Tetap Bahagia Meski di Rumah Saja dengan Creative Art Series dari Faber Castell

Iyes, di rumah saja memang bikin suntuk ya, tapi salah satu usaha biar pandemi lekas usai. Terus pas asyik membaca berita online, eh, nemu hasil riset kalau tingkat stress orang meningkat di masa pandemi ini.

“Baru-baru ini Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) melakukan survei mengenai kesehatan jiwa masyarakat, melalui swaperiksa yang dilakukan secara daring. Hasilnya, dari 1.522 responden, sebanyak 64,3 persen masyarakat mengalami cemas dan depresi akibat adanya pandemi COVID-19, sedangkan trauma psikologis dialami 80 persen dari semua responden yang melakukan swaperiksa.”
Judul artikel: Studi Sebut Depresi, Stres & Cemas Berlebihan Melonjak Saat Pandemi

Waduh, mau nggak mau ya harus cari solusi nih. Yaitu harus kreatif mencari ide untuk mendapatkan kegiatan yang menyenangkan meski harus banyak di rumah saja. Aha! Akhirnya sangat senang bisa ketemu Creative Art Series dari Faber Castell, yang terdiri dari 6 pilihan produk. Antara lain Stone Deco Art, Colour Your Own Tote Bag, Origami Fashion Design, 3D Art Frame, Make Your Own Kite, dan Air Jet Sport Car. Kayak gimana sih serunya?




#1 Colour Your Own Tote Bag

Isinya itu sudah komplit. Antara lain totebag dengan gambar burung hantu ukuran 30 cm x 40 cm, 2 set cat akrilik (1 set itu warnanya dasar yaitu biru, kuning, putih, dan merah), kuas tapi ada bantalan jari biar nyaman, palet, dan kupon workhsop gratis. Kayak gini nih:



Anak Lanang (5 tahun) antusias sekali melukis di totebag. Apalagi bisa dipakai sekaligus bikin dia hepi karena karyanya bisa dibawa ke mana-mana. Terus, anak juga belajar mencampurkan warna bisa jadi warna baru. Misalnya, untuk mendapatkan warna oranye, maka campurkan merah sedikit dan kuning yang agak banyak. Pantas saja, warna catnya adalah warna dasar karena bisa membuat warna-warni yang baru lagi. Ini hasil karya Ibu (bagian mata saja) dan Anak Lanang, katanya ditambah matahari, awan, dan ada pelangi warna-warni:




#2 Stone Deco Art

Kalau yang ini melukis di atas batu alam, wow, pasti seru dan jadi pengalaman yang paling berkesan ya. Tenang, isi paketnya juga sudah lengkap kok. Dari mulai 8 batu alam, cat, kuas, palet, buku tutorial, dan kupon workshop gratis.

#3 Origami Fashion Design

Buat kamu yang sukai desain fashion, sebaiknya mencoba paket yang satu ini. Soalnya memadukan origami dan mewarnai untuk menciptakan sebuah karya berupa desain fashion. Jadinya unik tapi tetap menarik. Apalagi di dalam paketnya sudah lengkap karena ada 8 kertas template, origami, pensil warna, buku tutorial, dan kupon workshop gratis.

#4 3D Art Frame

Kalau yang ini bikin 3D untuk produk frame foto. Apalagi pakai karton sehingga tebal dan lebih awet, ada bolpoin glitter (atau bisa bikin efek kelap-kelip di kertas) sehingga hasil frame akan lebih menarik, sampai ada bonus seperti kupon workshop gratis.

#5 Make Your Own Kite

Nah, siapa yang dulu suka main layang-layang? Gimana kalau mengajak anak membuat layang-layang sendiri? Cukup duduk santai di rumah dan tunggu paket ini sampai. Karena semua bahan dan alat sudah lengkap di dalam box-nya, hingga bonus kupon workshop gratis.

#6 Air Jet Sport Car

Kalau yang ini, kayaknya Anak Lanang pasti suka, karena sejak usia 2 tahun sudah saya biasakan membuat mainan dari kardus. Kalau di paket ini membuat mainan mobil kardus secara 3D, lho. Isi paketnya sudah dilengkapi dengan bahan dan peralatan sekaligus bonusnya seperti kupon workshop gratis.


Bonus kupon workshop gratis

Kalau diperhatikan, di semua isi paket produknya itu selain ada bahan dan alat yang dibutuhkan, juga pasti ada kupon workshop gratis. Asyik nih! Jadi kamu bisa menggunakan kupon yang caranya juga sudah ada di dalam, lalu nanti diinfo jadwal workshop-nya dan bisa ikut meski dari rumah saja.


Bisa buat apa saja, lho

Pengalaman saya mengisi waktu di rumah saja bersama anak dengan menggunakan produk Create Your Own Totebag ini sangat bermanfaat, menyenangkan, dan bisa bikin pikiran fresh lagi. Jadi bisa dibilang:

- Buat aktivitas anak dengan orang tua di rumah saja, agar semakin dekat dan ajang refreshing

- Buat goody bag saat ulang tahun, dan acara ulang tahun bisa diadakan secara virtual, lalu isinya berkreasi bersama menggunakan creative art series

- Bisa sebagai hadiah buat berbagai kalangan, dari anak-anak hingga dewasa karena semua orang butuh refreshing

- Bisa sebagai kegiatan untuk sekolah, sehingga memudahkan guru menyiapkan dan mengajarkan secara daring

Dan masih banyak lagi.


Bisa buat siapa saja

Ini bener banget. jadi memang semua produk ini, menurutku sih, bisa buat siapa saja. baik itu orang tua, remaja, anak-anak, hingga kalangan guru juga sangat bisa. Soalnya, mengisi kegiatan dengan berkarya ini asyik dan bisa membuat siapapun menjadi lebih bahagia. Apalagi sangat cocok di masa pandemi karena harus kreatif mencai ide kegiatan di rumah saja, kan?

