Wednesday, January 20, 2016

5 Kado Baby Shower

Eit, baby shower itu bukan ritual bayi yang lagi diguyur air pakai shower, ya. Baby shower itu semacam acara tujuh bulanan versi orang barat. Biasanya, tamu yang diundang membawa kado. Ya, itung-itung sebagai pengganti sudah makan gratis di acara tersebut, hehe. Kalau harga kadonya sederhana ya biasanya dapat snack aja. Tapi kalau harga kadonya bisa sampai ratusan ribu or jutaan, tentu saja dapat jatah makanan paket komplit #MulaiNgaco. Oke, aku mau cerita soal pilihan kado baby shower dulu.

Oh ya, pilihan kadonya juga bisa dipakai buat mengunjungi ibu yang baru melahirkan atau boso jowone tilik bayi, lho. So, buat kamu yang baru saja dapat undangan baby shower, atau punya teman yang lagi hamil tua, maupun saudara yang baru saja melahirkan, wajib pantengin pilihan kado berikut ini ya:



1.Matras mainan bayi.
Gerakan bayi itu lincah bingits, lho. Misalnya nih, waktu usia 2 minggu, Baby A kalau laper sudah bisa menendang emaknya biar bangun, pas tidur suka muter sampai 90 derajat, bahkan kalau kenyang langsung gerak-gerak sampai bodinya keluar perlak. Maklum, waktu itu belum dibelikan mainan satu pun #EmaknyaPelit.

Foto diambil disini.

Makanya, matras mainan di atas cocok buat bayi yang pengin bereksplorasi kayak Baby A. Ada mainan gantungan yang bisa dilihat sambil bobok, motif alas yang menarik sebagai hiburan pas bayi tengkurap, belum lagi ada musik yang bikin bodinya geal-geol melulu. Dijamin aman. Bayi bebas mainan di atas matras, emaknya bisa molor, eh.

2. Tas multifungsi
Tas bayi juga bisa jadi pilihan kado yang kece. Eit, bukan berarti nanti bayinya yang bawa tas kemana-mana, lho. Tapi tas yang model dan gambarnya lucu-lucu, isinya bisa banyak tapi ringan dibawa, perlengkapan bayi kan kecil tapi berjibun, nah yang nenteng ya tetap emaknya dong. Coba diingat, emaknya suka jalan-jalan di dalam kota, ndak? Kalau iya, pilih tas yang mungil tapi muat banyak. Kalau emaknya hobi travelling luar kota sampai luar bumi, hehe, ya lebih bagus tasnya yang besar.

Foto diambil disini.

Pas googling, nemu produk itu. Keren, tuh, tas yang juga bisa dipakai buat bayi duduk, isinya banyak, warnanya gelap itu cocok buat emak yang malas nyuci, kalau gelap kan nggak terlalu kelihatan pas kotor, huehehehehe.

3.Kereta bayi lipat
Bayi pasti makin hari tambah besar, tentu bahu emaknya lama-lama terasa berat pas nggembol (baca: gendong). Makanya butuh kereta bayi. Biar emaknya bebas shopping tanpa pegal di bahu, oalah...

Foto diambil disini.

Ternyata, sekarang ada kereta bayi lipat. Maklum, di rumah masih punya motor saja. Bisa nih, bawa bayi plus kereta lipatnya di atas motor. Aku bisa cuci mata, bapaknya bagian dorong kereta bayi, hihihi.

4.Pelangsing pasca melahirkan
Eit, kado buat sang ibu juga bisa, lho. Coba bayangkan, si ibu yang tenaganya terkuras pas melahirkan, eh, yang dapat kado malah baby-nya melulu, huhuhu. Ibunya juga butuh diperhatikan. Bukan berarti harus kasih produk bedak dewasa, bantal guling dewasa, handuk dewasa, layaknya mengado bayi, hehe. Kamu bisa tanya, “Mau dikado apa?”. Kalau aku sih, salah satunya mau dapet kado pelangsih tubuh biar enggak musuhan sama timbangan mulu *tutup wajah pakai korset.

Foto diambil disini.

Eh, ternyata ada pelangsing perut yang katanya enggak bikin sakit. Kalau korset kadang suka kena bekas SC kan rasanya cenat-cenut gitu #BukanLaguBoyBand #BukanJudulBukuJuga.

5.Perhiasan
Salah satu cara bikin setiap ibu bahagia adalah dapet perhiasan asli, bukan kw yang dijual di depan sekolah, hehe. Enggak perlu beliin yang muluk-muluk kayak cincin swarovski satu kilo atau berlian satu ton #Modyar! Nah,cari perhiasan yang sederhana, kayak yang di bawah ini:

Foto diambil disini.

