5 Contoh Copywriting yang Boleh Dicontek

Beberapa kali di blog ini ada yang komentar, “Kakak, kalau copywriting buat produk bidang ini, gimana?” Baeklah, karena kalian sudah baik manggil aku Kakak Imut, jadilah aku mau berbaik hari kasih conntoh-contoh copywriting. Dan, tensu saja silahkan dicontek, bebas, gratis, asal sering membaca dan komentar di blog ini ya hihihi.

Baga juga: Tips Copywriting Lainnya

#1 Jualan produk fashion

Tips Irit Buat Emak yang Fashionable

Namanya emak-emak, ya, pasti paling suka sama yang namanya bergaya alias penampilannya bisa fashionable, gitu. Tapiiii, suka terbentur dengan biaya. Habis, uangnya dari pada beli baju terkini, mending beliin baju anak karena sudah pada kekecilan.

Ada yang ngerasa kayak gitu?
*tos dulu, ah.
Pas banget, aku mau share nih, tips biar emak-emak bisa fashionable dengan irit.

Satu, beli aksesori.
Emak bisa pakai baju biasa, tapi ditambahi aksesori seperti kalung, ato bros, ato sabuk, dll. Soalnya, beli aksesori kan ada yang lebih terjangkau dari pada beli baju baru.

Dua, rombak baju lama.
Punya baju lama tapi sudah bosan. Coba cari tutorial merobak baju lama menjadi desain baru. Banyak kok tutorialnya di internet. Tinggal pilih yang sesuai kemauan Emak.

Tiga, pilih produk yang multifungsi.
Misalnya, Gamis Merek Ini itu memang banyak yang motif polos. Sebenarnya biar bisa padu padankan. Seperti, hari ini pakai Gamis Merek Ini, besok pakai Gamis Merek Ini bersama outer bermotif, besoknya lagi bisa pakai Gamis Merek Ini dikasih tali di pinggang (ada selipan kecil). Tuh kan, 1 gamis bisa terlihat punya 3 baju.

Bayangkan kalau punya satu produk yang bisa buat banyak fungsi alias multifungsi. Jadinya lebih irit di kantong. Satu produk, bisa buat ini, itu, ini yang lain, itu yang lain, asyik!


#2 Jualan produk frozen food

Hati-hati Ketagihan Makan di Rumah Aja

Siapa yang masih setia di rumah aja?
*tos dulu ah, meski sebenarnya kangen berat makan di restoran gitu
Terus bosan juga ya makan masakan sendiri hihihih
Pas banget, saya mau share 3 cara biar nggak bosan makan di rumah melulu.
Mau tahu kan?

Satu, sesekali jangan makan di meja makan
Kadang kita itu cuma pengen suasana baru ketika makan. Misalnya, makan di teras meski harus bawa makanan ke depan, atau makan di lantai di atas daun pisang bersama sekeluarga.

Dua, sesekali bisa pesan dari luar rumah
Asal, begitu sampai di rumah, kita sebaiknya memanaskan makanannya semua ya. Setidaknya protokol kesehatan harus selalu dilakukan.

Tiga, pilih Frozen Food Merek Ini
Sekarang frozen food itu banyak pilihan ya. Bahkan bisa buat makanan utama. Misalnya, frozen food suki, frozen food teriyaki, frozen food ebi, dan yang lainnya.

Mudahnya, buka freezer, ambil frozen food suki Merek Ini, lalu masak cukup 10 menit dan sajikan. Rasanya seperti makan di restoran yang nyaman. Mantap!


