buku Panjangkan Umur Dengan Silaturahmi

Sudah tidak asing, bagaimana silaturahmi memberi dampak positif bagi kehidupan. Baik itu menyangkut jodoh, rezeki, maupun kesehatan. Ternyata semakin kita menyibak makna silaturahmi, kian menambah keyakinan pada kemurahan Allah SWT kepada hamba. Karena modal utama silaturahmi adalah niat. Contohnya...

734013_10200448717974009_504365485_n



Pada buku Panjangkan Umur dengan Silaturahmi, menjelaskan silaturahmi dari hal kecil, seperti definisi sampai manfaat dari berbagai aspek. Bahkan ada penjelasan mengenai bahaya memutuskan tali silaturahmi. Pun bagaimana silaturahmi dapat berawal dari orang terdekat, seperti tetangga, serta langkah-langkah menjaga keharmonisan dalam rukun tetangga.

Mbak Candra Nila Murti Dewojati menceritakan silaturahmi dengan rentang waktu yang panjang. Mulai cara Rasulullah dan sahabatnya ketika melakukan silaturahmi. Juga silaturahmi di masa kini seiring maraknya akun media sosial. Ada pula, etika dalam silaturhmi. Sepanjang penjelasannya berdasarkan referensi buku, menyantumkan ayat-ayat Al Qur'an yang menyatakan pentingnya silaturahmi, serta hadis pendukung.

Buku bergenre Islam Populer ini menuliskan sepuluh kisah inspiratif dari sebuah silaturahmi. Seperti: bagaimana silaturahmi mencegah maut, kisah silaturahmi yang berujung pada pertemuan dengan jodoh, pentingnya silaturahmi ketika hidup di negeri orang, ketika silaturahmi melahirkan lapangan pekerjaan baru, silaturahmi bersama dengan datangnya bencana alam, silaturahmi mampu mengembalikan barang yang pernah hilang, kucuran dana kesehatan dari silaturahmi, silaturahmi yang menghindarkan seseorang dari "lelaki berhidung belang", cerita silaturahmi yang membalikkan keadaan, hingga silaturhmi yang awalnya bermodal besar justru membawa rezeki berlimpah.

Oh ya, ada tulisanku di salah satu kisah inspiratif di buku ini ^_^ Jadi, pengen tahu berkah silaturahmi? buku Panjangkan Umur dengan Silaturahmi sudah hadir di toko buku.

Comments