Cari Tiket Pesawat Murah dengan Jempol Saja

Liburan lebaran dan naik kelas baru saja selesai, nih. Selanjutnya, ya persiapan liburan akhir tahun, wkwkwk, kayak hidup buat liburan aja, nih, hihihi. Sebenarnya enggak juga, karena kalau menurutku sih untuk mengisi liburan akhir tahun harus disiapkan saat ini juga. Jadi, perencanaan itu nggak cuma soal pekerjaan, dana pendidikan anak, dan lain-lain, tapi juga buat rencana liburan, biar seimbang, aseeek.


Akhir-akhir ini, Anak Lanang bilang pengen naik pesawat. Soalnya, naik bis ke luar kota, naik kereta api setiap mudik, naik kapal (meski pas parkir aja, hihihi), naik perahu, semuanya sudah pernah. Kayaknya yang belum ya naik pesawat. Aku juga sudah lama nggak naik pesawat. Kayaknya terakhir tahun 2012 pas ke Belitung ini: #DuhLamaBanget,Cyn.

Oke, deh, saatnya coba berburu tiket pesawat. Nah, biar dapat tiket pesawat murah di Pegipegi, aku selalu melakukan beberapa hal ini:

Yang pertama, pesan tiket jauh-jauh hari.
Nggak heran, dong, kalau buat pergi ke tempat liburan akhir tahun nanti, yang masih sekitar 6 bulan lagi, ya aku harus sudah pesan sekarang. Lumayan banget, lah, perbedaan harganya antara beli jauh-jauh hari, dengan yang beli dadakan. Apalagi kalau jauh-jauh hari bisa lebih banyak pilihan, lho. 

Yang kedua, bandingkan harganya dulu.
Sempatkan diri untuk membandingkan harga beberapa maskapai penerbangan. Tentu dong, pilih harga yang paling terjangkau, biar duit lainnya bisa dibuat beli oleh-oleh pas liburan nanti, hehehe. Cari aplikasi atau website yang menayangkan semua maskapai penerbangan beserta tarifnya dalam 1 halaman sehingga lebih mudah dan lebih cepat melakukan perbandingan harga.

Yang ketiga, cari informasi promo. 
Coba cari-cari informasi promo lewat googling, atau buka aplikasi/website pemesanan tiket pesawat, cari di akun info promo, hingga tanya teman yang hobi traveling biasanya up date banget informasi promo. Ada juga kok yang menawarkan promo sekarang meski mau melakukan penerbangannya pas akhir tahun nanti.

Yang keempat, jadi member. 
Kamu juga bisa menjadi member biar dapat tarif tiket pesawat yang lebih “miring”. Tapi, tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Tinggal cek dulu, kalau kira-kira nggak keberatan dengan syarat dan ketentuan itu, ya langsung deh daftar jadi member, biar dapat harga spesial juga, tuh.

Yang kelima, cari paket pulang-pergi (PP) yang biasanya lebih murah.
Kalau sudah punya rencana kapan perginya dan kapan pulangnya, mending sekalian beli tiket PP aja. Soalnya, jumlah akhirnya bisa lebih murah dari pada beli satu per satu.

Kalau menurutku, biar bisa mendapatkan hal-hal di atas, mulai bisa membandingkan harga, ada promo khusus, harga spesial bagi member, hingga paket PP yang lebih murah, ada di aplikasi Pegipegi. Jadi, Pegipegi itu punya fitur yang namanya PP Hemat, meski masih berlaku untuk maskapai premium tujuan internasional. Terus, Pegipegi punya aplikasi terbaru. Tentu saja, dengan penambahan fitur yang makin memudahkan aku sebelum melakukan penerbangan.


Nama fiturnya itu online check-in.
Biasanya kan disarankan sampai di bandara itu 2 jam sebelum keberangkatan. Soalnya, pas sampai bandara itu harus ke loket dulu buat mendapatkan boarding pass. Kali ini, aku nggak perlu antri di loket itu tapi bisa melakukan check in hanya lewat aplikasi jadi bisa langsung cuz ke gate penerbangan.

Selain itu, ada fitur Online Refund.
Misalnya nih, dan semoga aja nggak terjadi. Kan aku sudah booking tiket buat liburan akhir tahun nanti. Eh, ternyata beneran nggak bisa pergi. Meski sedih gagal liburan di luar kota tapi nggak perlu nangis bombay karena ada refund dan bisa submit lewat aplikasi.

