Sunday, September 17, 2017

Zodiak Hotel yang Dekat dengan Stasiun Bandung

Awal bulan September lalu, aku sekalian family trip ke Bandung. Yeay! Tujuan utama sih ke kantor Indscript Creative (tempat aku bekerja online selama ini) yang memang berada di Bandung. Kalo pak suami dan Anak Lanang sih piknik, eh, ngintil aku aja, hohoho. Berhubung cuma ada 2 kereta api dari Semarang ke Bandung, itu pun pilihan sampai di Bandungnya jam 1 pagi ato jam 4 pagi. Intinya, masih pagi buta dan sepi, huhuhu. Jadi kuputuskan memilih hotel terdekat dengan stasiun.

Setelah ngobrol dengan Nida, neng geulis yang usianya lebih muda 10 tahun dariku dan sudah menjadi ketua divisi Digital Strategy di kantor, wuih *tepuk tangan. Dia menyarankan dan salah satunya adalah hotel Zodiak yang berada di daerah Kebun Kawung. Baeklah, nurut sama yang punya Bandung, ups, sama Neng Bandung, deh.


Pas ke luar dari Stasiun Bandung, tepat menjelang subuh jadi masih petang banget dan sepi. Aku cukup belok kiri lalu jalan kaki hanya sekitar 400 meter ato 5 menitan aja, terus menyeberang jalan, dan sampai deh di hotelnya. Dari luar, gedungnya bergaya modern minimalis. Kalo di dalam, banyak ornamen yang menarik. Salah satunya cukup banyak patung gajah. Anak Lanang dengan mata-setengah-watt-antara-masih-ngantuk-dan-bingung-lagi-diboyong-ibunya-ke-mana, sontak nunjuk patung gajah yang terletak di beberapa sudut. Seperti di foto ini:


Baeklah, langsung masuk kamar aja, yah. Menurutku, kebersihannya oke banget. Fasilitas standar lah hotel bintang 2. Ada wifi (penting banget, hohoho), televisi kabel (dan langsung pilih channel kartun), meja kursi, gantungan baju dan rak pakaian. Soal kamar mandinya memang mungil tapi penempatannya pas jadi cukup nyaman.

Kamarnya juga “ramah anak” hohoho. Maklum, anakku kan hobi lari sana-sini. Tangannya suka pegang barang apa aja, khususnya yang baru diliatnya. Berhubung di kamar cuma ada barang kecil yaitu menu makanan dan brosur meja hotel, jadi aman lah. Di mau lari-lari, silahkan. Mau acak-acak, silahkan. Lha yang diacak-acak nggak ada. Biasanya kan acak-acak barang kalo di rumah, hihihi. Ini dia foto kamarnya:


Ternyata, Anak Lanang super-exciting diajak pergi dan nggak ada capeknya. Mungkin laper juga kali, ya. Jam 7, turun deh ke bawah buat sarapan. Pilihannya sih makanan besar, makanan kecil berupa bubur kacang hitam, serta desert puding dan roti. Untuk makanan besarnya, rasanya lumayan, cuma sayurannya agak keras bagi balita jadi anakku nggak mau, hehehe. Tapi kalo aku sih, lahap aja *umpetin perut karung.

Pagi itu masih acara bebas, karena aku baru diminta datang ke kantor pas siangnya aja. Pumpung di Bandung dan daripada cuma bobok di kamar hotel, maka carilah tempat wisata terdekat dan ramah anak (tetep, ye, cari yang tipe ini). Pilihannya jatuh ke daerah Asia Afrika, alun-alun, dan shopping terdekat. Di hotel ini, sudah ada kerja sama dengan taksi online. Kita tinggal bilang resepsionis, nanti dipesankan taksi online. Praktis.

Oh ya, sebagai emak penulis yang kerjanya online. Walau aku berada di luar kota, ya tetap nulis, dong, buat diposting di media sosial dan website kantor. Makanya, aku suka nulis di sudut kamar hotel. Cukup pakai meja dan bangku, serta wifi (memaksimalkan fasilitas dong, hehehe). lalu, menulis!

