TENANG BERJEMUR KARENA RUTIN PAKAI SCARLETT WHITENING

Di masa pandemi seperti sekarang ini memang masih sangat disarankan untuk berjemur di bawah sinar matahari antara jam 8 sampai 10 pagi ya. Tapi berdasarkan pengalamanku sendiri itu terasa panas dan nyelekit di kulit. Tentu saja takut gosong hahaha. Demi kesehatan jadi tetap dijalankan asal rutin merawat kulit wajah juga.

Berhubung aku juga pakai Scarlett Whitening untuk perawatan tubuh, jadi sekalian aja coba pakai skincare-nya. Kalau menurutku lho ya, pas sudah cocok sama 1 perawatan ya sebaiknya konsisten dari 1 perawatan itu aja. Soalnya kebanyakan sih cocok dan nggak bakal mengecewakan. Oh ya, bisa intip tulisannya setelah pakai body care dari Scarlett Whitening klik link ini ya.

Tentunya, sebelum mulai pakai produk perawatan wajah ya harus googling dulu informasinya. Kalau aku sih yang paling utama adalah tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan hydroquinon, hingga sudah terdaftar di BPOM. Pas banget deh kalau face care dari Scarlett Whitening itu aman karena bebas 2 bahan berbahaya dan sudah terdaftar BPOM.

Oke, lanjut deh aku cari apa saja sih pilihan face care dari Scarlett Whitening. Ternyata ada 2 seri, yaitu:

✔Brightly Series yang berwarna pink. Ini biasanya untuk mencerahkan kulit. Seperti di foto ini:



dan
✔ Acne Series yang berwarna ungu. Ini biasanya untuk kulit wajah yang bermasalah seperti berjerawat, bahkan yang tengah berjerawat parah pun bisa pakai seri ini.

Sebenarnya sempat galau enaknya pilih seri yang mana ya. Wajah sih nggak berjerawat, tapi berminyak jadi sesekali berjerawat kecil. Tapi keluhannya sih sering kusam. Akhirnya aku pilih Brightly Series yang lebih pas deh. Pilihannya ada facial wash, krim siang, krim malam, dan serum. Lalu aku pilih facial wash dan serum dulu.



Di bagian depan itu tertulis mengandung Glutathione. Ternyata, bahan yang bikin kulit lembab dan elastis jadi nggak bakalan kering. Terus, bermanfaat juga untuk menangkal radikal bebas, hingga bisa mencerahkan kulit. Pas deh, berjemur pun tenang tanpa takut gosong hehehe. Selain itu, juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Cara memakainya adalah tuang facial wash secukupnya di tangan, lalu oleskan di wajah sampai rata, baru bilas dengan air. Aku biasanya sih rutinnya itu pakai pas mandi pagi dan menjelang tidur malam. Pagi biar wajah bersih lalu malam mau tidur biar boboknya lebih segar.

Aku tuh paling suka dengan aromanya. Ternyata memang mengandung Rose Petals yang bikin aroma menyegarkan. Selain itu, juga mengandung aloe vera yang memang dikenal aromanya bisa menenangkan. Pokoknya selama cuci muka itu seperti dipijat karena aromanya bikin nyaman. Jadi wajah bisa bersih sekaligus menghirup aroma yang menyegarkan. Komplit kan?



Selanjutnya, aku pakai serum. Kalau lihat di produknya sih tertulis mengandung phyto whitening yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah secara aman kok. Selain itu, mengandung vitamin C yang berkhasiat mencerahkan kulit wajah, jadi bikin aku tenang meski harus berjemur di bawah terik matahari nih.

Cara menggunakannya yaitu teteskan 2 atau 3 serum ke tangan, lalu ratakan ke seluruh wajah pakai jari. Aku biasanya pakai serum ini di pagi hari, setelah pakai facial wash.

Yang paling bikin aku hepi adalah, akhirnya menemukan serum yang cocok. Jadi, selama ini aku pakai beberapa serum dan keluhannya hampir sama semua, yaitu mata kok jadi pedih ya, kan akhirnya aku juga nggak nyaman pakai serumnya. Tapi berbeda ketika aku pakai serum Brightly Series dari Scarlett Whitening ini, karena mataku tidak pedih sama sekali. Yeay! Senang sekali ketemu serum yang cocok di kulit dan mataku.

Nah, gimana dengan kamu? Masih semangat berjemur kan karena salah satu cara mendapatkan vitamin D nih. Pokoknya, nggak perlu takut kulitnya bermasalah karena harua berjemur. Cukup rutin kulit wajah pakai Brightly Series dari Scarlett Whitening. Kamu bisa dapatkan produknya https://linktr.ee/scarlett_whitening ya, dan semoga sehat-sehat selalu yaaa....

Comments

  1. Terima kasih reviewnya yaa..jadi ada bayangan nih kalau mau coba juga ntar..

    ReplyDelete
  2. Aku juga sering berjemur pas jam 8 pagi selama pandemi ini. Tapi kadang-kadang aja sih. Aku juga udah pakai body care Scarlett. Baca postingan ini jadi pengen beli serum Scarlett.

    ReplyDelete
  3. Aku pakai serum scarlett yang brightly ever after. Nah kalau iparku pakainya yang acne. Kalau kupikir, teksturnya lebih cair yang acne sih. Lebih nggak ada aromanya.

    Pernah nyobain dikit pas muncul jerawat. Dan beneran. Serumnya bikin jerawar cepet kering dong.

    ReplyDelete
  4. Berjemur jadi tanpa was-was ya, udah pakai Brightly Series dari Scarlett Whitening. Tubuh dapat vitamin D, kulit wajah juga terawat dengan serum wajah yang aman

    ReplyDelete
  5. Produk Scarlett beneran menjawab kebutuhan kulit perempuan Indonesia.
    Apalagi kita tinggal di daerah tropis, dimana kulit kita sangat butuh perawatan yang cocok dengan kebutuhan.
    Glowing, sekaligus sehat.

    ReplyDelete

Post a Comment