Thursday, May 11, 2017

12 Camilan Buat Nongkrong Asyik di Hokben

Biasanya, kamu ke Hoka-Hoka Bento a.k.a HokBen mau ngapain? Pastinya ya cari makan besar, kenyang, terus pulang, deh. Tapi, tahu nggak sih kalau HokBen itu bisa jadi salah satu tempat nongkrong asyik? Yang namanya nongkrong, tentu harus ditemani camilan. Tenang, di blog ini, aku bakal kasih 12 pilihan camilan buat teman asyik nongkrong di HokBen, berdasarkan informasi yang didapatkan dari Mbak Irma Wulansari, Communication Division MarComm Group HokBen.

Hokben
Di sela-sela nongkrong ya wajib welfie, pake background dinding HokBen biar fotonya makin kece. 


Eit, sebelum kasih bocoran soal 12 cemilannya, aku mau cerita sedikit soal HokBen yang buat aku mantap dan nyaman memilih HokBen sebagai salah satu tempat makanan favorit keluarga. Jadi, HokBen sudah ada sejak 18 April 1985 di Jakarta, dibawah payung PT. Eka Bogainti. Restoran pertamanya itu ada di Kebon Kacang, Jakarta. Terus, merambah Bandung sejak 1990 dan sampai sekarang sudah ada 21 gerai di kota kembang tersebut. Kemudian, hadir di Surabaya pas taon 2005 dan sudah tersebar di 13 lokasi, lho. Makin banyak artinya kian dipercaya luas oleh masyarakat, tuh.

Oh ya, HokBen juga sudah mengantongi sertifikat halal sejak tahun 2008. Butuh waktu lama ya, berdiri tahun 1985 dan sertifikat halal didapatkan pada tahun 2008. Ternyata, HokBen ingin hingga semua vendornya juga halal, jadi butuh proses panjang. Selain itu, setiap 1,5 tahun sekali harus melalui tes dan sertifikat halal-nya diperbarui. Makin yakin aman deh nyemil cantik di HokBen, hohoho. Selanjutnya, Hokben juga merambah Jogjakarta, Jawa Tengah (Solo dan Semarang), serta Bali sejak 2010. Bahkan, tahun 2012 meluncurkan 145 Hocafe di Jawa dan Bali. Nah, sejak 2013 lalu, HokBen melakukan peremajaan citra baru. Ini nih, perubahan logo HokBen.

Hokben

Oke, deh, penasaran dengan 12 camilannya apa aja?
Ini dia …
Dipilih … dipesan … dicemil …

Satu, Sakana Sticks. Ada pilihan rasa original atau seaweed (rumput laut) topping. Snack yang satu ini berisi daging ikan, khusus ikan tawar, yang halus dan lembut. Kemudian, dibalur tepung khas HokBen yang renyah tapi tetap terasa kres kres-nya. Namanya stick karena memang bentuknya panjang. Menurutku, dari penampilannya, camilan yang satu ini memang mirip nugget, tapi rasanya bikin nagih.

Hokben

Dua, Ocha Lychee Tea. Yang satu ini itu minuman dari ocha (teh hijau) berpadu rasa leci dari sirup leci. Enggak hanya itu, ada tambahan buah leci dan nata de coco crispy. Rasa yang dihasilkan itu manis sekaligus bikin tenggorokan segar. Pas nongkrong sambil cerita A sampai Z, tenggorokan kan kering, segerin lagi pake minuman ini.

Tiga, Takoyaki. Camilan ini dari potongan bayi gurita, lho. Bentuknya bulat-bulat kecil lalu disajikan dengan siraman saos dan mayonaise khas HokBen. Kebayang yummy, kan? Tenang, gurita aman kok dikonsumsi, malah lezat. Sedangkan manfaatnya, salah satunya ya mengandung zat besi yang banyak dibutuhkan khususnya kalangan perempuan.

