Friday, April 21, 2017

Ternyata Ibu-ibu Bisa Asyik Belanja Dekor Rumah

Biasanya ya, buat refreshing itu para ibu sukanya shopping baju, ke supermarket buat belanja kebutuhan keluarga, atau wisata kuliner. Tapi, ibu-ibu ternyata bisa asyik belanja perlengkapan dekor rumah, lho. Kebayang dong, emak-emak rempong, gendong anak, liat-liat aneka macam kran, keramik, wastafel, genteng, dan kawan-kawannya, hehehe. Kebetulan, aku dan ibu-ibu yang lain cuci mata di Pantes Gallery, Home Decoration Gallery, nih. Kira-kira, jadinya aku beli apa ya?

home decor semarang
Pantes Gallery tampak depan


Begitu masuk Pantes Gallery, petugas dengan ramah menyambut kami dan bertanya kebutuhannya apa. Berhubung niatnya cuci mata, ya kami jawab, mau lihat-lihat dulu. Dipersilahkan deh keliling liat isinya. Di lantai pertama ini, di sebelah kiri ada bagian kasir, juga meja khusus untuk konsumen yang mau cek barangnya sebelum masuk ke tas plastik untuk dibawa pulang.

Kalo di sebelah kanan di lantai pertama, ada bermacam dekor buat dapur. Antara lain wastafel buat cuci piring, ada aneka macam kompor, dari kompor biasa satu buah sampai kompor tanam juga ada. Terus, berbagai pilihan tempat sampah yang dari besi, ada tutupnya, dan kalo dibuka tinggal menekan di bagian bawah pakai kaki.  

home decor semarang
Lantai 1
Sudah puas, aku dan teman-teman lanjut ke lantai dua yang berisi dekor untuk kamar mandi. Mau cari bath up? Banyak! Bahkan ada corner bath up. Atau pengen punya shower corner di kamar mandi? Tinggal milih, dan lengkap tersedia mulai shower sampai pintu beningnya. Belum lagi banyak pilihan wastafel buat cuci tangan, kaca dinding, hingga tempat sabun yang dari besi atau dari kaca juga ada.  

home decor semarang
Lantai 2
Naik lagi deh ke lantai 3 dan ketemu beragam keramik. Keramiknya dari berbagai bahan dan pilihan warnanya juga banyak. Oh ya, aku sempat tertarik dengan lantai vinyl yang kayak kayu itu. Soalnya, penampilannya aja sudah menarik dan unyu, perawatannya mudah karena tahan dari sinar matahari, tahan terhadap noda dan air. Selain itu, lantai vinyl lebih kuat dan tahan lama serta pemasangannya yang mudah.

home decor semarang
Lantai 3
Oke, deh, makin bikin aku pengen beli semuanya, nih, hihihi. Baeklah, naik ke lantai 4 dulu, ya. Tara … banyak pilihan gembok, kran, gangang pintu, slot penutup di pintu, jendela, pintu, hingga genteng. Rumah atau kamarnya pengen ganti pakai kunci kartu ala-ala hotel? Ada juga, lho di sana.

home decor semarang
Lantai 4
Selama mengeliling Pantes Gallery, setiap lantai ada petugas yang siap melayani dan sangat ramah. Aku dan teman-teman juga sempat tanya-tanya ke mereka. Ternyata, bisa mengantar beberapa barang ke rumah, di wilayah tertentu tidak ada biaya pengiriman, tapi ada juga yang kena ongkir karena lokasi pengirimannya agak jauh. Terus, ada juga jasa pemasangannya, kok.

Baeklah, mau tahu jadinya aku beli apa? Hihihi

Satu, fry pan. Hahaha, namanya emak-emak, walo belanja di tempat dekor rumah, tetap aja belinya perlengkapan masak. Soalnya, fry pan itu dari stainless steel yang lebih awet, juga ada tutupnya bening jadi bisa ngintip makanan sudah matang atau belum tanpa buka penutupnya. Rencana, mau aku pakai bikin pizza homemade, ah.

Dua, tempat menaruh perlengkapan mandi, seperti sabun cair, sampoo, dll. Bahannya dari besi sehingga lebih kokoh menahan beban alat mandi. Soalnya botol sabun mandiku yang sekalian besar setengah liter itu, hehe. Antarbesi ada jarak jadi nggak ada sisa air yang mengenang dan langsung jatuh ke bawah. Masangnya juga mudah, tinggal dibor, dan sekrup juga sudah disediakan.

