Monday, May 22, 2017

Menu dan Outlet Giggle Box Baru di Semarang 

Hari Minggu (21 Mei 2017) kemarin, aku datang nih ke acara Launching Giggle Box outlet ketiga di Semarang. Setelah outlet pertama dan kedua di Semarang, yaitu berada di jalan Ngesrep dan jalan Diponegoro, sekarang, kamu juga bisa datang ke jalan D.I Panjaitan 47B, Miroto, Semarang Tengah alias di daerah Kampung Kali. Ternyata, nggak hanya outlet yang baru, tapi ada menu baru. Asyiiik!

Tempatnya yang cozy plus instagramable dengan princess style.


Oh ya, Giggle Box sendiri awalnya hadir di kota Bandung. Lalu berkembang di Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, pokoknya di kota besar di Pulau Jawa sudah eksis, deh. Menu yang ditawarkan beragam, mulai tradisional sampai western. Minumnya juga secara umum basic fruit, kopi, smoothies. Tenang, buahnya pasti fresh dan berkualitas, serta no concentrat. Aman deh.

Terus, apa aja yang baru?

Yang pertama, ada aneka pastry yang bisa untuk camilan pas breakfast time atau tea time di sore hari. Pilihannya ada sultanas, apple turn over, croisant, hingga cinamon roll yang lembut banget di mulut. Nggak heran kalau Anak Lanangku suka banget. Cocok ya, dimakan bareng aneka kopi, baik disajikan dingin atau hot coffee.


Selain itu, ada cream chesse pesto. Dari namanya, iyes, sudah kelihatan kalau ini salah satu makanan dari Itali. Pesto sendiri kan salah satu macam saus pasta, cuma belum sepopuler saus bolognese. Terlihat pula dari warna saosnya yaitu hijau. Cocok dipadukan dengan pasta, spageti misalnya, lalu dicampur cream cheese. Pengemar keju wajib incip yang satu ini.


Terus, ada menu chicken wing mozarella. Tuh kan, dari namanya aja sudah bikin ngiler. Fans berat keju, khususnya yang mozarella, pasti kepo maksimal soal rasa makanan yang baru dan bakal hadir ini. Bentuknya itu, chicken wing goreng crispy yang dibalur mozarella. Slruuup!


Oh ya, yang ultah di Giggle Box Kampung Kali Semarang, juga bakal dapat gift dari chef-nya, lho. Ini nih, birthday gift berupa latte art 3D. Pilihan desainnya sih banyak, nggak hanya kucing seperti di foto bawah ini. Gimana? Duh, rasanya kok enggak tega ya mau nyeruput latte-nya. Kucingnya unyu bangeeet.


Yang bikin hepi adalah, blogger menjadi orang pertama yang mencicipi semua menu baru di atas tadi. Horay! Buat kamu yang kepo gimana sih rasanya, sebentar lagi, juga bisa mencicipinya kok dan akan mulai dimasukkan di dalam daftar menunya. Rasanya nggak sabar, ya? Hehehe.

Berhubung di atas adalah menu baru dan belum untuk umum, jadi, untuk makanan dan minumannya saat itu, aku pilih order beef rancher dan ice cappucinno.

Beef rancher sendiri ternyata daging sapi, yang dibalur tepung, lalu di bagian bawahnya ada saos sambal. Enggak ketinggalan, saos steak yang dicampur beberapa irisan jamur. Ditemani pula dengan kentang goreng. Untuk dagingnya, tergolong empuk dan mudah dipotong. Tepungnya juga enggak keras tapi tetap terasa krez-nya. Lihat dong porsinya, besaaar, kan? Aku kenyang banget. Padahal sudah dibantu Anak Lanang makanin kentang gorengnya, hohoho.


Untuk cappucinno-nya, rasanya pas. Baik antara kopinya, airnya juga tidak terlalu banyak jadi terasa kental, hingga gula yang terpisah jadi bisa sesuai selera kamu. Cocok banget diseruput saat kota Semarang sedang terik-teriknya alias hot banget. Bisa menyegarkan dahaga, nih.


Sebenarnya nih, makanan dan minuman di Giggle Box itu terjangkau. Paling, maksimal sekitar 80 ribu, dengan satu porsi yang komplit. Apalagi, sekarang bisa pilih nyemil dan ngopi cantik aja, atau mau makan besar. Eit, ada promo nih dari Giggle Box Semarang, bisa dapetin free chicken wing, mau? buka aja twitter-nya, ya. And … enjoy your time makan sambil nongkrong kece di Giggle Box. Yang di Semarang, wajib melipir ke outlet Kampung Kali, ya, sambil foto-foto soalnya instagram-able banget, hohoho.

16 comments:

  1. Kemarin chiken wings mozarelanya aku gak kebagian 😊

    ReplyDelete
  2. Wah mesti nongkrong disini kitaa, rapat konsolidasi Gandjel Rel, halah haha

    ReplyDelete
  3. Tepung di makanan dan kentang gorenhnya cruchy yq mbak wur 😊

    ReplyDelete
  4. mau ah nge-date sama Arkaan di sini :))

    ReplyDelete
  5. Meski Giggle Box bermula di Bandung sebagai orang Cimahi alias Bandung Coret aku belum pernah mba makan disini hahahaha *ampun dah* kuper pisan :p
    liat tulisan ini makin penasaran kek gimana siy Giggle Box apalagi uda ada menu barunya Beef Rancher, yang beginian favoritnya suamiku mesti diworo2 ke sini :D

    ReplyDelete
  6. beef ranchernya ky penampakan rendang. keliatannya enak πŸ˜€

    ReplyDelete
  7. Ngeliat makanannya, bikin mupeng! tapi lihat porsinya... nganu, gak cukup buatku muahahahaha

    omnduut.com

    ReplyDelete
  8. Aku dong ga kebagian beef rancher dan chicken wings mozarela hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. beef rancher kan yang dimeja, mbak, bukan yang menu baru

      Delete