7 Hal yang Dipertimbangkan Sebelum Memilih Kosmetik Online shop

Halooo, sesekali mau share soal kosmetik boleh, ya? Kan, namanya perempuan, meski sudah menjadi ibu dan rempong mengejar anak, hehehe, tetap ingin tampil bersih biar enak dilihat gitu. Apalagi sekarang banyak kosmetik yang dijual di online shop, tapi tetap harus selektif. Aku juga sudah pernah menulis soal kulit wajahku yang sensitif jadi harus benar-benar cek dulu.

Baca: Pengalaman Menjadi Model Make Over Make Up

Nah, kalau menurutku, sebelum memutuskan membeli kosmetik, mending cek 7 hal ini dulu:


Satu, cek BPOM sudah ada atau belum?
Ini adalah langkah pertama yang harus dilakukan ketika akan membeli kosmetik. Kamu bisa tahu lewat googling di internet dengan kata kunci merek tersebut sudah ada BPOM atau belum, atau bisa cek website hingga media sosial kosmetik tersebut, biasanya ada informasinya kok kalau sudah ada BPOM.

Dua, pastikan bahannya aman. 
Tapi, kalau aku pribadi, memang bukan dari kalangan kesehatan jadi kurang tahu makna tulisan bahan kosmetik. Cuma, biasanya cari yang tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri. Tahu kan, beberapa waktu lalu sempat hits kosmetik yang ditarik karena ternyata ada merkurinya. Efek negatif dari merkuri memang serem di beberapa tahun kemudian.

Tiga, pilih dari bahan alami.
Ada beberapa kosmetik yang meng-klain kalau menggunakan bahan alami. Kamu bisa lihat kandungan bahannya, lalu cek di google arti bahan tersebut kalau tidak paham seperti aku, hehehe. Kalau aku, berusaha pilih bahan yang alami karena memang kulitnya sensitif, ya. Bahan alami memang cenderung aman sampai jangka panjang.

Empat, bukan hanya putih tapi cerah.
Kalau menurutku pribadi, lho, ya, aku kurang mau punya kulit yang putih banget, karena pada dasarnya kulit asliku sawo matang, rasanya serem aja kalau tiba-tiba bisa putih kayak artis Korea, wkwkwkw. Jadi, aku lebih memilih yang putih dan cerah biar lebih terlihat alami.

Lima, bisa menghindari penuaan dini. 
Mungkin orang jaman dulu, baru punya bintik hitam itu ketika usia 50 tahunan kali ya, seperti Neneknya Anak Lanang. Tapi, di usiaku sekarang yaitu 30+ ternyata sudah punya bintik hitam meski sedikit dan di pinggir wajah jadi nggak begitu terlihat. Nyadarnya pas mengaca dan memperhatikan wajah baik-baik, huhuhu.

Enam, ada paket lengkap.
Ini lagi-lagi menurutku, lho, ya. Aku suka kosmetik yang bukan all in one, hehehe, nggak tahu kenapa takut aja. Jadi, mending ada pilihan buat siang atau malam, bisa juga pilihan berdasarkan jenis kulit, dll lah.

Tujuh, kalau bisa sih, yang membuka jasa konsultasi.
Misalnya, kulitku kan berminyak, jadi pas mau order, bisa tanya-tanya dulu, kira-kira kalau kulit wajah saya yang berminyak, usia 30+, itu cocoknya produk yang mana ya? Biasanya, ada kok online shop yang raman menjawab.

Pas banget, kalau ketujuh hal di atas itu ada di skin care Qinara Natural Cosmetics, lho. Iyes, mulai sudah ada BPOM, bahannya alami seperti aloe vera (atau lidah buaya yang bisa melembabkan kulit) serta scutellaria baicalensis root extract (sebagai antioksidan alami), hingga produk yang beragam sesuai kebutuhan masing-masing.


Bukankah selama ini Anda sudah lama bermimpi pakai produk kosmetik yang tidak ada efek ketergantungan? Sekarang adalah saat yang terbaik untuk menggunakan Qinara Natural Cosmetics.

Comments

  1. Tambah lg mbak: yg hasilnya nggak instan. Hihi 😁

    ReplyDelete
  2. Makwur....matur suwun infonya, jadi musti teliti sebelum membeli ya mak...biar gak gelo belakangan, kalau didepan namanya pendaftaran hehe

    ReplyDelete
  3. Setuju Mba.. Udah merhatiin 7 hal itu aja kadang belum cocok di kulit ya, apalagi pakai merk sembarangan

    ReplyDelete
  4. Oo.. Iya jg sih ya. Penting mempertimbangkan semua hal di atas

    ReplyDelete
  5. Kalo kosmetik baru aku blm berani sih nyoba2 beli lewat ol shop. Biasanya yang udah sering pakai dan mereknya cukup terkenal.

    ReplyDelete
  6. huwaaa, ngeriii kalo wajahku jadi seputih wajah artis Korea, wkwkkw
    Aku pun selalu pilih produk yang udah ada legalitas dari BPOM

    ReplyDelete
  7. Selama ini aku belum berani beli kosmetik secara online, Mbak. Lebih manteb kalo beli langsung. Apalagi kalo ada testernya. Makin mantab.

    ReplyDelete
  8. Iya sekarang kalau mau beli makanan dan. Kosmetik pasti cek BPOM, ngeri dapat yang berbahaya..

    ReplyDelete
  9. Menghindari penuaan dini, kudu digarisbawahi ini. Tua itu pasti, kalau bisa disamarkan mengapa tidak ya?

    ReplyDelete
  10. Terimakasih informasinya, Kak ... baca kemarin ada tentang penipuan produk kecantikan -_-

    ReplyDelete

Post a Comment