Empat, Edamame. Snack yang ini sudah cukup populer ya di masyarakat. Sebenarnya, salah satu produk kacang khas Jepang. Di HokBen, Edamame-nya harus melalui seleksi ketat. Jadi, setelah panen langsung diolah dengan air mendidih dan dibekukan secara cepat di pabrik. Tujuannya untuk menjaga edamame tetap higienis dan aman dikonsumsi.

Hokben

Lima, Tori Popcorn. Mana nih penggemar makanan dari ayam? Wajib incip camilan yang satu ini. Iyap, isinya itu dada ayam tanpa lemak, lalu dibalurkan tepung, kemudian dimasak dengan metode deep frying oil. Bisa pilih disajikan ukuran reguler atau large. Kalo nongkrong bareng teman, cocoknya order yang large ya, biar puas.

Enam, Shumai Furai. Isinya itu perpaduan antara daging udang dan ayam, lalu dibungkus dengan kulit pangsit, kemudian dimasak dengan metode deep frying oil. Mantap! Pas dimakan, terdengar bunyi kres kres, tapi tetap tidak keras, kok, kulit pangsit gorengnya. Selanjutnya, rasa daging udang dan ayam siap merajai mulut kamu.

Tujuh, Shumai Steam. Iyes, namanya mirip dengan Shumai Furai. Emang, isinya sama-sama dari daging udang dan ayam, juga dibalut kulit pangsit. Bedanya di teknik memasak. Yang satu ini, buat kamu yang kurang suka makanan gorengan, soalnya memasaknya itu dikukus. Voila … jadilah shumai kukus. Dikukus atau digoreng, sama-sama lezatos!


Delapan, Pudding Cokelat. Yang penggemar cokelat, wajib mencicipi dessert yang satu ini. Dari rasa hingga aromanya itu cokelat bingits. Tapi, produk belum masuk ke Semarang, huhuhu. Pasalnya, HokBen menggunakan bahan alami sehingga tidak tahan lama. Nah, pabriknya kan di Jakarta, jadi tidak bisa tahan kalo dibawa ke Semarang. Baeklah, kalo aku pas ke Jakarta wajib incip puding yang fotonya bikin ngiler ini, hohoho.

Sembilan, Es Ogura. Dessert yang ini emang bikin tenggorokan seger. Ada kacang merah, air gula, santan, hingga es serut. Cocok disantap setelah makan shumai, atau tori, atau takoyaki, atau sakana, atau edamame. Pokoknya semua snack HokBen, deh, hehe.

Sepuluh, Es Sarang Burung. Yang fans berat buah kelengkeng atau agar-agar, cocok pilih dessert ini. Isinya ada agar-agar dan buah kelengkeng yang dicampur dengan air gula dan es serut. Bikin ngiler deh kalo diliat pas siang hari nan terik. Eh, kalo malam hari juga oke pilih minuman penutup ini.

Sebelas, Jus Jeruk. Iyep, sama seperti jus melon, jus jeruk satu ini dibuah asli dari buah jeruk. Rasanya ya jeruk bingits dan makin segar karena sudah berbentuk jus. Kalo aku suka karena rasanya pas dan nggak asem.

Dua belas, Jus Melon. Tampaknya mirip jus melon seperti pada umumnya, ya. Tapi, dibuat dari buah melon, lho. Pas aku seruput minumannya, kerasa banget buah melonnya. Bagai makan buah melon aja, tapi bentuknya sudah jus, hehehe.


Oh ya, aku kasih tips nongkrong asyik di HokBen ya. Biar makin sip hang out-ya:

1. Siapkan bahan gosip, hahaha, gosip bukan berarti ngomongin hal negatif seseorang, lho. Bisa cerita yang lagi hits di tengah pertemanan kalian, kayak si A lagi pedekate dengan si B, ato si C jarang kopdar karena sibuk sama bisnis barunya, dll, deh.

2. Bawa duit, tenang, harga snack, dessert, dan minuman tadi sangat terjangkau, lho. Mulai dari Rp6.500,- sampai Rp21.000,- aja.

