Dadah Rambut Kering Sejak Pakai Scarlett Whitening

Rambut terlihat hal yang receh ya. Tapi sejak beberapa bulan lalu itu rambutku jadi kering banget dan rontok parah! Mungkin terlihat sepele, "Ah rambut aja kok sampai dipikirkan gitu sih? Kan tertutup oleh hijab juga?" Tidak bagiku sih. Soalnya rambutku kering banget yang kalau diusap cenderung kasar. Terus rontok parah, kayak sekali sisir bisa sekitar 30 helai jatuh, atau setiap bangun tidur melihat sekitar 5-10 helai ada di bantal, huhuhu. Sedih rasanya dan aku tidak nyaman juga.

Akhirnya, aku pun mencari informasi mengenai rambut kering dan rontok di google hingga melihat beberapa channel Youtube. Intinya, rambutku tergolong tidak sehat. Ada beberapa penyebab rambut tidak sehat. Antara lain karena terlalu sering diikat (apalagi yang pakai hijab) hingga faktor shampoo yang tidak cocok. Selain itu, jangan pakai shampoo saja tapi sebaiknya juga menggunakan conditioner. Ah, jadi tambah informasi nih ya.

Selanjutnya, aku pun mencari shampoo dan conditioner yang sekiranya cocok buatku. Berhubung selama ini pakai body care dari Scarlett Whitening, maka sekalian aja coba produk barunya. Selain itu, selama ini body care dari Scarlett Whitening semuanya wangi dan teksturnya lembut. Iyes, Scarlett Whitening sekarang sudah ada produk shampoo dan conditioner. Aku jadi penasaran dan tertarik mencobanya.

Baca juga: Mood Booster Tetap Produktif Meski di Rumah Saja

Sukanya pakai produk-produk dari Scarlett Whitening itu sudah terdaftar di Badan POM sehingga dijamin aman saat digunakanlah. Ini paling penting dalam memilih produk kecantikan, menurutku sih. Pastinya tetap aman meski digunakan dalam jangka waktu yang lama juga. Apalagi not tested in animals sehingga semua prosedurnya tepat.

Produk perawatan rambut Scarlett Whitening:

1. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo



Isi botol shampoo adalah 250 ml. Sepertinya bisa aku gunakan cukup lama, mungkin lebih dari 1 bulan, karena setelah pakai sekitar semingguan ini saja, terlihat sangat sedikit isinya berkurang kan? Botolnya persegi panjang dengan bagian atas agak melengkung sehingga terlihat menarik. Untuk shampoo-nya berwarna kehijauan yang sedikit bening.

Dari nama shampoo-nya saja, yaitu ada kata sea salt, yang artinya garam laut, maka pasti mengandung garam laut. Kandungan sea salt tersebut bisa menyerap minyak berlebihan di kulit kepala, jadi cocok juga buat yang rambutnya lepek. Selain itu, bisa mengatasi penumpukan kotoran di kulit kepala sehingga rambut pun selalu bersih. Lalu, bisa membuka kutikel rambut sehingga rambut bisa menyerap nutrisi dengan baik.

Cara memakainya pun sangat mudah dan selayaknya menggunakan shampoo pada umumnya. Yang pertama, tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut, lalu pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan-lahan, kemudian ratakan dari akar hingga ke ujung rambut. Yang terakhir, bilas hingga bersih.

Menurutku, isi shampoo-nya lebih ke warna hijau dan agak bening. Selama membersihkan rambut, memang busa yang keluar sedikit, dan aku lebih suka yang seperti itu, dari pada yang busanya melimpah. Yang paling bikin nggak bisa move on dari shampoo-nya adalah aromanya yang segar. Ternyata memiliki wangi magnolia yang segar dan harum.

Setelah menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo ini, memang rontok rambut jauh berkurang dan rambut juga tidak kering. Bahkan ketika kondisi rambut sudah kering (tidak basah setelah mencuci rambut ya), tapi tekstur rambutku tetap lembut dan tidak kering atau kasar sama sekali ketika diusap oleh jari.

2. Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner



Isi botol conditioner adalah 250 ml. Setiap pakai biasanya tuangkan sedikit saja sudah cukup. Jadi untuk 1 botol ini sepertinya bisa aku gunakan cukup lama, mungkin sampai beberapa bulan. Sama seperti produk shampoo, kalau botol conditioner ini berbentuk persegi panjang dengan bagian atas agak melengkung sehingga pas juga ketika dipegang oleh tangan. Untuk conditioner-nya berwarna merah muda dan lebih kental.

Setelah aku mencari informasi, ternyata manfaat kandungan Yordanian Sea Salt di Scarlett Conditioner ini sangatlah banyak. Antara lain, bisa mengontrol kadar minyak di kulit kepala, bisa membersihkan kulit kepala, bisa menguatkan akar rambut sehingga sangat cocok buat rambutku yang sebelumnya sangat kering dan rontok banyak, memberikan volume rambut, mencegah rambut rontok dan bercabang, menyehatkan fortikel rambut dan kulit kepala, hingga bisa membuat rambut lebih berkilau.

Cara memakainya pun sangat mudah dan menyerupai shampoo pada umumnya. Bedanya, untuk conditioner tidak mengusapkan sampai ke akar rambut, melainkan di batang rambut saja. Selama meratakan conditioner sebaiknya tidak mengena akar rambut juga, ya. Terus, harus diamkan beberapa sejenak. Kalau aku sih biasanya digunakan untuk pakai sabun dulu. Baru terakhir, membilas rambut sampai bersih.

Menurutku, tekstur conditioner-nya lebih kental. Yang paling aku suka aromanya, ternyata menggunakan wangi evening primose atau bunga sedap malam. Pokoknya, sekali mencuci rambut dan menggunakan conditioner-nya, bisa wangi seharian deh.

Tentu saja, memakai conditioner akan semakin membuat rambut lebih sehat. Jadinya, selain wanginya tahan lama, tentu membuat rambut lebih halus dan rontok pun jauh berkurang. Jadi, jangan pakai shampoo saja ya.



Yeay! Senang sekali akhirnya rambutku kembali lembut kalau diusap oleh jari. Rasanya senang aja kalau mengusap rambut yang halus. Terus jadinya juga hampir nggak pernah rontok. Terkadang, kalau setelah menyisir rambut, nggak ada sehelai rambut yang jatuh. Kadang ya ada, tapi paling 1-2 helai aja. Kayaknya segitu masih wajar ya.

Kalau rambut sehat itu ternyata bisa bikin mood baik lho. Nggak ada lagi kegiatan mengumpulkan rambut yang rontok. Nggak perlu galau lagi soal rambut lagi nih. Kayak gini juga bikin aku jadi bebas beraktivitas. Meski harus ke luar rumah pakai hijab juga nggak pakai risau soal rambut, atau harus mengikat rambut juga merasa aman.

Oke deh, semakin mantap untuk terus pakai shampoo dan conditioner Scarlett Whitening inih. Apalagi belinya juga sangat mudah, tapi hati-hati karena harus memastikan beli produk yang asli ya. Jangan sampai menyesal nantinya, huhuhu.

Cara membedakannya gimana?
Coba buka www.verify.scarlettwhitening.com lalu isi data dan masukan kode di bawah barcode untuk memastikan keasliannya. Mudah kan?

Kalau aku sih ya, biasanya beli di Whatsapp 0877-0035-3000 atau ke Shopee Scarlett Whitening Official Shop. Bisa dipastikan kalau produknya asli lho. Kalau kamu membaca artikel ini sampai akhir, berarti memang butuh shampoo dan conditioner. Jadi, sekarang hubungi WA atau Shopee biar bisa cepat merawat rambutnya yaaa...

Comments

  1. Eh scarlett ada yang sampo juga, ya, sulit cocok sama sampo rewel banget nih rambut. Sering gonta-ganti sampo tapi masih aja ada masalahnya, nyoba scarlett bisa nih keknya.

    ReplyDelete

Post a Comment