Lagi Berjerawat, Amankah Pakai Masker?

Aku tuh sejak dulu hobi banget pakai masker. Tapi biasanya memilih maskeran sendiri aja di rumah. Soalnya kalau pengen maskeran di salon itu pasti melewati proses pembersihan komedo yang sakiiit rasanya, hehehe. Sebenarnya, membersihkan komedo itu nggak harus ke salon kok. Misalnya, bisa pakai krim, atau pore pack, atau langsung masker saja.

Selama ini, aku sudah pakai beberapa macam masker. Dari yang masker bubuk lalu dicampur dengan air sendiri, atau masker yang berbentuk krim lalu dibilas dengan air ketika sudah selesai, hingga yang peel-off. Tergantung selera masing-masing ya. Tapi kalau aku lebih suka yang sudah jadi, sehingga cukup diaplikasikan ke wajah saja.

Ternyata, Scarlett Whitening punya produk baru, yaitu masker. Ada Seriously Soothing & Hydrant Gel Mask (yang berwarna merah muda) dan Herbalism Mugwort Mask (yang berwarnai hijau). Sebagai penggemar produk masker, aku pasti penasaran dan pengen banget mencoba kedua varian maskernya. Sebelumnya, aku juga pernah pakai face care dari Scarlett Whitening dan cocok.

Baca juga: Tenang Berjemur karena Rutin Pakai Scarlett Whitening


Seriously Soothing & Hydrant Gel Mask



Ukuran produknya adalah 100 gram, berbentuk bundar dan lebar. Selain itu, sudah ada spatula mini di dalamnya sehingga lebih higienis ketika mengaplikasikan masker ke wajah, dari pada pakai jari kan? Untuk teksturnya seperti gel, warnanya campuran antara merah muda dan ada sedikit bening.

Seperti biasa, setiap produk perawatan wajah harus cek bahan-bahannya apa. Meski mayoritas pakai bahasa yang tidak umum, tapi tetap bisa paham kalau aku googling satu per satu.

Seven Berry Extract (7 bahannya adalah:)
Blackberry => membantu menghidrasi kulit.
Blackcurrant => bisa meredakan peradangan.
Blueberry => sebagai anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
Raspberry => bisa meningkatkan produksi kolagen.
Cranberry => bisa mencerahkan.
Acai Berry => bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini.
Strawberry => bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit lebih cerah.

Selain 7 bahan di atas, ada juga:
Ginseng Extract => untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, membuat kadar minyak lebih seimbang, bersifat anti-inflamasi yang bisa mengatasi kemerahan dan pembengkakan.
Allantoin => bisa menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.
Centella Asiatica Extract => melawan efek buruk akibat radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan produksi kolagen, hingga mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.
Grape Water => menjaga kulit agar tetap terhidrasi.
Rose Water => mengurangi peradangan kulit dan menyamarkan pori-pori.
Vitamin C => mengurangi kemerahan karena terkena sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi agar lebih cerah, mengurangi tanda-tanda penuaan, serta melawan radikal bebas.
Niacinamide => mengurangi peradangan jerawat dan iritasi, menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak wajah, memudarkan bekas-bekas jerawat.
Watermelon Extract => memiliki vitamin A, C, dan Lycopene untuk menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit dan jerawat.
Sea Cucumber => memiliki peptide dan linoleic acid. Fungsinya menjaga dan memperbaiki kulit rusak dan sebagai antioksidan.
Rosa Gallica => mengandung banyak vitamin C, dan membuat kulit tampak bercahaya.

Banyak banget ya bahannya tapi kalau dibaca-baca lagi itu membuat maskernya aman digunakan untuk hampir semua kulit wajah. Baik yang normal, atau kering, hingga yang kombinasi. Yang bikin tenang pakai maskernya adalah sudah terdaftar di BPOM dan not tested in animals sehingga prosedurnya sudah tepat.

Caranya juga sangat mudah, yaitu ambil gel masker sedikit demi sedikit dengan spatula mini, lalu aplikasikan ke seluruh wajah, kalau saya tetap menghindari area dekat mata, diamkan sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Yang aku rasakan ketika menggunakan maskernya adalah seger, ada rasa kalau wajah seperti sedikit tertarik (tapi beda dengan masker lainnya yang sangat terasa tertarik, sementara masker Scareltt hanya sedikit sehingga lebih nyaman digunakan).