Sebagai ibu yang rempong, ya sibuk memasak, mengurus rumah, main sama anak, hingga bekerja sebagai copywriter di rumah, tentu aku sangat mengandalkan smartphone. Termasuk urusan semua persiapan liburan keluarga yang semuanya memang aku yang bagian ngurusin. Untungnya ada aplikasi Pegipegi jadi dengan jempol aja di rumah, bisa dapat tiket pesawat dengan kemudahan yang lainnya.

Nah, kalau kamu punya rencana liburan akhir tahun, mending persiapkan dari sekarang. Apalagi kalau harus naik pesawat biar dapat tarif yang “miring”. Oh ya, kamu sudah memutuskan akan liburan akhir tahun ke mana?

Comments

  1. Whaini. Musti jauh2 hari banding2ngin biar tahu harga yg lagi miring ya mbak. Memang bener deh lgs tiket pp biasanya lebih murmer

    ReplyDelete
  2. Enak ya kalau pesan tiket bisa pake jempol aja. Kalau pegipegi ini juga ada program memberkah?

    ReplyDelete
  3. Kalo aku si biasanya jalan jalan atau liburan pas anniversary mbak hihi.. Kalo akhir taun pasti bakal kemruyuk, tapi ya sebenernya juga pengen si haha.. Pengennya si bisa sering2 liburan, tapi nunggu promo pegipegi dulu ah hihi

    ReplyDelete
  4. Akhir tahun kurang 6 bulan lagi nih, kudu dipersiapkan dari sekarang. Pengennya ke negara tetangga. Biar deket2 dulu liburannya.

    ReplyDelete
  5. Suka dengan fitur online refundnya. Karena kdg ga tau kan apa yg terjadi di depan. Pernah H-2 mau berangkat pergi si anak malah sakit. Akhirnya ga jadi berangkat. Sedih.

    ReplyDelete
  6. Toss dulu dong... aku juga sering cari hotel, tiket pesawat lewat aplikasi pegi-pegi ini...praktis

    ReplyDelete
  7. Ada online chekin adapula online refund.. waah..mantab bener nih PegiPegi 😃

    ReplyDelete
  8. Iya ya bentar lagi udah akhir tahun yang artinya ydah tahun baru lagi
    \(;´□`)/

    Cari tiket yg bisa refund itu paling dinanti.apa lagi yg gak ribet..

    ReplyDelete
  9. Iya ya bentar lagi udah akhir tahun yang artinya ydah tahun baru lagi
    \(;´□`)/

    Cari tiket yg bisa refund itu paling dinanti.apa lagi yg gak ribet..

    ReplyDelete
  10. Wuih sekarang booking pesawat lebih praktis dengan fitur online yg ada di Pegipegi.Jadi pengin nyobain next time

    ReplyDelete
  11. Cuzz langsung intip promo-promo keren di Pegi Pegi. Bekel mudik ke Semarang. Asyiikkkk ..

    ReplyDelete
  12. Setuju banget, cari tiket pesawat cukup dengan jempol. Etapi aku pakai telunjuk, hihiii.. langsung dapat jadwal tiketnya waktu itu. Kapan ya traveling lagi, jadi kangen jelajah ke negeri tercintaaah di luar pulau

    ReplyDelete
  13. Wah ... Makasih infonya ya? Aku juga lagi pengen prepare buat liburan desember yang akan datang

    ReplyDelete
  14. Pengen ajak bocah ke Bali tapi tiketnya aduhai, bisa ditiru nih cara Wuri berburu tiket murah yaaa biar bisa terwujud wishlistnya aamiin

    ReplyDelete
  15. Bener, emang kudu dari jauh hari ya kalau mau dapet tiket yang harganya miring dan ramah kantong. Pegipegi ini fiturnya enak banget buat berselancar. Mau pesan tiket apa aja bisa.

    ReplyDelete
  16. Yes, aku juga pakai Pegi-Pegi kalau cari2 info mau plesiran. Memang paling nyaman dan informatif sih, ga ribet.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Iklan Online dan Softselling

10 Pertanyaan Soal Teknik Copywriting

20 Cara Mengatasi GTM Anak 2 Tahun