Sunday, December 8, 2019

Tips Berkunjung ke Tempat Makan Ramah Anak


Ibu-ibu jaman now itu memang butuh piknik, ya. Kalau aku, biasanya hari Sabtu buat jalan-jalan bertiga, ya sama Anak Lanang dan Bapaknya. Terkadang, cuma sekedar makan siang di warung atau restoran, tapi bisa sampai ke Ungaran, Salatiga, atau Singapore (yang terakhir ini masih sebatas impian karena belum punya jet pribadi, hihihi).

Aku juga suka nulis tips tentang dunia bayi dan balita, seperti menu MPASI, ide bermain bersama anak, membuat mainan yang mudah, dll. Cek aja DI SINI, ya.


Tapiii, punya balita itu bikin nangung kalau mau pesan, ya. Apalagi, semua restoran hampir nggak punya menu khusus balita, ya paling adanya buat anak-anak (usia di atas balita) dan kadang agak kebanyakan juga buat Anak Lanang. Mau pesan menu dewasa itu ... pesan 1 porsi ya nggak bakal dihabisin sama Anak Lanang. Apalagi ukuran usus Anak Lanang kan S, bukan yang XXXL atau jumbo ya, hehehe. Terus gimana dong?

Sebelum lanjut membaca, sudah aku ingatkan ini tulisan receh banget, hehehe. Ya tentang perasaanku kalau ngajak makan di luar sama Anak Lanang itu nanggung. Akhirnya, aku biasanya ada beberapa pilihan.

Yang pertama itu coba pesan 1 porsi dulu.
Akhirnya, biasanya aku pesan 1 makanan buat berdua, yaitu buat aku dan Anak Lanang. Biar nggak sampai mubadzir dan porsi makanku juga bukan yang jumbo (kecuali dulu pas hamil dan menyusui dulu, yak #BiarSuamiNggakProtes, hehehe), akhirnya pilih pesan 1 menu buat berdua aja dulu.

Biasanya, aku suapin Anak Lanang dulu. Terus kalau Anak Lanang sudah selesai makan, baru deh dilihat kira-kira cukup nggak buat aku? Kalau kurang ya pesan 1 lagi, hihihi. Tapi kadang kalau pas lagi laper ya sesendok buat Anak Lanang, terus sesendok buatku, dan seterusnya gitu. Tapi dikira-kira, tetap lebih diutamakan Anak Lanang kenyang dan cukup dahulu, jadi aku jangan langsung kalap makan, hehehe.

Yang kedua itu pede aja langsung pesan 2 menu.
Aku pernah kok pesan menu sendiri buat Anak Lanang. Biasanya karena sudah tahu porsinya itu nggak banyak banget, atau aku terasa lapar banget, atau lagi pengen makanan yang kayaknya Anak Lanang kurang suka. Ibu juga manusia, kan? nggak harus kompak menunya sama anak lah #Alesan, hehehe.

Terus, kalau Anak Lanang nggak habis gimana?
Ya kalau perutku masih muat ya aku yang ngabisin, hahaha. Jadi ibu itu lelah, karena butuh asupan makan biar terus waras, biar terus seterong #gaya. Tapi biasanya ya aku suka bawa kotak makan kosong, ya buat kayak gini, kan bisa dibawa pulang dan dimakan Anak Lanang nanti sore atau malamnya. Bisa bikin ngirit juga kan? beli 1 porsi buat 2 x makan buat anak, yes!

Ini kok tulisannya receh banget?
Ya gitulah ngeblog, suka-suka aku kan mau nulis apa?
Kalau kamu, biasanya gimana pas makan di luar sama anak atau ponakan yang balita?


15 comments:

  1. Pengalamanku banget juga ini.
    Terakhir, sampai nahan malu buat bawa roti2an ke kamar hotel.
    Sayang kalo dibuang krn sudah diambil-ambilin anak-anak.

    All you can eat, memang masih suka bikin anak-anak kalap ngambilin makanan. Emak yg repot ngabis2in dan permisi ke mbak waitres buat digembol masuk tas. Wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Sama nih, aku biasanya juga pesan 1 porsi dulu. Karena buntut yang dibawa banyak, pasti deh akhirnya aku juga yang paling banyak dapat sisanya hahaha..

    ReplyDelete
  3. Ibuku sih yg kedua mbak. Langsung abisin aja kalo disisain adekku. Tp seringnya sih habis. Udh bisa pilih menu sendiri sih jd bertanggung jwb deh

    ReplyDelete
  4. Biasanya pesan porsi buat dimakan bareng, karena krucil kami picky Eater jadi klo dia memang suka baru deh pesen sendiri..

    ReplyDelete
  5. Wah iya nih sama Mbak hihi. Kalau saya biasaya juga begitu makan sepiring berdua hihi

    ReplyDelete
  6. Wah kalau saya sih langsung memilih memesan 2 menu Mbak haha. Sekalian gitu :D

    ReplyDelete
  7. Wah bermanfaat banget nih Mbak tipsnya kalau mau berkunjung ke tempat makan bersama dengan si kecil

    ReplyDelete
  8. Kalau saya sudah lama nih Mbak nggak makan di luar hihi. Lagi suka makan di rumah :D. Tapi tipsnya boleh juga nih hihi

    ReplyDelete
  9. Wah iya ya pesan 1 aja dulu. Nanti kalau si kecil mau lagi, tinggal nambah pesanan hehe

    ReplyDelete
  10. Kalo aku yg ngalahi pesen sesuai kemauan si keumala mbak. Dia suka yg kuah2 jd ya sementara ni makannya sup2an gitu deh, meakipun kadang bosen ya emak harus mengalah hehehe

    ReplyDelete
  11. Kalau aku pesen langsung buat anak-anak, soalnya ada ayahnya yang biasa ngabisin makanan kalau anak-anak nggak habis 😁

    Kadang kalau nggk ada menu yg cocok, anak2 dipesenin kentang goreng sama telur ana 😆

    ReplyDelete
  12. Aku pun gitu biasanya nunggu anak-anak makan baru pesen lagi kadang kalau dari awal makan lahap aq langsung order lagi buat diri sendiri takut kelaparan dna nunggu lebih lama..

    ReplyDelete
  13. Sudah takdir jadi ibu, selalu menjadi pengasih dan penyayang, tak terkecuali pada makanan. Kalau anak ga habis makannya kan sayaaang....dimakan aja deh sama ibunya. :))

    ReplyDelete
  14. Kalo aku gak pernah kuat ngabisin jatah anak-anak. Mereka selalu habis juga sih kalo dipesankan makanan dari jaman masih bocah dulu, hahahhaa

    ReplyDelete
  15. haha iya bun kalo aku makan sama ponakan, biasanya sharing 1 porsi untuk berdua.. selain hemat, biar so sweet juga :P

    ReplyDelete