7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu agar Tidak Muncul Lagi

Jerawat memang bisa membuat tidak percaya diri sehingga perlu tahu cara menghilangkan jerawat batu agar tidak muncul lagi. Apa sih bedanya jerawat biasa dengan jerawat batu? Jerawat batu umumnya berukuran besar, berwarna kemerah-merahan, dan terasa nyeri. Sebaiknya segera mengatasinya dengan cara yang tepat agar tidak semakin parah.

Cara Menghilangkan Jerawatn Batu agar Tidak Muncul Lagi


1. Menggunakan bawang putih


Bawang putih memang memiliki kandungan anti bakteri. Sementara salah satu penyebab jerawat batu adalah bakteri, yaitu bakteri propionibacterium acnes. Maka, bawang putih bisa mengatasi jerawat batu. Caranya cukup mudah, yaitu menguleg bawang putih sampai halus, lalu ratakan di area jerawat batu, kemudian tunggu sekitar 5 menit, lalu bilas sampai bersih.

2. Menggunakan es batu


Salah satu sifat es batu adalah sebagai anti-peradangan, sehingga bisa menggunakan es batu untuk mengurangi peradangan di jerawat batu. Caranya juga sangat mudah, yaitu cukup mengompres jerawat batu dengan es batu. Pengompresan es batu tersebut bisa mendorong kotoran ke luar dari kulit sehingga mempercepat penyembuhan jerawat batu.

3. Menggunakan madu


Madu memiliki sifat anti-bakteri dan anti-peradangan sehingga sangat bisa untuk mengatasi jerawat batu. Caranya juga sangat mudah, yaitu mengoles madu ke bagian jerawat batu, tunggu 10 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Usahakan rutin mengolesi madu ini, sekitar 2-3 kali per minggu agar hasilnya maksimal.

4. Rajin membersihkan wajah


Salah satu penyebab jerawat datang lagi dan lagi adalah, kulit wajah tidak atau kurang bersih. Maka, setiap hari usahakan rutin membersihkan wajah. Minimal 2 kali dalam sehari. Umumnya ketika mau beraktivitas di pagi hari, dan malam hari menjelang mau tidur. Menggunakan krim malam khusus juga bisa digunakan agar maksimal.

5. Menjaga pola makan


Selain jarang membersihkan wajah, salah satu penyebab terbesar datangnya jerawat batu adalah, makanan. Maka, kurangi dulu, jika memang tidak mungkin menghindari 100%, yaitu makanan gorengan, makanan manis, hingga makanan cepat saji. Apa yang dimakan bisa mempengaruhi kondisi kulit wajah, termasuk membuat jerawat batu bisa muncul lagi.

6. Tidak suka menyentuh kulit wajah


Siapa yang masih suka menyentuh kulit wajah? Karena tangan rasanya ingin mencari lalu menekan jerawat agar cepat hilang ya. Padahal justru itu bisa memperparah dan membuat jerawat batu datang lagi. Soalnya, di jari banyak terdapat bakteri yang tidak terlihat, lalu jika menyentuh wajah maka bakteri tersebut akan masuk ke kulit dan bisa memunculkan jerawat.

7. Konsultasi kepada dokter terpercaya


Namun, ada beberapa orang yang alergi sehingga tidak bisa melakukan tips atas. Misalnya, ada yang alergi bahan tertentu, seperti madu tertentu, maka tetap jangan menggunakan madu untuk mengatasi jerawat. Memang, yang paling aman adalah berkonsultasi dahulu kepada dokter karena yang paling tahu penanganan tepat seperti apa.

Mudahnya, membuka website Diri Skincare lalu berkonsultasi. Mulai dari kondisi jerawat batu sejauh mana, sudah berapa lama, selama ini pakai kosmetik apa saja, dan lainnya. Agar dokter memahami kondisi kulit wajah dan jerawat masing-masing orang. Baru dokter akan memberikan saran bagaimana penanganan yang tepat, karena setiap orang memiliki masalah jerawat batu yang pastinya berbeda-beda.

Lebih enak lagi, cukup di rumah saja, lalu melakukan konsultasi online, kemudian skincare yang dibutuhkan bisa meluncur ke rumah masing-masing. Tenang, Diri Skincare selalu menggunakan bahan yang sudah teruji klinis dan diawasi pakar kesehatan. Nah, semoga 7 cara menghilangkan jerawat batu agar tidak muncul lagi, bermanfaat ya.


Comments

  1. Nah..pas banget nih artikel ini me jawab kebutuhan salah 1 ponakan ABG ku. Terima kasih tips2nya ya..mudah2an bisa segera dipraktekkannya..

    ReplyDelete
  2. Matur nuwun tips-tipsnya mbak. Menghilangkan jerawat batu tanpa produk berbahan kimia, menggunakan bahan2 herbal. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Jerawat batu tuh emang menyakitkan. Udah gitu gedhe pula benjolan nya. Bikin nggak pede. Kudu tahu cara mengatasinya emang. Thank you, kakak.

    ReplyDelete
  4. Jaman belum nikah dulu aku langganan jerawat batu, sakit tuh kalo mulai membesar. Aku paling kasih obat jerawat dari dokter kulit, tapi sama tahan jari agar tidak megang2 itu sesuatu banget, hahahaa...abis gemes sih pengen pencet jerawat agar lekas pecah

    ReplyDelete
  5. Leh uga niiihh.. bisa konsultasi secara online di Diri Skincare. Kadang tuh klo mau ke klinik rasanya males harus berpanas-panas ria.

    ReplyDelete
  6. Nah, ini dia tips yang banyak dibutuhkan para keponakan. Kalau gak diberi informasi yang benar, jari-jari mereka suka usap-usap wajah terus.

    ReplyDelete
  7. Baru tau es batu punya manfaat yang bagus buat wajag kita bisa dicoba nih pan kapan, makasih infonya ya Kak

    ReplyDelete
  8. salah satu kuncinya ternyata di menjaga asupan makanan ya mbak, karena memang segala sesuatu misal sakit dari asupan makanan

    ReplyDelete
  9. Baru tau kalo bawamg.putih bisa ngobatin jerawat batu sayangnya kutaksanggup sama baunya. Aku coba pake madu aja deh

    ReplyDelete

Post a Comment