap bulan. Tentukan sendiri ya. Kalau aku, merasa sanggup 3 artikel setiap bulan. Yang penting konsisten ngeblog.


SATU hal yang membuatku nggak bisa move on dari kegiatan ngeblog,

Karena blog adalah wadahku bisa menulis alaku sendiri (beda dengan menulis untuk perusahaan harus formal).

Karena blog bisa menjadi usahaku untuk terus menulis konten positif di internet #Sesekali gaya boleh ya, hehehe.

Jangan mau kalah ngeblog sama bayi hihihi 



Comments

  1. anak bayi ikutan ngeblog ya hehehe

    ReplyDelete
  2. Ya allah si kecil udah bakat ngetik, anakku yang bungsu juga gitu pas bundanya ngetik udah pengin ikutan aja gemes. Kayaknya bakalan mewarisi bakat ibunya, tapi bagi waktu itu sulit banget apalagi dalam dunia menulis membutuhkan suasana tenang dan mendukung buat menulis. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete

Post a Comment