Refreshing Pikiran Plus Bikin Tubuh Segar di Sanasya Spa & Salon Muslimah

Kapan hari, aku iseng tanya sama teman-teman, “Kalau kamu merasa capek, biasanya ngapain?” Jawabannya ya macem-macem. Ada yang minum vitamin sampai stok obatnya satu kotak besar, ada juga yang milih ke tempat spa. Nah, kalau aku termasuk yang pilihan ke dua. Soalnya, nggak cuma bikin bodi jadi seger lagi, tapi juga sekalian menikmani nuansa relax di salon spa.

Nah, buat muslimah Semarang, bisa datang ke satu tempat buat ngemall sekaligus treatment spa. Soalnya kan sudah ada Sanasya Spa & Salon Muslimah di Java Mall. Kebetulan, aku mau cerita soal pentingnya melakukan treatment bagi muslimah. Apalagi muslimah sekarang kan pada banyak kegiatannya. Jadi ke salon spa sudah jadi kebutuhan primer biar bodi dan pikiran segar, terus aktivitas lancar. Asyik, kan?


Berhubung kakiku lagi pegal-pegal karena habis ada marathon acara beberapa hari kemarin, jadilah mencoba foot spa. Sekalian deh, aku ngobrol sama petugas salonnya. Jadi, alur perawatan foot spa itu yang pertama adalah kaki direndam dengan air hangat plus garam. Tujuannya, untuk membersihkan kaki terlebih dahulu sebelum masuk ke inti treatment.

Selanjutnya, kaki diolesi cream massage lalu dipijat. Aroma cream massage enak banget, bukan seperti minyak pijat biasa, kok. Cream tersebut biar proses pemijatan lebih mudah dan kita tidak kesakitan. Terus, pijatannya sendiri bikin peredaran darah kaki jadi lancar, jadi nantinya kaki terasa ringan pas melangkah.

Berikutnya adalah pemberian lulur untuk kaki, agar kotoran yang menempel di kulit bisa terangkat semua. Itu tuh, yang bikin kulit kaki jadi lebih cerah dan kinclong. Terus, kaki diberi masker agar makin sehat. Ciri kaki sehat itu ya nggak kusam, nggak pecah-pecah, dan nggak kering. Jika masker sudah kering, cukup dibasuh air hangat hingga bersih.

Treatment foot spa ini pun berakhir dengan pemberian cream untuk melembabkan kaki. Dan, selesai, deh. Paling semuanya cuma sekitar 1 jam. Lumayan bisa me time plus refershing, tuh. Kurang lebih, itu sih yang aku alami selama mencoba treatment foot spa di Sanasya Spa & Salon Muslimah.




Kalau tadi pas kaki pegal-pegal, ya. Terus pas kepala pusing dan sakit kepala, biasanya aku milih hair spa, dari pada minum obat sih, hehehe. Ini kalau aku, ya. Aku anggap, bodi minta istirahat dengan datang ke salon spa, bahkan bisa sambil merem selama treatment, hihihi, buka mata bisa segar lagi pas treatment usai.

Emang bisa ya, pas pusing pilih treatment hair spa terus seger gitu? Menurutku sih iya. Soalnya, salah satu proses treatment hair spa kan ada pijatan. Jadi, pijatan itu yang bikin peredaran darah jadi lancar, terus kepala serasa direlaksasi jadi lebih ringan. Dan mijetnya nggak cuma di kepala aja, biasanya bahu dan kedua tangan juga ikut. Mantap, toh.



Sebelumnya, aku sempat intip daftar treatment yang ada. Mulai dari body treatment itu ada refleksi, foot spa, ratus v, manicure, padicure, back massage (scrub+masker); ada juga hair treatment seperti creambath, hair spa, potong rambut, warna rambut, smooting, hingga rebonding; juga ada face treatment kayak facial, make up, totok wajah, dan ear candle. Uniknya, di sini juga ada jasa hijab style, dan paket make up plus hijab.

Terus, nama paket body treatment-nya lucu-lucu. Ada Humaira Spa (body massage+scrub+masker), Fatima Spa (body massage+scrub+masker+totok wajah), Aminah Spa (body massage+scrub+masker/bleaching+sauna+totok wajah+ratus V), sampai Sanasya Full Body Treatment. Enaknya, besok nyoba paket yang mana ya? 

Lebih baik sih, kontak Sanasya Spa & Salon Muslimah dulu buat reservasi di 024-8410105, ya. Soalnya ramai, lho. Yang kepo gimana sih salonnya, bisa ceki akun media sosial di IG: @sanasyaspamuslimah dan FB: Sanasya Spa Muslimah (add friend dulu, ya).

Walau berhijab, muslimah tetap wajib jaga tubuh. Apalagi muslimah masa kini pasti aktivitasnya padat merayap. Kalau aku sih, di salon spa itu bisa bikin tubuh kinclong, sekaligus stress pergi. Dapet dua manfaat, yak!


Comments

  1. Wah asik ya,,,, jd pengen coba body spa nih mb...

    ReplyDelete
  2. Ada whastapp buat reservasi gak mbak, jadi pengen foot spa juga, iya kemarin pe jadi kram kaki, apalagi kaki kanan bekas kecelakaan motor dulu, kalau kecapean kumat suka kram sakit, wah enak juga body spa, kaya princess syahrini jadinya kecantikan paripurna, ntar abis gajian diliat budgetnya dulu ah ☺

    ReplyDelete
  3. Aku butuh banget spa, udah berasa kayak mau rontok nih tubuhku, hikss

    ReplyDelete
  4. I need spa bingiiit cape bodi rasanya, enak ya Sanasya lokasinya strategis di mal, anak main mandi bola mamak spa, duhaii berasa Syahroni eh Syahriniii

    ReplyDelete
  5. Waaww asyik bingit nih spa di Sanasya. Mau juga dooongg.. Minggu depan ke sana buat perawatan ah.

    ReplyDelete
  6. Hm...pengen nyoba jg ah klo pas di Semarang agak lama...

    ReplyDelete
  7. kalau lagi di spa itu memang asyik ya, aku malah sering ketiduran

    ReplyDelete
  8. Jadi inget dah lama nggak ngrawat badan. Ntar ah habis UTS. Anakku cewek semua, kalau ke salon barengan, kudu bawa duit segepok hahaaa

    ReplyDelete
  9. Sama nih kayak saya, kalau lagi penat perginya ke spa. Apalagi pas masih ngantor dulu, kan stress sama kerjaan tuh jadi relaxing body dan pikiran paling enak kalau di pijat. Hihihi. Asyik.

    ReplyDelete
  10. Aku udah membuktikan asiknya spa di Sanasya hihihi. Kayaknya pengen balik lagi kemarin ada jilbab yang kutaksir tapi belum dibeli karena belum gajian hehe.

    ReplyDelete
  11. Kayanya asyik nih tempatnya. Aku termasuk emak2 yang rajin massage, bikin fresh badan n pikiran. Kapan-kapan perlu nih mampir ke Sanasya.

    ReplyDelete

Post a Comment