Wednesday, July 1, 2020

10 REKOMENDASI DRAKOR BUAT HIBURAN PAS JENUH MENULIS


Ha? Nge-Drakor lagi? 
Iyes! Setelah mungkin sekitar 1,5 tahun sudah 100% stop nonton drakor, akhirnya pertahananku jebol, akibat #DiRumahAja kemudian aku pun mulai menonton drakor lagi, hehehe. Habisnya kan bosan di rumah aja, terus butuh hiburan lain lagi, dan pilihannya jatuh kepada ..... nonton drakor lagi aja deh, sekaligus me time juga #CariAlibiHehehe.

Seleraku itu, harus yang lucu, romance dan ada TEKA-TEKI yang bikin tegang, deg-degan, terus kepo. Jadi kalau isinya romance comedy aja, tanpa teka-teki, ya suka sih tapi kadang merasa datar juga. So, masalahnya nggak cuma percintaan aja, ada hal lain yang berkaitan. Nah, menurutku ada 10 rekomendasi drakor buat hiburan (ini selera pribadi ya, karena kadang drakor booming belum tentu menarik bagiku):

SATU. STRONG GIRL BONG-SOON
Ini kocak abis. Drakor tahun 2017 tapi aku nontonnya kayaknya tahun 2018 lalu dan masih teringat lucunya sampai sekarang. Kisah cinta Bong-Soon (perempuan low-profile dan punya kekuatan), dengan laki-laki cakep, tsaaah, tapi ada tegangnya ketika orang lain yang ingin melemahkan kekuatan Bong-Soon biar bisa berbuat kejahatan. Kadang, Si Bong-Soon cuma cubit tangan si tokoh jahat, tapi jadinya malah tangannya lebam-lebam kayak maling-ditampol-orang-sekampung, hahaha.

DUA. CRASH LANDING ON YOU (CLOY)
Ini hampir semua tokoknya lucu, punya karakter kuat, dan berbeda-beda. Keren sih. Dan ada tegangnya karena Kapten Ri (tokoh cowok) harus mengembalikan diam-diam Se-Ri (tokoh perempuan) dari Korut ke Korsel, sementara ada seseorang yang selalu menghalangi mereka. Sosok Kapten Ri yang terlihat gagah dan keren itu ternyata bibirnya bisa mengrucut gara-gara cemburu kayak balita-nggak-dibelikan-jajan, hahaha.


TIGA. FIND ME IN YOUR MEMORY
Ini drakor bikin baper dan ngakak abis. Lucu banget melihat Ha Jin (tokoh perempuan) deketin Anchor Lee (yang diam aja tapi pesonanya bikin penonton meleleh), padahal sudah ditolak mentah-mentah, tapi tetep pedekate dan yakin pasti Anchor Lee nantinya jadi bucin, hahaha. Dan, aku suka ost-nya yang Here We Are (padahal nggak ngikuti k-pop) karena kayaknya pas banget dengan dramanya.



Empat. Hwayugi atau a korean odyssey
Ini drakor tahun 2017 tapi baru aku lihat sekarang, kalau gooling lumayan populer di masanya ya. Tahunya di timeline FB ada cuplikan kok lucu banget, lihat komentar juga banyak yang bilang bagus dan lucu. Akhirnya nonton (baru sampai episode 15 sih) dan memang kocak banget!

Cerita cinta manusia dengan iblis, yang awalnya terikat karena tugas menyelamatkan dunia tapi malah jadi saling jatuh cinta dan nggak mau ngaku jadinya lucu. Terus ada sosok iblis lain, yang terkenal punya kekuatan besar dan bersajaha itu sering juga melakukan hal yang memalukan, kayak khilaf cium-cium sandal manusia (mangsanya) di depan orang! #Malunyaaa

LIMA. MY LOVE FROM THE STAR
Nonton drakor ini di TV pas hamil Anak Lanang hahaha, sekitar tahun 2014 lalu. Cerita cinta manusia dengan alien yang bagus dan lucu. Ternyata aktrisnya itu Jun Jin-Hyun yang pernah main My Sassy Girl yang lucu banget juga. Cewek cantik gitu kok mau ya terlihat konyol dan malu-maluin ya, hehehe, tapi dapet cuan juga sih, hahaha.

Enam. Master sun
Ini juga drakor yang aku lihat di TV pas hamil besar Anak Lanang atau sekitar tahun 2015 lalu, tapi masih ingat sampai sekarang. Awalnya kok ada hantunya (meski hantu di drakor sebenarnya nggak seseram drama di sini, tapi kan aku penakut hehe), berhubung ceritanya bikin penasaran dan tegang jadi mau nonton sampai selesai.

Ceritanya sih tokoh perempuan yang bisa melihat hantu, dengan CEO laki-laki yang selalu diikuti hantu. Kayak pas kencan itu ternyata diikuti hantu lucu, hahaha, antara seram tapi pengen ketawa juga.

Tujuh. Legend of the deep blue sea
Ini drakor Lee Min Ho yang aku suka, karena sebelumnya pernah lihat The Heirs kok kurang suka (karena nggak lucu hehe). Ternyata aktrisnya si Jun Jin-Hyun (My Love From The Star dan My Sassy Girl). Ceritanya kisah cinta laki-laki dengan putri duyung. Tuh cewek cantik mau ya makan dengan gaya bar-bar dan bikin malu Lee Min Ho, hihihi. Maklum, namanya putri duyung ye.

Delapan. pinocchio
Drakor lama sekitar tahun 2015. Ini juga lucu, setting-nya dunia jurnalistik dan broadcasting, tapi cerita cintanya agak mellow. Cinta 2 reporter beda TV tapi ketika liputan menemukan fakta pahit dan bisa mengancam jiwa mereka. Tetep aku suka karena selain ada lucunya, ya ada twist yang sangat tidak terduga di episode akhir, aku bener-bener nggak menyangka tuh.

Sembilan. Go back couple
Nonton ini karena rekomendasi Rahmi yang katanya lucu, romance, dan ada pesan seputar rumah tangga. Pas episode pertama kok sedih sih, tapi lanjut deh nonton karena kata Rahmi tadi. Ternyata kemudian ada lucunya, pesannya juga bagus (seputar dunia rumah tangga dan dunia keluarga), tapi ada bikin nangisnya juga. Menarik karena terhibur sekaligus mendapatkan pesan tentang kehidupan.

Sepuluh. full house
Drakor ini memang romance comedy aja, tapi sampai sekarang masih ingat dengan lucunya. Ternyata seorang aktor yang populer itu belum tentu bisa dengan mudah mengutarakan perasaannya ya, walaupun pernah berakting romance.

TAPIII, aku punya komitmen sendiri, boleh nonton drakor kalau sudah ini-itu jadi lumayan bisa menahan diri, hehehe. Makanya, biasanya nonton di malam hari pas lagi santai, kadang (tapi jarang) siang hari pas mau boci meski sebentar aja sih.

Kalau dulu bisa kalap begadang gara-gara drakor, sekarang sehari bisa 1-3 episode aja. Kuncinya, berhenti nonton tidak di akhir episode, pilih di tengah episode yang alurnya lagi santai. Soalnya, setiap akhir epidose itu bikin penasaran dan nggak bisa tidur hahaha.

Ada remomendasi lain? Atau sukanya nomer berapa aja?

1 comment:

  1. Whaahahha aku jadi penasaran sama list di sini yg blm kutonton. Sepertinya selera kita mirip2 xixixi

    ReplyDelete