Monday, August 7, 2017

Bermain Sekaligus Belajar di DANCOW Explore Your World Semarang

Namanya anak-anak, pasti paling suka bermain, kan? Soalnya, bermain itu bisa sekaligus belajar bagi si Kecil, lho, Bunda. Kalau aku sendiri, membebaskan si Kecil bermain selama itu kasih stimulasi positif bagi tumbuh kembangnya. Salah satunya, mengajaknya ke acara Dancow Explore World pada Sabtu, 5 Agustus 2017 lalu, di ADA Setiabudi. Nah, si Kecil “belajar” apa saja? Ini dia keseruannya.


Pertama kali, si Kecil memilih wahana edukasi Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality. Belum masuk ke dalam wahananya saja sudah menarik. Soalnya, ada sapi tiruan di bagian depan, terus si Kecil bisa mencoba memerah susunya. Nah, sebelum masuk ke dalam wahana, harus pakai mantel khusus yang sudah disediakan. Makin penasaran kan di dalamnya ngapain aja?

Wahana ini memang diseting layaknya hutan. Banyak rumput dan pohon tiruan yang serba warna hijau di dindingnya, tanaman dan bunga di sisi kiri kanan juga berjajar. Bahkan, ada beberapa replika hewan yang kelihatan, lho. Mulai kupu-kupu yang warna-warni, kelinci, merak. Terus, asyiknya, ada hujan buatan jadi si Kecil bisa maen layaknya hujan-hujanan. Asyik!


Lanjut, yuk! Si Kecil akhirnya memilih ke Play Park. Ada pilihan mandi bola. Sebelum mandi bola, si Kecil harus belajar menaiki tangga lalu perusutan hingga ke kolam yang penuh bola warna-warni. Tentunya si Kecil hepi banget bisa bermain sekaligus belajar naik tangga dan berani turun lewat perusutan tadi. Bagi si Kecil, itu pengalaman berharga, lho.

Terus, bisa juga mencoba di wall climbing. Si Kecil belajar naik dinding, tapi tidak terlalu tinggi jadi aman walau tanpa sabuk pengaman, kok. Berada di lantai atas sementara Bunda ada di bagian bawah, tentu seru bagi si Kecil. Terus turunnya ya lewat perusutan. Ada juga maenan hewan yang bisa dinaiki, tuh.


Berikutnya, mencoba ke Art Center. Di sini, si Kecil bisa mewarnai. Tenang, sudah disediakan kertas bergambarnya kok. Ada meja-meja kecilnya juga jadi bisa nyaman mewarnai. Nah, kalo si Kecil milih gambar oranye buat mewarnai sapi gimana? Nggak apa-apa dong. Si kecil pasti punya alasan tersendiri memilih warna itu setelah berimajinasi.

Jangan lupa, ada hand painting. Jadi, si Kecil menempelkan telapak tangannya di cat air, terus tempelkan ke kertas kosong. Jadi, deh, cap telapak tangan si kecil. Sambil nunggu kering, ada petugas yang menambahkan hingga menjadi aneka gambar yang lucu-lucu. Ada bunga, hewan, dan masih banyak lagi, deh. Semuanya juga sudah disiapkan, jadi si Kecil tinggal mencobanya saja.


Lelah ya nganter si Kecil bermain sambil belajar? Nah, Bunda bisa memanfaatkan momen istirahat si Kecil itu, dengan Bunda bertanya ke booth konsultasi. Sebelumnya, si Kecil harus ditimbang dan diukur tinggi badannya. Yang pertama, konsultasi ke psikolog dan bisa tanya keluahan soal sikap si Kecil, atau cara parenting yang cocok diterapkan oleh Bunda, atau hal lainnya.

Kalau aku, juga tanya-tanya ke ahli gizi. Biasa, berat badan si Kecil susah naiknya, padahal makanan yang oke dan jarang banget sakit, alhamdulilah, ya. Awalnya ditanya apa si Kecil pernah punya masalah dengan sistem pencernakan. Alhamdulillah sih enggak. Mungkin, katanya, bisa jadi karena genetik. Hmm, bener juga sih, hehehe. Jadi lumayan tenang, nih.


Buat kenang-kenangan kalau pernah ke acara DANCOW Explore Your World, wajib foto di 3D Trick Art. Foto sekeluarga, dong. Ya, mirip lagi di atas gedung bertingkat dengan pemandangan di bagian bawah ada laut dan gedung bertingkat lainnya. Apalagi cuma tunggu sebentar, nggak lama, fotonya jadi dan bisa dibawa pulang, hehehe. Penasaran fotonya gimana? Ini dia….


Kenapa DANCOW Explore Your World ini diadakan? Ternyata sebagai bentuk keperdulian Dancow bagi tumbuh kembang si Kecil. Salah satunya perlu wahana edukasi yang memberi stimulasi dan membuat para Ayah Bunda merasa yakin dan aman kalau si Kecil bebas bereksplorasi, dengan mengatakan, “IYA BOLEH.” Selain itu, Dancow juga meluncurkan inovasi DANCOW Advanced Exelnutri+ yang punya kandungan lactobacillus rhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya.

Ayah Bunda, ingin merasakan DANCOW Explore Your World di kotanya? Setelah Medan (29-30 Maret), Surabaya (1-2 April), Jakarta (29-30 April), dan Semarang (5-6 Agutsus), selanjutnya adalah Solo (9-10 September) dan Makasar (7-8 Oktober). Catat, ya, Ayah Bunda. Dan, katakan, “IYA BOLEH,” ketika di si Kecil ingin bereksplorasi.

21 comments:

  1. Pertamaxxx...

    Iya Boleh Arkaan..Boleh bangat ajak Bapak Ibu main jauh sampai ke Lombok.
    Bude Nanik tunggu lo yaaaa...
    *salfok ^_^

    ReplyDelete
  2. Duh, coba jaman aku kecil dulu ada beginian. Haha

    ReplyDelete
  3. Hand painting dan hujan2annya seruu

    ReplyDelete
  4. Seru ya mbak wuri, bermain sambil belajar, met ultah yang kedua buat arkan ya 😊

    ReplyDelete
  5. Seru ya arkaan kapan2 main bareng lagi yaa

    ReplyDelete
  6. Bandung kapan ni mba?apa aku yang kelewatan y ga tau hahaha pengen datang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke Jakarta, Mbak. Tapi dah lewat ya, tahun depan moga ada lagi

      Delete
  7. Huaaa.. Aku gak sempat konsultasi ke psikolognya.. huhuhuhu

    ReplyDelete
  8. Wuah sm kaya kamila mb, BB nya susah naik..Rapopo ya mb, sing peting sehat lincah, pinter, Aamiin..

    ReplyDelete
  9. Waah, Arkan seneng ya bisa bermain dan belajar di dancow explore. Semoga tahun depan ada lagi, bisa main bareng ya

    ReplyDelete
  10. Wah, sayang nih, aku nggak mampir ke ahli nutrisi Mbak, soalnya kan BB Kak Ghifa juga susah naik 2 bulan ini. Pernah juga punya masalah pencernaan.

    ReplyDelete
  11. Wah Arkaan seneng ya main bareng2 gitu, seharian juga gak terasa tuh

    ReplyDelete