Nah, ini dia tips menulis ketika di kamar hotel:
1.Anggap aja menulis di suasana baru. Kalo biasanya menulis di rumah ato kantor, ya sesekali mencoba nulis di kamar hotel. Di-asyik-in aja.
2.Pasang alat mood booster. Misalnya, musik, ato nyalain TV biar ada backsound acara tipi, dll.
3.Kenali waktu tepat. Kalo dirasa pulang jalan-jalan di luar hotel bakal melelahkan dan ngantuk, ya pilih menulis ketika bangun tidur dan sebelum beraktivitas. Aku biasanya milih pas baru bangun tidur. Anak dan pak suami masih molor. Jadi nulis dulu, deh. Kalo di hotel ini, pakai sudut kamar jadi nyaman selama menulis:


Menurutku, Hotel Zodiak di dekat stasiun Bandung ini layak jadi pilihan karena letaknya stategis banget. Sementara kamu googling tempat wisata di Bandung yang akan kamu kunjungi, maka amankan dulu kamarmu di Hotel Zodiak, biar pas sampai di Stasiun Bandung ya cukup jalan kaki menuju hotelnya. Irit! Hihihi

24 comments:

  1. Wah asik banget yah.. Sudah deket stasiun.. Kerjasama pula sm taxi online.. Apalagi kalau tujuannya piknik kan cuma buat numpang tidur aja.. Bisa nih dicoba makasih buat referensinya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga kalo ke bandung lagi mo nginep situ aja

      Delete
  2. Wah nyaman ya mbak, apalagi ada wifi pendukung :D

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah ke hotel Zodiac cuman selama ini kalau ada teman2 dari cabang mau ke Bandung aku booked hotelnya hotel Zodiac mba xixixi

    ReplyDelete
  4. Ah jadi pengen pindah Bandung lagi heuheu, ini zodiak dekat dengan stasiun kebun kawung ya mbak wuri, aku malah gak pernah nginep di hotel Bandung, nginepnya di rumah ortu yang hanya ditempati ketika kami pada kumpul 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk sesekali ajak ortu nginep di sini juga

      Delete
  5. Ok noted buat rekomendasi pilihan penginapan kalau jalan2 ke Bandung (lagi).

    ReplyDelete
  6. Aku uda pernah jg ini mba,,sama juga ceritanya, nyampe bandung pas fajar, krn dr semarang jg 😂😂 recomended ni hotel,,

    ReplyDelete
  7. Sering bgt ke Bandung tp blm pernah lihat penampakan hotel zodiak spt apa. Sayangnya ngga ada keterangan permlm berapa ya costnya xixixi. Utk referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terjangkau kok, cek tr*velo*a deh hehehe

      Delete
  8. kyknya aku pernah transit sebentar di hotel ini deh. Lokasinya memang startegis banget ya mbak

    ReplyDelete
  9. cocok nih buat ke bandung, surabaya, bolehlah naik dengan percuma

    ReplyDelete
  10. wahwah asyik... mayan jadi refferensi barangkali kapan2 ke Bandung naik kereta

    ReplyDelete
  11. Saya pikir hotel zodiak itu nama kamarnya spt nama zodiak. Jadi ada kamar virgo, aries, sagitarius dll hehe

    Wifi dimana-mana tetap no satu ya mbak apalagi buat penulis. Saya kalau lagi ngedraf lebih suka dengerin musik meskipun kalau sudah asyik musiknya jadi dilupakan :)

    Hotelnya sangat strategis karena dekat dengan stasiun :)

    ReplyDelete
  12. Dear Ibu Wuri...
    Terima kasih sudah menginap di Hotel Zodiak Kebon Kawung Bandung dan me review tentang fasilitas hotel.
    Dan sudah memposting di blog pribadi Ibu WUri.
    Untuk blogger yang akan berkunjung ke Bandung,
    Hotel Zodiak Kebon Kawung BAndung boleh jadikan pilihan yang tepat untuk menginap selama di Bandung.
    dan Hotel Zodiak di Bandung ada 5 unit:
    1. Zodiak Kebon KAwung
    2. Zodiak Pasirkaliki
    3. Zodiak Kebonjati
    4. Zodiak Sutami
    5. Zodiak Asia Afrika.

    Terima kasih
    Deni Subagja / 087822151644
    Sales Marketing Manager

    ReplyDelete