Monday, December 18, 2017

10 Incaran Beauty Stuff, yang Utama itu Lipcream Wardah

Buat yang mengenal aku semenjak hamil lalu melahirkan, memang tiap ke luar rumah nggak pernah dandan. Bahkan, perawatan wajah aja cuma sabun muka, duh. Padahal, sebelumnya ya, aku tuh rajin perawatan dan dandan walo minimalis. Tapi semenjak diajak best friends foto bareng di studio foto dan biar nggak keliatan pucet ya aku pake bedak lipstik. Lalu, hasil fotonya itu wajahku jadi lebih cerah dan nggak pucet.

Okeh, mereka berhasil mengomporiku untuk mulai dandan yang minimalis lagi, hohoho. Apalagi setiap hasil foto kopdar itu, lainnya pada cerah sedangkan wajahku pucet karena tanpa make up secuil pun. Makanya, akhir-akhir ini setiap mo pergi harus pake bedak dan lipstik. Tapi, kayaknya tertarik nambah koleksi beauty stuff-ku, deh. Aku share ya apa aja 10 barang incaran itu.
Satu. Lipcream. 
Selama ini, aku masih pake lipstik. Tapi setelah ngobrol sama temen-temen, kayaknya lipcream lebih oke, deh. Soalnya ada kuas jadi mudah diaplikasikan ke bibir dan cenderung lebih tahan lama. Setelah browsing, ternyata harga lipcream wardah sangat terjangkau, mulai 60 ribuan, lho.



Dua. Eye and lip removal alias penghapus make up di sekitar mata dan bibir. 
Soalnya, bibirku sensitif jadi cepet pecah-pecah gitu. Katanya, sebaiknya rajin pakai lip removal setelah pergi biar bibirnya bersih lagi. Ibaratnya, bibir kan kayak kulit yang butuh “bernapas” tanpa ada polesan apa-apa, ya biar lebih sehat juga.

Tiga. Alas bedak alias foundation. Soalnya, kalo pake bedak aja, dengan jenis kulitku yang tergolong berminyak, paling 5 menit sudah luntur tuh bedak, hiks. Makanya, biar bedaknya tetep nempel di wajah ya pakai foundation. Bisa pilih warna yang sedikit lebih tua dari kulitku. Biasanya sih, aku pakai yang natural beige.

Empat. Blush on. 
Sebagai perempuan yang dianugerahi pipi chubby, apalagi makin melar setelah melahirkan, wkwkwkwk, ya aku bisa pilih blush on biar nggak keliatan chubby banget lah. Yang penting, tahu di mana harus menempatkan blush on. Ternyata, beda wajah juga beda di mana harus menempelkan blush on-nya, lho.

Lima. Brush make up. 
Gimana biar blush on bisa pas di wajah? Ya pake alat yang bernama brush make up dong, hihihi. Kalo cuma punya blush on aja kan susah mau aplikasikan. Kayaknya, aku mau beli yang besar aja buat blush on. Biar, pipiku ada warna merah merona kayak puri salju, hihihi.

Enam. Penjepit bulu mata. 
Alat ini dulunya, pas masih single ya, adalah beauty stuff favorit aku. Soalnya, aku suka kalo bulu mataku terlihat lentik, walau harus pake alat dan bukan alami, hehehe. Tapi, setelah punya bayi itu rempong ya. Nggak sempat jepit-jepitin bulu mata. Tapi, sekarang kan Anak Lanang sudah agak besar, jadi kayaknya sempat, lah.

Tujuh. Maskara. 
Pasangan penjepit bulu mata itu ya maskara. Biar lentiknya bulu mataku bisa lebih awet. Aku biasanya milih yang waterproof biar kalo kena air kan nggak meluber. Apalagi, jepit bulu mata terus kasih maskara juga cepat kok. Bisa lah walau sekarang dah ada Anak Lanang.

Delapan. Eye shadow cokelat muda. 
Kenapa harus cokelat muda? Biasanya, aku paling males pake eye shadow. Soalnya, cuma dipake buat shading pipi hihihi. Jadi pilih warna yang sama dengan kulit wajahku kan sawo matang, ya cokelat muda gitu. Maklum, hidungku kan di bagian bawah agar lebar jadi harus dikasih shading biar lebih terlhat mancung lagi.

Sembilan. Brush kecil. 
Brush yang satu ini untuk mengaplikasikan eye shadow cokelat muda tadi ke hidungku. Kan butuhnya yang ukuran kecil biar lebih mudah aja.

Sepuluh. Masker. 
Ah, aku dulu rajin masker, lho. Sekarang, mau rajin masker lagi ah. Minimal seminggu sekali lah harus masker, ya. Bisa masker di rumah ato pas di salon. Lagi-lagi, aku harus pilih masker yang buat kulit berminyak.

Nah, itu dia 10 beauty stuff yang ingin kumiliki lagi. Kayaknya belinya bertahap, ya, berdasarkan urutan teratas. Oh ya, ada yang mau menambahkan nggak?

7 comments:

  1. mbak daripada foundation enakan pake BB cream deh,, kalo wardah aku penasaran mau nyoba DD cream karena kalo foundation terasa lebih berat di wajah kalo BB cream rasanya ringan dan blend di wajah,, bedaknya juga awet, kadang malah nggak pake bedak. Huehuehue

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, makasih banyak infonya, bermanfaat banget nih, sip noted ya

      Delete
  2. Ayooo, dandan syantiik..aku juga jarang maskeran ik saiki huhu..

    ReplyDelete
  3. Aku juga lagi ngincar brush make-up dari besar sampai ke kecil xD

    ReplyDelete
  4. Lip cream menurutku emang lebih enak dibandingkan pakai lipstick biasa. Lip cream wardah jagonya sih, harganya oke di kantong xD

    ReplyDelete
  5. Aku malah gak mikirin eye dan lips remover, soalnya keracunan micella water :D Lebih simple, bisa buat seluruh wajah, wkwk. Bilang aja hemat xD

    ReplyDelete