Herbalism Mugwort Mask



Sama seperti yang Seriously Soothing & Hydrant Gel Mask yang berukuran 100 gram, dengan bentuk bundar dan lebar, serta sudah ada spatula mini di dalamnya. Untuk teksturnya seperti gel tapi ada sedikit scrub, warnanya hijau pekat, dan ketika membukanya langsung tercium aroma seperti tumbuhan atau produk herbal gitu.

Aku juga kepo dong sama bahan-bahannya apa. Biar lebih jelas ya cari tambahan informasi di google. Misalnya seperti ini:
Mugwort Extract => ternyata memiliki kandungan Vitamin E yang banyak jadi bisa membuat efek kulit menjadi lebih tenang. Terus, bisa menjadi anti-inflamasi atau membantu meredakan peradangan di kulit berjerawat.
Vitamin C => bisa mengurangi kemerahan karena terkena sinar UV-B. Lalu bisa membuat hiperpigmentasi menjadi samar yang artinya bisa mencerahkan kulit. Terus bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dan melawan radikal bebas.
Glutathione => membuat kulit bisa terlihat lebih cerah dan lembap.
Niacinamide => aman diaplikasikan di kulit berjerawat, atau iritasi, hingga yang berminyak karena bisa menyamarkan pori-pori hingga memudarkan bekas-bekas jerawat.
Bamboo Charcoal => bisa menyerap minyak berlebih. Istilahnya sih natural exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit, dan membersihkan pori-pori. Jadinya wajah terlihat lebih cerah.
Chlorophyllin => istilahnya itu anti inflamasi dan anti bakteri jadi bisa mengurangi peradangan hingga menghindari munculnya jerawat.
Green Tea Powder => bisa mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. Apalagi punya sifat antioksidan yang melawan radikal bebas. Jadinya juga cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat karena bisa mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri
penyebab jerawat.
Allantoin => bisa membuat kulit sehat, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.
Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid => membuat lebih mudah masuk ke pori-pori.
Salicylic Acid => bertugas mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.
Galactosyl Salicylate antiseborrheic => membuat kulit lembab sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakannya.

Wow banyak banget ya bahan yang digunakan, soalnya biar manfaatnya banyak juga. Terus biar maskernya memang aman untuk semua kulit. Dari normal, atau kering, bahkan yang kombinasi sekali pun. Yang bikin tenang pakai maskernya adalah sudah terdaftar kalau tidak pakai merkuri, sudah terdaftar pula kalau tidak pakai hydroquinone.

Cara pakainya pun sangat mudah. Pertama, ambil gel masker dengan spatula mini, lalu aplikasikan ke seluruh wajah sedikit demi sedikit, kalau saya tidak mengaplikasikan di bawah hidung sih, diamkan sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Yang aku rasakan ketika menggunakan maskernya adalah kayak ada aroma terapi dari herbal itu, jadi berbeda dengan yang lainnya. Tetap ada rasa kalau wajah sedikit tertarik sehingga nyaman dan cepat kering juga.

Sebenarnya beberapa waktu lalu, ada 1 jerawat di dahi bagian atas. Tapi aku tetap saja mencoba kedua masker. Ternyata, setelah semingguan terlihat jerawat mengering. Yeay. Jadi aman kok buat yang lagi berjerawat.



Jadi kamu sekarang juga bisa langsung mencoba maskernya ya. Kalau aku biasanya pesan lewat Whatsapp 0877-0035-3000 dan fast respon kok. Kamu juga bisa dapetin produknya di tempat lain asal pastikan itu asli ya.

Cara tahu asli atau tidak itu gimana?
Pas produknya sampai, langsung buka www.verify.scarlettwhitening.com lalu isi data dan masukan kode di bawah barcode untuk memastikan keasliannya. 

Mudah kan?

Comments

  1. Saya sedang mencari masker yang cocok. Sepertinya harus mencoba masker Scarlett ini ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun