Lebih Dekat Dengan Alam

Bulan febuari 2012 lalu, aku dan suami menyempatkan diri menginjakkan kaki ke Umbul Sidomukti. Lokasinya terletak di area Bandungan, sekitar 2 jam dari pusat Kota Semarang. Ini pertama kalinya buatku melihat langsung pesona kawasan wisata ini, tetapi tidak untuk suami. Di tempat ini, aku merasakan dapat menyatu dengan alam, mencicipi kuliner khas sekitar (tetep ya enggak bisa jauh dari makan), dan memacu adrenalin.

MENIKMATI ALAM

Dengan kocek Rp8.000,00 per orang, Anda dapat menikmati sepuasnya alam dan segarnya udara. Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijaunya dedaunan dan birunya laut awan. Hawa sejuk memastikan Anda tidak cepat beranjak pergi. Aku hanya duduk sambil ngobrol dengan suami, rasanya nikmat banget. Tahu kan, sepanjang hari aku melototin laptop mulu. Saatnya lihat yang segar-segar dulu deh. Selamat menikmati pemandangan via foto ya.

Image

Image

Image

BERENANG

Sampai di dalam, Anda akan bertemu kolam. Airnya bening, bersih dah dingin. Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati air yang selalu tumpah ruah itu. Hiasan air mancur semakin menambah daya tarik lokasi. Anda mau sekedar berendam, berenang, bahkan maen air juga bebas kok. Bagi yang tidak bisa berenang, jangan takut, sama sekali enggak dalam kok kolamnya. Seru ya berenang sambil dikelilingi pemandangan alam. Kalau aku sih cuma maenan air aja, pengennya sih sekalian gosok-gosok telapak kaki biar kinclong, tapi apa daya tidak menemukan batu kali. Mau tahu kolamnya??? Ini dia...

Image

Image

PERMAINAN

Yang pengen menikmati flying fox bisa kok, sekitar Rp7.000,00-Rp25.000,00 lho, tergantung panjang jaraknya. Sepanjang perjalanan flying fox akan tersaji hamparan hijau yang sejuk dan menggoncangkan adrenalin Anda.

Atau ingin menikmati alam dari atas kuda sekitar Rp10.000,00-Rp100.000,00 tergantung jarak dan lamanya.

Image

Image

KULINER

Tak lupa wajib mencicipi menu khas setempat, yaitu Sate Kelinci. Hawa cocok sangat pas mencicipi makanan yang baru matang dari atas tumpukan arang, beserta nasi panas, dipadukan dengan teh manis hangat, jadi...klop deh...

Image

Jadi, saatnya meluangkan waktu menikmati alam. Dapat melupakan kepenatan rutinitas sehari-hari...

Comments

Post a Comment