Setuju, kan ibu-ibu?

Eh, kok kebetulan ya aku juga baru melahirkan 5 bulan yang lalu. Bisa tuh, kasih salah satu produk di atas sebagai kado buatku #modus. Walaupun aku enggak mengadakan baby shower pas hamil 7 bulan lalu, tapi masih terima kado kok sampai sekarang, huehehehe. Kebetulan, aku juga belum punya kelima barang di atas. Ditunggu ya, yang belum ngirim kado atau mau kasih kado lagi #WajahPreman.

Apalagi sekarang cari lima kado di atas enggak perlu susah-susah. Buka laptop, klik sini klik sana dan jangan lupa transfer duitnya hahaha. Tinggal duduk cantik sambil menunggu barang sampai, deh. Nah, semoga bermanfaat 5 pilihan kado buat acara baby shower atau bagi ibu-plus-bayi-baru.

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

21 comments:

  1. Ayo deh kasih Baby A adek, ntar bikin acara baby shower. Aku blm pernah diundang ginian, hiks..

    ReplyDelete
  2. Aku mau dapat semuanya. :D Gak bakal nolak kalo ada yang ngasih

    ReplyDelete
  3. tengkiu tipsnya ya mak, referensi nih

    ReplyDelete
  4. Nice tips, Mbak... keren yaaaaa klo dikasih perhiasan... aku juga mauuuu.hehhee

    ReplyDelete
  5. Bagus2 ya. Pilihan hadiah baby sekarang lucu2. Kalau itu anak kedua dan jarak dg kakaknya nggak jauh, aku jg bawa kado utk si kakak spy tidak merasa terabaikan krn semua perhatian ke perut mamah.

    ReplyDelete
  6. Kalau saya biasanya jika yg lahir anak pertama saya lebih suka ngadoin ibunya, kalau anaknya bukan anak pertama saya ngadoin kakaknya, kasian ntr kakaknya iri klo semua perhatian tertuju pada adek baru hehe

    ReplyDelete
  7. tilik bayi kalo seringnya aku kasih amplopan sih mbak, lebih fleksibel. Nah kalo pilih kado jadi puyeng sediri. Tengkyu atas artikelnya ya

    ReplyDelete
  8. akupun akhir2 ini kalo ada temen dan sodara yg melahirkan, yg aku ksh kado itu ibu nya mba :D.. kasian bgt udh ngelahirin si baby, tp ga dpt kado samasekali ;p.. yg trakhir, mba iparku lahiran aku ksh invitation utk spa komplit dr rambut ampe ujung kaki perawatan :D.. dan dia super happy :)

    ReplyDelete
  9. Aku dah pernah dapet kado waktu lairan anak pertama. Mungil, tapi berguna. Termometer digital mb... Nggak kepikiran beli, eh...trnyt anak kecil sering demam..

    ReplyDelete
  10. siapa ya yang mau lahiran lagi? *menerawang*

    ReplyDelete
  11. wah, bisa jadi pilihan kalo nanti punya baby

    ReplyDelete
  12. Wooo yang nomer 5 itu aduhai xixixi

    Jadi keinget belum ngedraft nih :D

    ReplyDelete
  13. Akhirnya, punya ide juga buat barang bawaan pas jenguk temen lahiran, makasi ya mbak. Suka kebingungan mau bawa apa kalau jenguk bayi baru lahir :D

    ReplyDelete
  14. Ternyata ada tradisi ini juga di sana ya mbak. Baru tahu. Tfs ya... jadi ingat mau tilik bayi, nih. Tp di sini kadonya masih aman di kantong. Sebatas detergen/perlengkapan bayi yg sederhana. Hehe....

    ReplyDelete
  15. belum punya anak jadi belum kepikiran juga buat beli alat2 bayi. hehe tp thx infonya bisa jadi referensi orang tua muda yang baru memiliki anak. nice

    ReplyDelete
  16. Ngng .... setuju gak yah? :D
    Btw, selamat yah ... ternyata baru lahiran toh, Mbak (5 bulan yl), duh maaf saya gak tahu sama sekali.

    ReplyDelete
  17. wahhh nomer 5 minta sama papa arkaan wuriii hadiah lahiraan hihihihi

    ReplyDelete
  18. Harga harga nya berapaan ya mba.. Matras bayi nya lucu deh, hihihi

    ReplyDelete
  19. setuju bangettttt,,, buat babyku aku juga beli begituan mbak...

    ReplyDelete