3. Ajak teman atau keluarga. Semua camilan tadi bisa dikonsumsi oleh segala usia. Mulai anak-anak hingga orang dewasa. Anakku suka banget Shumai Furai-nya. Soalnya lembut jadi mudah dikunyah sama si Anak lanang yang masih batita. Selain asyik buat nongkrong bareng keluarga, HokBen juga oke buat tempat kopdar. Bisa gosip sambil cemal-cemil cantik, hihihi.

Atau kamu males pergi tapi pengen bisa nongkrong asyik? Gampang. Sejak tahun 2007, HokBen sudah punya call center di 1-500-505 buat delivery. Selain itu, sejak tahun 2008, sudah ada website www.hokben.co.id jadi kamu bisa order online. Mau up date soal Hokben? cuz aja follow twitter, fanpage, plus IG, yak.

Nah, sekarang bisa milih. Mau nongkrong asyik di HokBen atau di rumah lewat delivery order?
Mau datang ke restorannya atau pesan antar, tetap asyik nongkrong dengan 12 pilihan snack dari HokBen. Nongkrong jadi makin komplit!

Kopdar komunitas blogger perempuan Gandjel Rel di HokBen.

40 comments:

  1. Wah seru bangets Mbk, kapan ya bisa ketemuan, seru euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, semoga kita bisa cipika-cipiki ya

      Delete
  2. Jadi kangen wefie seru bareng blogger kece Gandjel Rel...

    Manalagi kalo wefienya bisa pake shibori..
    Uhhuy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, workshop shiborinya nagih, hehehe

      Delete
  3. seruuu banget acara kemaren itu y mbaaa... palagi ditemenin sama cemilan sehat dari hokben. #nongkrongasyik jadi makin asyiiiikkk

    ReplyDelete
  4. Minuman dan makanan di HokBen kusuka semua pokoknya enak dan sehat 😊

    ReplyDelete
  5. Sertifikasi halal adalah hal paling penting ya mbak Wuri, apalagi untuk produk makanan dari luar negri. Kita jadi lebih nyaman dan aman untuk mengkonsumsinya :)

    ReplyDelete
  6. Mama ..mama...aku beliin semua itu yg diatas dong..mamaaa..#pura2jadiArkaan #ngiler

    ReplyDelete
  7. Unik mb wur tips nya, siapkan gosip..haha..
    memang bener-bener asyik yaa mb nongkrong di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, nongkrong dan gosip dah sepaket

      Delete
  8. Duh kok jadi ngilerrr liat penampakannya mba.mfoto jus terutama hahaha

    ReplyDelete
  9. Seruuu yaa workshop shibori kemaren, kalo arkaan ikut tambah seruu 😁😁

    ReplyDelete
  10. Huhu bikin baper plus laper.. Kangen kopdar sama GRes plus ngiler sama menu hokben.. Udah lama gak makan di sana, secara lidah suami njawani :D

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget sama Takoyaki dan Edamamenya.

    Salut sama HokBen yang berkomitmen mengurus SH dr MUI

    ReplyDelete
  12. Aku suka edamamenya, sama sakana sticks yg Nori juga enyaakk

    ReplyDelete
  13. Ternyata makananya banyak macamnya ya bun hihi

    ReplyDelete
  14. kapan-kapan nongki di HokBen aja yuuk...

    ReplyDelete
  15. minumannya seger2 nih HokBen, cemilannya juga banyak variasi

    ReplyDelete
  16. Mbak, doain Yo, aku bisa ajak Kak Ghifa ke sini. Soalnya kemarin pas bawa pulang Sakana sampe rumah sudah melempem. Biar dia nyobain Sakana langsung. Hihi.

    ReplyDelete
  17. Ocha Lychee tea masih terngiang di pikiran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku kok seua menu ya terngiang2 hehehe

      Delete
  18. Wah, harganya terjangkau ya, mb wuri. Di tegal belum ada gerainya ni. Jadi baru bisa nyobain di kota2 besar aja. :')

    ReplyDelete
  19. harganya terjngkau..menunya enak2...jadi betaahhh

    ReplyDelete