Tiga, keset polyester. Bahan polyester emang salah satunya dipakai buat keset karena lebih tahan lama. Kain di bagian atasnya halus banget, terus di bagian bawah juga nggak bikin keset mudah bergeser. Kebetulan, pas datang, pas ada promo keset itu, jadinya cuma 35 ribu, hehehe.

home decor semarang
Ada tempat sabun-dkk, fry pan, dan keset.

Gimana, Ibu-ibu?
Punya rencana mencoba shopping produk dekor rumah? Ternyata, asyik juga lho belanja alat dekor rumah. Apalagi buat yang tinggal atau pas ke Semarang, bisa meluncur ke:
PANTES GALLERY
Jln Pekojan Pertokoan THD A-7, Purwodinatan, Semarang. 
Atau mau lihat foto-foto lainnya ada di IG atau FP Pantes Gallery ya.

Oh ya, aku mau kasih tips shopping dekor rumah:

1. Siapkan daftar mau belanja apaan. Soalnya, pas nyampai sana jadi bingung, habis, semuanya bagus-bagus, hehe. Nah, utamakan cari barang yang di dalam list itu dulu.

2. Sekalian jalan-jalan di setiap lantai. Sayang, kan, kalau cuma datang, beli, langsung pulang. Mending sekalian refreshing dengan cuci mata. Siapa tahu, jadi inget, eh, ternyata aku lagi butuh barang ini tapi lupa nyatet di list.

3. Mampir ke barang yang promo, hahaha. Kalau aku sih gitu, lumayah diskonnya. Katanya sering promo, cuma suka ganti-ganti produk.

4. Sebelum pulang, cek kelengkapan barang. Petugas pasti membuka box di depan konsumen kok. Bahkan kayak sekrupnya aja dipastikan sudah ada di box. 

5. Lebih baik datang pagi-pagi. Saya datang jam 8.30 masih nggak terlalu ramai. Pas mau pulang, sekitar jam 11 sudah lumayan ramai.

Nah, kamu sendiri pasti ingin tampil menarik, kan?
Begitu pula dengan rumahmu.
Kalau dekornya menarik, sesuai dengan karakter kamu, bikin kamu makin betah di rumah. Bahkan teman-teman kamu bisa jadi ikutan nyaman di rumah kamu.

Nggak percaya kalau emak-emak rempong bawa anak tetep bisa hepi shopping produk dekor rumah? Ini nih fotonya: hehehe.



22 comments:

  1. Eh kesetnya berkilau-kilau gitu lucuk amaat. Kayaknya aku bakalan balik k sini ngincer lantai vinylnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ajak ayahe anak-anak sisan biar aman di kantong hihihi

      Delete
  2. Wah senangnya ya mbak wuri, belanja memang selalu menyenangkan, aku pernah juga belanja westafel, keramik, kran dan selang air pas rumahku dibangun belakangnya 2014 lalu, asyik ya mbak 😊

    ReplyDelete
  3. Besok kalau pas ke Semarang nyoba ke situ ah... Siapa tahu nemu yang dibutuhin

    ReplyDelete
  4. Aku pengen balik kesana lagi, beli perlengkapan kamar mandi, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaak, bawa laki tapi ya biar dompet aman hihihi

      Delete
  5. Toko krk brgini nih yg suka bikin khilaf

    ReplyDelete
  6. Wahh aku ngincar peralatan di kamar mandi, pengen kesana ahh

    ReplyDelete
  7. Lapisan vinyl utk lantai bagus yaaa.. perawatannya juga enggak susah. Pengin ah ntar kapan2 ke sini blanja blanjiiii

    ReplyDelete
  8. Kemarin kurang lama belanjanya. Pesanan suami shower utk closed malah lupa, xixixiii

    ReplyDelete
  9. Itu untuk barang yg lagi promo di tempatkan tersendiri apa sesuai dengan bagiannya, Mbak? Tertarik juga sama tempat sabun dan perlengkapan mandinya, Mbak. Apalagi kesetnya, murah banget kalo 35 ribu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang keset itu ditempatkan sendiri sama barang promo lainnya. kalo panci di lantai yang berbeda dan pas mau beli ternyata kata mbaknya didiskon 50rb, lumayan :)

      Delete
  10. Wah seru banget mb wur, bener2 cuci mata yaa ini mah..:)

    ReplyDelete
  11. Bagus bagus banget .. pengen juga kesini. makasih infonya mba ^^

    ReplyDelete
  12. Barang2e apik-apik yaaa...

    Mung ketoke ra apik ning dompetku..
    Dompet e uadooh ningLombok oq..hihihihi

    ReplyDelete