OH YA, jadi memang produk ini tergolong baru dari Faber Castell, lho. Senangnya karena aku bisa menjadi salah satu bagian di acara soft launching Creative Art Series yang berlangsung secara daring pada hari Sabtu, 6 Febuari 2021 lalu. Terus, dapat ilmu baru dari DR. Aisah Indati M.S, Psikolog dari Fakultas Psikologi, Universitas Gadjah Mada.

Menurut pemaparan Beliau, manusia itu punya 6 kecerdasan majemuk berdasarkan Gadrner, yaitu:

• Linguistic intelligence (Kecerdasan Bahasa)

• Spatial intelligence (Kecerdasan Visual/Spasial)

• Logical-mathematical intelligence (Kecerdasan Logika matematika)

• Musical intelligence (Kecerdasan Musik)

• Bodily kinesthetic intelligence (Kecerdasan kinestetik)

• Interpersonal intelligence (Kecerdasan untuk berhubungan dengan orang lain)

• Intrapersonal intelligence (Kecerdasan untuk mengelola diri sendiri)

Kecerdasan Interpersonal dan Intrapersonal termasuk ke dalam Kecerdasan Emosional.



Terus, Creative Art Series ini mendukung beberapa kecerdasan yang dimiliki oleh manusia. Misalnya:

#1 Emosi

Menurut Beliau, Creative Art Series ini sangat mendukung dari sisi kecerdasan emosi tersebut. Selain itu, kalau menurutku juga ya, Anak Lanang juga belajar mengendalikan diri agar melukis di tempat yang terbatas. Bagi anak, cukup membutuhkan kesabaran lho, ya. Selain itu, setelah melukis jadi makin hepi juga membuat emosinya lebih bahagia.

#2 Bahasa

Kalau ini menurutku lho ya. Jadi, setelah menuntaskan melukis di totebag, Anak Lanang bisa menceritakan semua pengalamannya. Kalau di sekolahnya Anak Lanang itu, kegiatan ini dinamakan recalling yaitu anak menceritakan kembali dari persiapannya apa saja, bagaimana prosesnya, dan menceritakan hasilnya. Melakukan hal ini sekaligus melatih bahasa Anak Lanang.

#3 Visual

Menurutku lagi ya, kegiatan melikus totebag membuat Anak Lanang sekaligus belajar bagian-bagian yang dimiliki oleh burung hantu. Bahkan dia bilang, “Ibu, burung hantu itu punya telur, ya.” (maksudnya bertelur, karena penah belajar tentang hewan bertelur, menyusui gitu di sekolah). Jadi, selama melukis itu anak juga merekam bagaimana bentuk burung hantu secara detail.

GIMANA?
Asyik kan ya mengisi waktu di rumah saja dengan Creative Art Series ini. 
Kamu bisa mendapatkan di marketplace dengan harga yang terjangkau. Apalagi manfaatnya sangat banyaaakkk sekali. Jadi, dari pada hanya membaca cerita pengalamanku ini, sebaiknya langsung pesan produknya biar bisa lebih cepat “bermain seru” bersama keluarga, sekaligus usaha meski di rumah saja agar tetap selalu bahagia.



Sumber:

1. https://tirto.id/studi-sebut-depresi-stres-cemas-berlebihan-melonjak-saat-pandemi-fUor

Comments

  1. Memang asyik sekali ya berkegiatan bersama anak begini. Ia belajar sambil bermain dan bersosialisasi. Jempol deh utk hasil karya Anak Lanang ..

    ReplyDelete
  2. Kalau senang gambar memang wajib punya ini ya,jadi pengen buat lettering lagi. pewarna saya juga faber castel, tapi sudah berhamburan entah kemana dimain anak

    ReplyDelete
  3. Hepi banget ya mewarnai itu mba Wuri, apalagi bareng anak lanang seng ganteng dewe. Hasilnya kolaborasi warna yang cantik

    ReplyDelete
  4. Asyik banget ya produk anyar Faber Castell ini, mereka selalu berinovasi dengan produk yang bikin kita makin kreatif termasuk melukis Tote bag ini..

    ReplyDelete
  5. Seru-seru banget ya seri Creative Art-nya Faber Castell.
    Nggak sabar buat nyoba produk lainnya.
    Sekarang, jadi punya tas kanvas hasil mewarnai sendiri.
    Asyik! ^^

    ReplyDelete
  6. Asyik banget nih produk baru dari Faber Castell. Jadi pengin punya juga, nggak cuma buat anak tapi juga emaknya hehehe.... Btw harganya berapaan mba?

    ReplyDelete
  7. Aku baru kemarin itu nyoba mewarnai lagi yang beneran serius. Tadinya gak pede kalo mewarnai di media kain gitu. Takut cat nya mbleber kemana-mana. Ternyata malah kayak healing nih, belajar fokus pada gambar obyek yang diwarnai

    ReplyDelete
  8. Kemarin yang heboh juga anak-anakku mbak. Begitu tote bagnya udah selesai diwarnai. Langsung cari media lain buat menghabiskan catnya. Dari kertas, baju sampai batu diwarnai semua, hehe. Seru memang ya berkreasi dengan Creative Art Series dari Faber Castell ini.

    ReplyDelete
  9. Seru mewarnai totebag nya... Xixi... Intan jg seneng corat coret di kertas nih mbak dan aktifitas kayak gini tuh bikin dia betah.

    ReplyDelete
  10. Salah satu yg bikin anak2 dan ibu bisa stress release bareng2 itu adalah DIY ala2 gini Mba, jadi kreatifitas juga tersalurkan

    ReplyDelete

Post a Comment