Sunday, March 1, 2020

7 Fakta Pas Ultah Offline Gandjel Rel Ke-5


Alhamdulillah, acara offline ulang tahun komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel, yang ke-5 sudah berlangsung Sabtu, 23 Febuari lalu. Tepat sehari setelah ultah online (22 Febuari) ya. Tentu saja setiap tahun ada yang berbeda, ibarat dulu bayi, sekarang balita yang-sudah-susah-diajak-bobok-siang #Eh,ItuSihAnakLanangYak, hehehe. Lalu apa saja yang berbeda di ultah ke-5 dengan ultah sebelumnya?

Satu, banyak banget dibantu GRes (anggota GR).
Sebenarnya, dari dulu ya sudah dibantu GRes, tapi biasanya dari MC, hadiah, pernah juga tim transportasi narasumber dari GRes, dll. Cuma dulu biasanya bagian acara dari founder, kalau sekarang terima kasih banyak dibantu sama Mbak Winda yang sudah siapin games, bagi hadiah, dll *ketjup pakai lipstik yang baru kadarluasa, ups.

Dua, ada kejutan di hari H.
Jadi undangan buat GRes itu kopdar ultah aja. Padahal ada pembicara yaitu Bunda Diah Didi yang ngehits sebagai influlancer di bidang kuliner *langsung ngeces. Acaranya santai kok karena Mbak Diah Didi nggak perlu nyiapin slide presentasi, tapi talk show antara MC dengan pembicara aja, lalu tanya jawab.

Tiga, warna monokrom.
Biasanya nih, ultah GR itu selalu ada dresscode yang cerah. Dari warna pink di ultah ke-1, warna biru di ultah ke-2, warna oranye di ultah ke-3, dan motif bunga di ultah ke-4. Tapi karena ada GRes yang mau pindah, hiks, dan usul warna monokrom sesuai koleksi di lemarinya, hehehe, baeklah, apa sih yang enggak buat, GRes?!

Empat, kue tart dari GRes juga,
Biasanya pesan kue tart di luar nih. Tapi pas ultah ke-5 ada sumbangan kue tart dari Mbak Muna yang enaaakkk bangeeeddd, lembut banget, dan cokelat di mana-mana #MaklumFansBeratCokelat, hehehe. Jadi pengen pesen buat sendiri bisa nggak ya? *colek Mbak Muna.

Lima, yang bisa datang 4 founder.
Sebenarnya, kemarin ada 1 founder yang nggak bisa datang yaitu Taro. Padahal ultah sebelumnya selalu 5 founder bisa datang. Jadi, memang meski Taro yang paling muda tapi yang paling syiiiibukkk terus susah ketemuan, dan memang pas ada cara keluarga yang nggak bisa ditinggalkan, huhuhu.

Enam, di area Semarang “atas”.
Biasanya nih, acara ultah itu kebanyakan di area tengah kota, pernah juga di Semarang barat (dan tinggal koprol dari rumahku hehehe), pernah juga daerah pedurungan yang jaaauuuhhh (dari rumahku sih, hehehe). Kayaknya baru kali ini di daerah Tembalang, biar Mbak Diah Didi tinggal meluncur bentar juga, hohoho.

Tujuh, bertabur hadiah.
Kayaknya lho ya, kayaknya setiap orang yang datang di ultah GR ke-5 itu pasti bawa pulang, minimal 1 hadiah, entah itu hadiah menang lomba blog, menang games, doorprize, dll.  Soalnya, jumlah hadiah lebih banyak dari pada yang datang hahaha. Kayaknya juga dan mohon maaf jika ada yang terlewatkan, hiks. Kalau aku dapat kaos yeay! Kalau kamu dapat apa?

Oh ya, ini fakta subyektif menurutku aja, lho, ya. Nggak kalau menurut Mas Anang, eh.




15 comments:

  1. Aku dapet liontin doong hahaha, udah kudoa-doakan dari kemaren biar dapat xixixi.

    ReplyDelete
  2. Kalian panutanku kak, semoga aku bisa lebih rajin lagi

    ReplyDelete
  3. Seneng deh bisa gabung di acara ultah gandjel rel kemarin. Ini kali kedua aku ikut acara ultah GRers, seru banget.

    ReplyDelete
  4. Barakallah fii umrik yang ke-5 buat Gandjel Rel, komunitas blogger perempuan Semarang yang kecei badaii.

    Semoga selalu sukses, terus menginspurasi dan kompak terus. Terima kasih juga buat ke-5 founder yang kerennn 😘

    ReplyDelete
  5. Kayaknya..cuma aku yg gak dapat hadiah deh... *nangis dipojokan

    Hehe..nggak ding.. Tetep ikut bahagia kok dg kesuksesan acara ultah GR kemarin.. peluuuuk semuaa..

    ReplyDelete
  6. Alhamdhulilah kuenya enak seneng deh temen2 smua pada suka meskipun aku melewatkan coklat yg banyaaak ituh hiks

    ReplyDelete
  7. yeayy kemarrin dpt dorpriseny ajuga dan nggk salah kostum juga hehe, seruu jd bs kenal anggota gandjel rel yang lainnya

    ReplyDelete
  8. Hihi seru yaa aku dapat cologne buat Nailah dari Mbak Inung, terus dapat mug bergambar Ultah Gandjel Rel dari Mbak Rohani, dapat doorproze skinker dari Ocha, lho banyaaak! Kedatangan pembicara hits Mbak Didi pada terkezut yaa hihi surpraiiis!

    ReplyDelete
  9. Aku setuju semuaa, terutama bagian bawa pulang hadiah bahkan lebih dari satu, wkwkwkk

    Tapi aku enggak ikut ngincipi cake nya, ikutan sediiih *eh enggak ding. Yuk pesen bareng ke Muna

    ReplyDelete
  10. Acara ultah selalu seruu yaa. Makanya aku makin cintaaah sama Gandjel Rel. Sama founder2nya jugaak. Luph you always pokoke

    ReplyDelete
  11. Memang seru ultah GR ke 5. Kenapa yang ini berkesan sekali ya. Semoga kedepannya makin seru, kompak dan sukses selalu. .

    ReplyDelete
  12. Hepi ya selalu bisa seseruan bareng GRes gini. Semoga selalu guyup rukun sentosa saklawase. ;)

    ReplyDelete
  13. Seru banget ini ultah Gandjel Rel yang ke lima. Ya, tapi waktu itu aku nggak bisa ikutan. Mungkin dan semoga saja tahun depan aku bisa ikutan ulang tahun Gandjel Rel.

    ReplyDelete
  14. Selalu HEPI kalau perayaan ulang tahun Gandjel Rel. Seneng banget karena aku bisa menjadi member Gandjel Rel. Semoga Gandjel Rel selalu menginspirasi para blogger perempuan di Semarang dan sekitarnya.

    ReplyDelete
  15. Selalu meriah ya perayaan ulang tahun Gandjel Rel. Dan selalu bertabur banyak hadiah saat perayaan ulang tahun Gandjel Rel. Wah, ternyata ada Mbak Diah Didi ya pas ulang tahun Gandjel Rel.

    ReplyDelete