Tuesday, November 28, 2017

Inilah 3 Tempat Wisata Alam di Makassar yang Harus Dikunjungi

(sumber : smeaker.com)

Berkunjung ke Kota Makassar kurang lengkap rasanya tanpa menyambangi tempat-tempat wisata alam yang menyebar di pusat kota dan wilayah sekitarnya. Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini dianugerahi keindahan alam dan lautan yang sangat menakjubkan. Tiga objek wisata alam berikut adalah buktinya.

1.     Taman Nasional Bantimurung
Di atas lahan seluas 43 hektare, Taman Nasional Bantimurung menawarkan paket wisata alam yang lengkap untuk kamu nikmati. Lokasi wisata ini berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Makassar, tepatnya di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
Situs wisata andalan di kawasan Bantimurung adalah karst Rammang-rammang yang merupakan daerah karst kedua terluas di dunia. Sejumlah gua alam dan gua prasejarah tersebar di beberapa area karst. Ada pula air terjun dengan dua gua alam yang menjadi salah satu spot terfavorit di lokasi wisata ini.
Di samping keunikan daerah wisatanya, Bantimurung juga terkenal dengan julukan “The Kingdom of Butterfly” atau Kerajaan Kupu-kupu. Taman Nasional Bantimurung memang menjadi area konservasi kupu-kupu dari ratusan spesies berbeda. Berwisata alam sambil mengenal keanekaragaman serangga bersayap indah ini bisa dijadikan pilihan liburan bagi keluarga.
2.     Taman Laut Taka Bonerate
Selain Taman Nasional Bantimurung yang terkenal karena memiliki daerah karst yang sangat luas, ada satu taman nasional lain di Makassar yang tidak kalah menakjubkan, yaitu Taman Laut Taka Bonerate. Berlokasi di Kepulauan Selayar, Taka Bonerate memiliki pulau-pulaukarang (atol) yang menjadi kawasan ketiga terbesar di dunia setelah Pulau Marshall dan Pulau Maladewa.
Keindahan karang dan panorama alam di Taka Bonerate cocok dipilih sebagai destinasi liburan terbaik bagi kamu yang menyukai kegiatan berwisata di laut. Begitu berkunjung ke tempat ini, akan disambut oleh air laut jernih dan gugusan terumbu karang cantik yang menggoda untuk diselami.
Tidak hanya terumbu karang, Taka Bonerate juga kaya akan biota laut dari berbagai spesies. Saat menyelam, bisa menyaksikan langsung ikan-ikan dari jenis umum hingga ikan langka seperti ikan bobara dan ikan wrasse napoleon. Hamparan pasir putih nan eksotis di pantai yang luas juga akan menambah kepuasan liburan.
3.     Pantai Tanjung Bira Bulukumba
Pantai Losari boleh dikenal sebagai pantai yang menjadi ikon wisata Kota Makassar. Akan tetapi, jika ingin berwisata alam di tengah suasana pantai yang sedikit berbeda, Pantai Tanjung Bira Bulukumba pantas ditambahkan ke dalam daftar tujuan wisata.
Daya tarik utama dari pantai yang berjarak 200 km daripusat kota Makassar ini adalah hamparan pasir putih yang sangat lembut. Lokasinya yang berada di ujung paling selatan Pulau Sulawesi juga membuat Pantai Tanjung Bira memiliki pemandangan langit dan laut yang lebih luas daripada pantai-pantai lain di pulau tersebut.
Menjelajahi wisata alam di Kota Makassar tentu memerlukan waktu yang tidak sebentar. Jika Anda hendak menghabiskan liburan di kota ini, persiapkanlah rencana perjalanan yang matang agar liburan kamu berjalan lancar.

Untuk reservasi penginapan, Airy bisa diandalkan. Lewat situs resmi atau aplikasinya, kamu bisa dengan mudah mendapatkan hotel murah di Makassar sesuai keinginan. Untuk melakukan proses pembayaran, juga bisa menggunakan layanan kartu kredit atau transfer bank dan juga bisa melalui gerai Indomaret terdekat. Mudah, kan?


Kamar hotel yang kamu pesan sudah dilengkapi sejumlah fasilitas terbaik. Selain tempat tidur bersih dan peralatan mandi yang lengkap, televisi layar datar dan pendingin ruangan yang ada di setiap kamar akan membuat pengalaman menginap semakin nyaman. Selama menginap, kamu pun bisa memanfaatkan layanan WiFi ditambah bonus air minum gratis.

Kenyamanan menginap dan kepuasan saat menjelajahi objek wisata alam di Makassar tentu bisa menjadi suatu pengalaman berlibur yang tidak akan terlupakan. Apalagi ini mau libura akhir tahun. Cocok, ya. Cukup booking kamar Airy dan dapatkan diskonnya dengan klik www.airyrooms.com.

6 comments:

  1. makasih infonya mba aku belum pernah ke Makasar tahun ini tadinya mau kesana tapi ternyata mesti Dinasnya ke Pekan Baru jadi ga pernah injek kaki di Makasar hehehe

    ReplyDelete
  2. Makasar bagus juga wisatanya, kudu kesana ya kapan-kapan ah 😀

    ReplyDelete
  3. Makassar juga memiliki tempat-tempat yang menarik ya mbaa untuk dikunnungi tapi sayang dari jateng ke makassar itu nggak deket :((

    ReplyDelete