Yuk, Hibur si Kecil dengan 5 Rekomendasi Mainan Ini!

sumber : hafizfansclub.com 

Bagi para bunda yang sudah memiliki anak pasti seringkali dibuat bingung ketika ingin membeli mainan yang tepat untuk si kecil. Mainan merupakan suatu hal penting sebagai proses pembelajaran untuk membantu si kecil dalam menemukan identitas, mempraktekan kemampuan mereka, mengembangkan hubungan dan mempelajari sebab akibat. Terdapat berbagai macam jenis mainan yang bisa bunda pilih saat ini, tak hanya bisa dimainkan beberapa mainan anak juga bisa dikendarai dan dinaiki sekaligus lho.

Seperti diketahui, kalau anak-anak harus didukung untuk terus berimajinasi dengan bermain. Ah, jadi ingat pernah nulis tentang imajinasi Anak Lanang. Baca juga cerita Masa Balita adalah Bereksplorasi di artikel ini, ya.


Inilah 5 rekomendasi mainan anak yang bisa bunda pilih untuk si kecil di rumah!

1. Mobil Aki M8188 

sumber: mall.wikiobrolan.com 

Target pasar mainan untuk si kecil tidak akan ada habisnya, hingga saat ini semakin banyak pusat perbelanjaan online yang memperbesar peluang usaha untuk para pedagang atau produsen mainan anak. Dengan banyaknya permintaan konsumen yang semakin tinggi membuat para pedagang online dan produsen mainan anak semakin diuntungkan. Salah satunya adalah menjual mainan mobil anak, sebab mobilan ini dapat melatih sensorik sekaligus motorik dan dapat melatih konsentrasi anak. Mobil aki ini sangat aman untuk digunakan dan sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti lampu, tombol starter, tuas mundur, tuas maju, seatbelt, tuas netral, dan remote control.

2. Lego 

sumber: id. aliexpress.com 

Sebenarnya lego adalah perusahaan mainan berasal dari Denmark yang berdiri pada tahun 1932. Lego merupakan salah satu mainan dalam bentuk menyusun balok-balok agar menjadi satu bentuk. Biasanya bentuk yang di maksud adalah istana, bangunan, dan rumah. Nah, baru-baru ini lego telah menyediakan balok yang bisa disusun untuk membentuk monster loh. Dengan adanya mainan lego ini dapat mengembangkan serta mengasah kreatif anak, sehingga daya kreatif yang disalurkan dengan baik akan berdampak baik terhadap perkembangan dan kecerdasan anak serta daya pikirnya.

3. Mainan Remote Control 

sumber: id. aliexpress.com 

Mainan yang satu ini adalah hal yang tidak bisa dilepaskan oleh si kecil karena berkaitan dengan dunia imajinasi. Terutama untuk anak laki-laki yang pastinya akan sangat suka dengan jenis mainan ini, karena mainan remote control dapat mengaktifkan kreativitas berpikir, mengaktifkan perkembangan otak kiri, dan membangkitkan kecerdasan psikologi.

4. Mainan Motor Balap Anak Ride On 

sumber: blanja.com 

Selanjutnya ada mainan motor fun untuk anak yang tidak kalah keren dengan mainan remote control. Mainan motor balap anak ride on ini dilengkapi dengan musik sehingga sangat cocok untuk si kecil yang berusia 1-3 tahun. Cara mengendarainya adalah mendorongnya dengan menggunakan kaki dan tidak menggunakan aki sama sekali. Mainan ini terbuat dari bahan yang berkualitas sangat tinggi yaitu kaki motor dilengkapi dengan empat roda sehingga aman untuk anak dan terbuat dari plastik tebal. Mainan motor balap ini mempunyai ukuran 33 cm x 50 cm x 70 cm serta memiliki berbagai macam warna seperti warna biru, putih, hijau.

5. Kapten store Mainan Mobil Polisi Anak SJR 600 

sumber: murah.netpriceuptade.com 

Mainan mobil ini sangat cocok digunakan untuk anak usia 1-3 khususnya untuk anak laki-laki. Mobilan polisi anak SJR 600 ini dapat bergerak dengan cara didorong di bagian belakang mobil. Mainan mobil mempunyai ukuran 42 cm x 71 cm x 41 cm yang juga dilengkapi dengan lampu, dan musik. Untuk menggunakannya adalah dengan cara didorong. Sedangkan untuk pilihan warnanya tergantung stok yang ada.

Nah bunda, itulah sedikit rekomendasi tentang mainan anak yang cocok untuk si kecil. Gimana, sudah tahu mainan apa saja yang bagus untuk si kecil? Bisa juga jadi pilihan menarik untuk hadiah ponakan, kan?


Comments

  1. Ketiga keponakanku Trio A, pada suka main Lego nih, mereka juga punya mobilan remote, dan motor-motoran yang bisa dikendarain keliling perumahan. Memang bikin syaraf motorik anak terlatih ya :)

    ReplyDelete
  2. Lego itu tuh satu2nya mainan yang aku dan adek2ku ngga pernah minat sampe sekarang. Hahaha. Apa karena terlalu rumit ya? Padahal banyak yg bilang seruuwww...

    ReplyDelete
  3. Seru banget nih main mainan-mainan ini sama anak-anak.
    Aku yang orang dewasa juga masih suka main mainan. Hahahah.

    ReplyDelete
  4. Liat mainan2 yang ada jadi pengin semuanya yaa, apalagi kalau punya anak laki-laki pasti betah di rumah kalau main sama benda2 ini, plus ditemenin sama Ibuknya juga sih

    ReplyDelete
  5. Mainannya bagus2 ya.. tapi si kecil kami perempuan, hampir 4 th, cocok gak ya dg pilihan mainan ini?

    ReplyDelete
  6. Mainannya lumayan mahal nih ya, mobil aki itu idaman Alde pas cilik hihi, kita main mobil di Java Mal aja dek..

    ReplyDelete
  7. Lego itu selain menghibur juga merangsang kreativitas dan mengasah ketrampilan motorik halusnya ya

    ReplyDelete
  8. Mainan anak jaman sekarang keren-keren ya Mba Wuri.
    Aku jadi harus nabung banyak nih, hahaha kalo punya anak pengen beli mainan kayak gini. Yang jelas mainannya harus yang mengedukasi ya ngga?

    ReplyDelete
  9. Mainannya paling balok-balokan mirip lego. Kalau yang lain dia malah tertarik ke wajan & kawan-kawannya. Mgkn krn sering lihat orang rumah pada masak.

    ReplyDelete
  10. Kalau aku lebih pilih lego soalnya bisa ngasak kreativitas anak...kalau mobil remote atau robot sudah pasti cepet ancurnya jadi nggakk lagi-lagi hehehe

    ReplyDelete
  11. Pengen banget beliin lego, tapi harganya lumayan mahal ya 😁
    Apalagi Hasna belum bisa rapiin mainan, semua mainan dicampur jadi satu 😭

    ReplyDelete
  12. Ketika masih balita dulu, udah ga keitung deh bolak-balik beli mobil-mobilan, baik yg pake batere, maupun yang tidak. Selalu berakhir dengan body mobil yang hancur lebur krn si bocah kayaknya pengin buka karoseri di rumah. :))

    ReplyDelete
  13. Kebanyakan mainan buat cowok ya? Kalau buat cewek kira kira direkomendasiin

    ReplyDelete
  14. Keponakanku cwo suka mobil2an jg, lego jga suka. Tapi yg cewe nih susah mau mainan apa 😅

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun