Drakor Tanpa Kiss Scene

Aku senang banget nemu drakor yang nggak ada kiss scene. Menurutku, tanpa adegan tersebut toh aku tetap bisa merasakan scene romance dan baper kok. Jadilah aku pengen nulis di sini, biar kalau ada yang minta rekomendasi drakor “aman” apa aja, ya tinggal kukasih link artikel ini, sambil nambah view, hahaha.



Aku bisa merasakan scene romance dari tatapan aktor ke aktrisnya. Bisa dari kasih perhatian lewat perilaku, seperti ekspresi aktor panik ketika aktrisnya terluka, atau di kondisi berbahaya. Memang sih biasanya ada skinship kecil, seperti memegang tangan lawan pemain, tapi biasanya di situasi berbahaya jadi ya aku oke saja. Yap, langsung aja ya.

Ini dia 5 drakor dengan skinship “aman”:


1. Terius Behind Me

Drakor jadul nih sekitar tahun 2018. Kisah cinta laki-laki detektif (kayaknya detektif sih, karena aku agak lupa-lupa ingat), dengan single mother 2 anak. Jadi suami di single mother ini korban salah b*n*h. Terus si detektif pas mengurus kasusnya. Karena sering ketemu dan kerja sama mengungkapkan kebenaran, jadilah muncul rasa peduli sama sama lain, eaaa…

2. Ghost Doctor

Drakor tahun 2022 lalu. Kisah cinta dokter laki-laki dengan dokter perempuan yang dulunya pernah jadian, lalu pisah lama, akhirnya ketemu lagi. Tapi pas ketemu, si Pak Dokter sudah koma meski jiwanya masuk ke tubuh dokter muda. Sayangnya si Bu Dokter nggak tahu dan cuma bisa lihat gebetannya koma. Ternyata rasa lama itu masih ada setelah bertemu lagi.

3. My Perfect Stranger

Drakor tahun 2023 lalu. Kisah laki-laki dan perempuan di tahun 2021, lalu tidak sengaja sama-sama balik ke tahun 1987. Ternyata di masa lalu, mereka itu saling berkaitan. Akhirnya ingin memecahkan teka-teki masa lalu, agar bisa mengubah masa depan menjadi lebih baik. Berhubung sering kerja sama akhirnya mulai saling terpikat, uhuk.

4. Behind the Touch

Drakor tahun 2023 lalu juga, yang super kocak. Biasalah, awalnya aktor dan aktrisnya saling membenci. Tapi karena punya keinginan sama, memecahkan misteri pemb*n*uhan berantai, akhirnya terpaksa kerja sama. Eh dari kerja sama itu muncul rasa perhatian. Suka deh akting perhatian aktor sama si aktris, karena takut si aktris kenapa-kenapa. Meski awalnya sama-sama denial, “Hey, nggak mungkin aku suka dia.” Tsaaahhh…

5. Knight flower

Akhirnya aku selesai nonton drakor ini di awal bulan Maret 2024 ini, padahal tayangannya berakhir bulan lalu. Biasalah, emak-emak nggak kuat maraton lagi, kadang 1 episode bisa 2 hari, hahaha.

Aku sukaaa banget sama drakor ini. Genre action comedy. Tapi scene romance-nya bikin baper. Kisah cinta laki-laki prajurit muda, dengan seorang janda, di zaman Joseon. Tahu sendiri zaman gitu kan nggak boleh ada gap usia pasangan laki-laki dan perempuan, apalagi status perempuan yang nggak mungkin bisa nikah lagi.

Tapi mereka harus diam-diam bertemu dan harus bekerja sama. Suka melihat tatapan si aktor kepada si aktris yang antara sedih tapi pengen lihat gebetan terus, seperti berkata: aku naksir tapi kok dia sudah punya suami, meski suaminya sudah meninggal, kayaknya nggak mungkin jadi karena aturan kerajaan.

Paling kocak scene si aktor marah karena mengira si aktris itu pacaran sama salah satu pelayan, hahaha. Ternyata salah paham. Untung si aktris nggak ngerti, tapi akting si aktor malu sudah sempat marah itu kocaaak *puk puk Mas Prajurit. Apalagi ending drakor ini mengambil scene romance yang sweet banget dan bikin bapeeerrr.

NAH, sebenarnya masih ada drakor lain yang tanpa kiss scene, tapi ini yang pernah aku tonton dan khusus ada unsur komedinya. Kalau kamu pernah nonton juga?

Comments