Wednesday, June 14, 2017

Bu-ibu, Lakukan Hal Ini Bareng Sahabat, Ya!

Walau sudah jadi emak rempong, tetep dong wajib punya sahabat. Soalnya, ibaratnya ada teman ketika aku lagi hepi, juga sedih, sampai pas bokek, *langsung temanku pada kekepin dompet, hiks. Berhubung dua blogger Semarang, yaitu Tina dan Mbak Nunung, minta posting soal sahabat. Jadi, tulisan kali ini kasih tips apa sih yang bisa dilakukan bareng sahabat walo sudah jadi ibu.


Satu, rumpi di playland. Kalo pas masih gadis, biasanya tempat rumpinya itu di kafe, shopping di emol, atau kamar. Berhubung sekarang sudah ada “buntut” yang masih balita, ya mana bisa, cyn! Pilihannya adalah nongkrong di playland. Anak bisa maenan sepuasnya, para ibu bebas gosip sampe soal jemuran-tetangga-yang-nggak-penting aja dibahas, hedeh.

Dua, ngajak ketawa pasca melahirkan. Oke, ini salah satu pengalamanku sendiri, lho. Emang bener sih, kalo ibu barusan melahirkan, pasti butuh hiburan karena lelah fisik dan emosi. Tapiii, mbok ya jangan walo jahitan masih basah tetep diajak ngekek-ngekek. Ini nih, kelakuan tiga teman yang ada di dalam foto ini. Sumpah! Itu jadi pengalaman yang paling tak terlupakan selama di rumah sakit #UntungNggakDipentungIbuYangLahiranDiKasurSebelahGegaraAkuDanTeman-TemanSuperBerisik, maap yaaa…


Tiga, meeting banyak “iklan”. Walo jadi penulis yang kerjanya pake-daster-sambil-ketik-cantik-di-rumah, sesekali, aku dan teman-teman ketemuan untuk meeting. Ya, kayak yang terakhir itu miting ultah gandjel rel kedua yang lalu. Nggak heran, kalo ada yang ninggalin meja meeting tapi malah ngejar anak, hosh! Hosh! *singsingkan lengan.

Empat, masak bareng. Setelah jadi ibu, kadang nggak bisa jauh dari dapur, ya. Makanya, acara masak bareng bisa jadi pilihan asyik. Alhamdulillah sudah 2 kali, rumahku jadi tempat masak bareng geng narsis. Padahal kenyataannya sih, yang masak 2 orang aja, sisanya sibuk gosip, hihihi.

Lima, gosip sampe ditelpon suami. Namanya kalo ketemu sahabat, rasanya pengen cerita A sampe Z, pokoknya sampe lambe jontor baru kelar. Iya, emang suka lupa waktu kalo gosip. Nggak heran, sampe ditelpon suami buat lekas pulang. Lha gimana nggak ditelpon, berangkat dari rumah pagi, sampe menjelang magrib belum ada kabar mo pulang jam berapa. Eee ... ituh kode kalo bapake anak-anak minta perhatian kayaknya, hohoho.

Enam, WA-an sampe panci gosong. Melakukan kegiatan bareng sahabat kadang bisa online, lho. Ya apalagi, kalo nggak gosip via wa, seruuuu bonus jempol keriting. Pernah, lho, saking asyiknya gosip malah lupa lagi masak, huhuhu. Panci gosong lagi, deh. Hayo, ngaku, ibu-ibu pasti punya panci-gosong-gegara-sibuk-online, kan?

Tujuh, foto bareng. Emang para ABG aja yang bisa foto di studio? Para ibu juga nggak mau kalah eksis. Pernah, lho, aku dan teman-teman foto di studio bawa anak. Tapi anak-anaknya disuruh maen di pojokan studio biar nggak kefoto, kejamnyaaa, hehehe.
Delapan, travelling bawa bocah. Ini nih, yang belum kesampaian. Aku pengen suatu saat bisa jalan-jalan sama anak tapi sama teman-teman. Kayaknya seru ya. Selama ini, kalo pergi ke luar kota paling sama suami, atau sama keluargaku. Semoga terwujud, ya. Eh, tapi kok pengen travelling sendiri aja, ya? *lalu digandoli anakku, duh.

Nah, itu dia ada 8 kegiatan seru yang bisa dilakukan bareng sahabat walo sudah berstatus ibu. Rasanya, nggak susah kok, ya. Namanya juga manusia, pasti perlu bersosialisasi (baca: gosip, hohoho). Oh ya, ada yang mau menambahkan? Monggo tulis di komentar, ya. Siapa tau bisa aku contoh. Semangat bu-ibu!

22 comments:

  1. asliii... aku pangkling sama ibuk yang habis lairan itu, sampe takmatke berkali-kali.. :)) tapi gak angling sama Baby A

    ReplyDelete
  2. Seru banget sihhhh... Aplg gandjel termasuk komunitas yg sangat aktif ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah biar emak2 eksis hehehe

      Delete
  3. Sahabatan di kelompok arisan pkk, terutama sama bendaharanya.
    *ehlho :))

    ReplyDelete
  4. miting, Mak miting. Ampun deh... kalau aku anakku dua. Repot banget deh ngejarnya ga kelar-kelar

    ReplyDelete
  5. setelah menikah jarang komunikasi dg teman paling dg teman kerja saja itupun selalu ngobrol hal yg berhubungan dg kerjaan

    ReplyDelete
  6. Kalo ada agenda masak bareng lagi kasih tau aku mbak biar aku yg jadi tukang icip2nya #digetok

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, jatahku berkurang dong, hihihi

      Delete
  7. Punya sahabat itu bikin hidup lebih hidup hihihi apalagi yg udah terima kita apa adanya, jadi kalau aku kelakuannya aneh2 mereka udah maklum :D

    ReplyDelete
  8. Seru banget, emang enaknya foto bareng tuh hehe

    ReplyDelete
  9. Hahaha, jadi ingat waktu ngerusuh di kamar rawat inap itu, sebelah masih sakit kita ngakak-ngakak :D

    ReplyDelete
  10. Boleh ni mba ide nya, kreatif kreatif :)

    ReplyDelete