#3 Jualan produk mainan edukatif

Maaak, sudah tahu kalau IDAI, itu tuh, Ikatan Dokter Anak Indonesia, itu masih menyarankan anak-anak tetap di dalam rumah saja dulu selama pandemi?
Soalnya anak-anak tergolong yang rentan sekaligus bisa menjadi carrier. Tapiii, siapa yang susah minta anak di dalam rumah aja?
Ngacung yuuukk!
Nah, coba deh Emak bikin jadwal kegiatan bermain bersama anak. Misalnya, mewarnai bersama (kan ada juga mewarnai yang buat dewasa), dll.
Terus, ajak anak membantu tugas rumah tangga biar nggak bosan. Misalnya, mereka bagian potong sayuran, dll.
Dan, batasi pakai gadget. Tapi kalau anak saya alhamdulillah sudah stop gadget sejak kenal Mainan Edukatif Merek Ini. Anak bisa bermain dengan Mainan Edukatif Merek Ini, Emak bebas me time nonton drakor, wkwkwkw.


#4 Jualan produk alat rumah tangga

Emak, berapa lama waktu memasak di dapur?
Biasanya 1 sampai 2 jam yak?
Makanya harus sambil melakukan ini itu.
Ya goreng ikan sambil menyapu lah, sambil memandikan bayi lah, sambil mencuci juga lah, akhirnya ikan sering gosong, hiks hiks hiks.

Selow, Mak. Sekarang itu sudah tahun 2021 alias teknoloni makin terjangkau. Pokoknya bye bye dulu ajak ikan gosong, karena bisa masak pakai timer yang otomatis mati kalau sudah matang. Tinggal masukin ikan di Smart Cooker ini, pilih waktu, tinggal deh, nanti matang sempurnaaa, yummy!

Ah, kalau pagi no more rempong lagi ya, bisa masak samibl goler-goler di sofa, nikmatnyaaahhhh....


#5 Jualan palugada

Kemarin tuh saya ketemu teman yang keren. Soalnya dari IRT yang hobi ngegosip kayak aku, eh, sekarang sudah syibuk berbisnis, biar produktif katanya.
Sebenarnya dia jualan gamis XXX, dan aku jual gamis itu juga lho ya. Bedanya, dia fokus berbisnis di fashion muslimah, kalau aku masih palugada aja deh, suka nggak tega nolak orderan apa aja hihihi.
Tapiiii 1 hal yang aku suka dari dia dan bisa ditiru kok. Jadi, memang dia KONSISTEN PROMOSI SETIAP HARI tapi dengan cara yang seru, kreatif pokoknya deh
Baeklah, aku juga mau ikut promosi setiap hari ah, tapi bingung mau promosi yang mana dulu? Hahaha. Habisnya, jualan gamis, skincare, kue kering, MLM alat kesehatan, agen travel juga, atau butuh barang apa? Nanti saya carikan hahaha.

NAH, semoga bermanfaat.



Comments

  1. Sukak kalo penjual to promosinya kreatif. Yang ga pengen beli akhirnya bisa tergoda juga karena cara promosunya yg juara

    ReplyDelete
  2. Selalu suka deh kalau mampir ke blog mbak wuri. Isinya fresh!

    ReplyDelete
  3. aih..mantab memang contoh2 yg diberikan Wuri ini..contekable lahyaa, hehe.. juga bisa diterapkan langsung tips2nya. thx yaa..

    ReplyDelete
  4. Wah Terima kasih banget Wuri, bisa nih aku colek temanku yang bisnis makanan untuk mengintip copywriting keren ini...

    ReplyDelete
  5. Aseeeek dapat banyak referensi buat belajar bikin copywriting biar makin kece nih. Tengkyu mb wuri. salam kangen buat kakak Arkan

    ReplyDelete
  6. Asiiik dapat contekan contoh teks copywriting. Emang harus pake kalimat yang menarik gitu ya, ga terlalu terkesan hardselling. Thanks Wuri.

    ReplyDelete
  7. Yasss, banyak dapat contekan cara copy writing yang asyik.
    Pas banget lagi mau ada tulisan lomba tentang satu produk khusus

    ReplyDelete
  8. Waah makasih ilmunya Mbak wuri, aku bisa nyontek juga nih buat bikin copywriting daganganku ehehehe

    ReplyDelete
  9. Makasih banget Mba Wuri, aku masih belum bisa yang bikin alusan begini
    hehehe, makasih contekannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun