Wednesday, January 31, 2018

Review Sakura Collagen Anti AGE’s Cream

Hai, hai, sesekali aku mau bikin review salah satu anti age’s cream, ya. Jadi, walaupun aku sehari-hari lebih banyak di dalam rumah, alias jarang kena sinar matahari, tapi tetap saja butuh perawatan wajah. Biar pak bojo langsung kedip-kedip lenjeh pas pulang kerja, gitu, hihihi. Gimana pun, wajah adalah hal pertama yang dilihat dan harus enak dipandang, kan?


Suatu hari, aku nemu postingan teman soal produk Sakura Collagen Anti AGE’s Cream. Kebetulan, waktu itu, aku tengah mencari produk perawatan wajah yang cocok buatku paska usia 30, duh, ketahuan kalau sudah 30+ tapi dikit sih, hehe. Aku sih pengennya yang praktis soalnya rempong masih punya balita dan bisa cocok di wajah berminyakku ini.


Bahan khusus untuk menghambat penuaan dini. 
Selanjutnya, aku coba browsing lagi soal Sakura Collagen Anti AGE’s Cream ini. Dilihat dari nama produknya, tentu saja mengandung ekstrak sakura yang bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan. Pasalnya, terbukti bisa menghambat proses penuaan diri selama 56 hari. Prosesnya itu menghambat penuaan dari dalam kulit wajah. Bahan yang digunakan itu nggak hanya ekstrak sakura, lho. Tetapi juga ada kolagen, sodium hyaluronat, pro-vitamin B5, dan vitamin E. Untuk kolagen, memang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit. Sedangkan sodium hyaluronat juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Sementara pro-vitamin B5 bisa menstabilkan metabolisme kulit. Dan, vitamin E memang dikenal bisa melembabkan kulit. Hasil googling bikin aku makin penasaran sama produknya.

Packaging yang girly dan eksklusif. 
Ketika pertama kali produknya datang, ternyata packaging-nya aja sudah unyu dan berkelas. Warna-warna bunga sakura yang juga identik dengan warna pink, sangat terlihat di pembungkusnya. Baik produk hingga pembungkusnya, semuanya serba putih dan pink. Warna pink yang dipilih juga sangat muda seperti harapan penggunanya yang ingin tampil selalu muda.

Teksturnya lembut. 
Ketika aku buka dan melihat cream-nya. Tetap saja warna merah muda itu masih terlihat jelas. Selain itu, wanginya langsung semerebak enak. Enaknya itu pas. Nggak terlalu menyengat, tapi tetap wangi segar. Ketika jemariku menyentuh cream-nya, sangat lembut di tangan. Jadi semacam punya skincare sekaligus wanginya bisa buat relaksasi, gitu, ya.

Cepat meresap. 
Aku cukup mengambil sedikit cream-nya, lalu oleskan ke bagian wajah dan leher. Tunggu beberapa menit. Nanti rasakan cream-nya menyerap ke dalam kulit. Biasanya, masalah wajah berminyak sepertiku itu setelah memakai cream langsung terlihat mengkilap, hiks. Tapi, tidak berlaku ketika menggunakan produk ini, karena tidak butuh waktu lama untuk masuk ke dalam kulit.

Bisa untuk cream siang dan malam. 
Makin asyik lagi ketika aku tahu, kalau cream tersebut bisa digunakan untuk siang hari dan malam hari. Asyik! Makin praktis, nih. Kalau pun kelak aku harus traveling atau mudik, cukup bawa satu cream yang bisa digunakan untuk siang dan malam hari.

Awalnya ada jerawat kecil. 
Sebenarnya, kulit wajahku tergolong agak sensitif kali, ya. Soalnya pernah mencoba skincare A, B, C, dst tapi sering berujung jerawatan. Nah, seminggu pertama pakai produk ini, memang sempat muncul jewarat kecil di sekitar dahi. Tapi, aku anggap mungkin proses detox atau adaptasi kali, ya. Aku putuskan meneruskan memakainya. Dan di minggu kedua perlahan mulai hilang.

Mencoba di kegiatan outdoor. 
Akhirnya, suatu hari, aku harus beraktivitas di luar ruangan. Biasanya sih, kalau pakai cream akan lebih terlihat mengkilap karena wajahku berminyak. Tapi ketika menggunakan produk ini ternyata tidak terlalu mengkilap.

Cukup gunakan sedikit saja. 
Ukuran produk ini ada yang 10 gram dan ada yang berukuran 30 gram. Selama 2 minggu ini sudah menggunakan yang ukuran 10 gram, baik ketika siang dan malam, terlihat masih terpakai setengahnya lebih sedikit. Soalnya, cukup mengambil cream-nya sedikit saja kemudian oleskan ke wajah dan leher. Jadi, tergolong cukup irit lah, ya, hihihi.

Kalau menurutku, Sakura Collagen Anti AGE’s Cream bisa aku pakai ketika di rumah untuk perawatan wajah atau ketika acara indoor. Nah, kalau menurut kamu, mana yang lebih penting, punya wajah yang lebih terlihat muda atau rutin merawat wajah dengan anti age’s cream?

29 comments:

  1. Mau dong punya wajah yg tampak awet muda. Dgn perawatan hingga ke dlm kulit, hasilnya jd lbh alami dan tahan lama ya mbak😊

    ReplyDelete
  2. Waah kece nih produknya..ternyata banyak juga yang pakai ya..aku juga hehe

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalo ada skin care Sakura Collagen. Packagingnya imut dan girly ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Kalau menurutku sih, pingin punya wajah yang terlihat muda ya harus dirawat ya wajahnya :D Seperti pakai cream anti aging, apalagi untuk yang usia mendekati kepala tiga pasti sudah ada garis-garis keriput, haha. :D

    ReplyDelete
  5. Suka banget deh kalau ada cream multiguna bisa pakai siang malam, ngirit dong :D.

    ReplyDelete
  6. Unik yaa bisa untuk siang dan malam krimnya

    ReplyDelete
  7. Krimnya praktis & cocok utk wajah berminyak ya. Boleh juga nih.

    ReplyDelete
  8. Paling meleleh ma packagingnya yg 'cewek' banget.
    Cocok buat kado2 ke temen2 kantor yg girly.

    Plus, efeknya juga mantabh.
    Jadi pengen lama2 megangin wajah sendiri saking lembutnya ^^

    ReplyDelete
  9. Pas banget nih lagi nyari2 produk yang bisa mengatasi penuaan dini dan cara pakainya simpel, bisa buat pagi dan malam juga, ngirit haha

    ReplyDelete
  10. Praktis ya mba . Satu cream bisa buat siang dan malam ..

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake Wur, cucok lho di kulitku. Ringan. Padahal kulitku tuh sensitif banget

    ReplyDelete
  12. Cantik ya krmadannya. Mbak Wuri bakalan makin kinclong deh pake ini

    ReplyDelete
  13. Punyaku udah mau abis nih, harganya juga lumayan, tapi hasilnya juga memuaskan sesuai harganya ya mbak 😀

    ReplyDelete
  14. Mengingat usiaku jg udh kepala 3, perawatan anti aging mah wajiiib banget hukumnya. Selain skin care utk perawatan luar, aku jg rutin minum vitamin kulit utk menjaga kesehatan kukit dr dalam mba. Jd terlindungi kuar dalam :). Di usia segini kalo kita ga mulai merawat, bakal susah kalo udh telanjur rusak ya

    ReplyDelete
  15. Sepertinya cocok nih buat saya yang udah masuk 46 tahun, supaya kulit saya bisa bersinar macam kulit wajahnya mbak Wuri, hehe..

    ReplyDelete